3 Metode Bayar Perpanjangan Pegadaian Online

Pegadaian adalah lembaga penyedia pinjaman yang syaratnya mudah serta rendah bunganya. Namun begitu, masa pinjaman di Pegadaian tergolong singkat, yakni hanya 4 bulan saja. Bandingkan dengan pinjaman di lembaga seperti bank yang bisa mencapai tahunan.

Padahal pinjaman di Pegadaian ini bisa mencapai nominal Rp 5.000.000.000. Oleh karena itu, ada opsi yang bisa diambil ketika nasabah hendak melunasi pinjaman lebih dari jangka waktu yang ditentukan. Opsi tersebut ialah memperpanjang masa pinjam di Pegadaian.

Perpanjangan Pegadaian dapat dilakukan secara online. Bagaimanakah caranya? Pertama-tama, pastikan anda sudah menginstall aplikasi Pegadaian Digital. Untuk memperpanjang Pegadaian, gunakan fitur Perpanjangan pada menu Pembayaran Transaksi Gadai.

Advertisements

Nantinya, pembayaran akan dilanjut menggunakan mobile banking, internet banking atau transfermelalui ATM. Selain menggunakan aplikasi Pegadaian Digital, perpanjangan Pegadaian juga dapat dilakukan secara offline alias mendatangi outlet Pegadaian secara langsung. Nantinya, Pegadaian berencana menambah metode pembayaran transaksi sehingga semakin memudahkan nasabahnya.

Untuk memperpanjang masa gadai, nasabah harus membayarkan sebagian modal. Semisal, jumlah pinjaman ialah Rp 5 juta. Maka untuk memperpanjang masa gadai, modal yang dikembalikan bisa sejumlah Rp 1 juta. Dengan membayar sebagian modal ini, secara otomatis jangka waktu pengembalian pinjaman akan diperpanjang oleh Pihak Pegadaian.

Itulah cara memperpanjang Pegadaian secara online. Perpanjangan Pegadaian ini penting diketahui. Sebab, ketika pinjaman belum dikembalikan hingga tanggal jatuh tempo, bisa-bisa barang jaminan disita oleh pihak Pegadaian. Baca Apakah Sertifikat Rumah Bisa Digadaikan di Pegadaian ??

Barang jaminan yang tidak segera ditebus akan dilelang oleh Pegadaian. Nasabah pun kehilangan hak atas barang yang digadai. Nasabah bisa mengetahui tanggal jatuh tempo dan tangga pelelangan pada struk pembayaran.

Selain melakukan pembayaran dan perpanjangan pinjaman, ada fitur-fitur lain di Pegadaian Online yang dapat digunakan. Fitur-fitur tersebut ialah :

Advertisements
  1. Gadai Tabungan Emas
  2. Gadai Online
  3. Pembelian Emas di Tabungan Emas
  4. Pengajuan Kreasi atau Krasida, yakni pembiayaan Usaha Kecil dan Menengah (UKM)
  5. Pembayaran transaksi Pegadaian
  6. Penjualan, transfer maupun cetak emas
  7. Informasi mengenai harga beli dan harga jual emas terupdate
  8. Simulasi transaksi di Pegadaian
  9. Informasi lengkap mengenai produk Pegadaian
  10. Pencarian outlet Pegadaian di sekitar pengguna
  11. Portofolio, dan lain-lain.

Itulah fitur-fitur yang terdapat pada Pegadaian Digital. Fitur-fitur di atas tentu sangat bermanfaat. Fitur informasi harga jual beli emas misalnya, dengan fitur ini pengguna dapat memantau harga emas dan menentukan penjualan emas pada waktu yang paling menguntungkan. Baca Bisakah Bayar Pegadaian Lewat Indomaret

Cara Mengajukan Gadai Secara Online

            Berikut adalah cara mengajukan gadai secara online melalui Pegadaian Digital :

  1. Install aplikasi Pegadaian Digital
  2. Daftar dengan mengupload kartu identitas serta mengisi data diri
  3. Upload foto barang yang akan digadai, lengkapi pula data barang, pastikan data yang dicantumkan adalah benar.
  4. Pengguna akan memperoleh informasi perkiraan nilai barang yang digadaikan atau perkiraan jumlah pinjaman yang dicairkan
  5. Pengguna kemudian diminta memilih kantor Pegadaian yang akan didatangi dan tanggal kedatangan
  6. Pengguna kemudian wajib mendatangi kantor pelayanan Pegadaian yang telah dipilih sesuai dengan waktu yang ditentukan sendiri. Saat mendatangi Pegadaian, pengguna wajib membawa barang yang hendak digadaikan
  7. Di kantor Pegadaian tersebut, akan dilakukan proses penilaian barang gadaian yang sebenarnya. Selain itu, dilakukan penandatanganan surat bukti gadai untuk mencairkan kredit.

Cara Membuka Tabungan Emas melalui Pegadaian Digital

            Berikut adalah cara membuka tabungan emas secara online :

Baca Persyaratan Perpanjangan di Pegadaian Mudah Kok

  1. Setelah terdaftar di Pegadaian Digital, untuk membuka tabungan emas nasabah harus mengupload foto diri, melengkapi data NPWP dan upload foto NPWP, serta melengkapi data rekening bank
  2. Nasabah kemudian wajib mendatangi outlet Pegadaian untuk melaksanakan prosedur Know Your Customer (KYC) serta mengambil buku Tabungan Emas
  3. Setelahnya nasabah dapat melakukan setoran awal Tabungan Emas sebesar Rp.100.000.
  4. Pembayaran Tabungan Emas dapat dilakukan menggunakan nomor rekening bank yang sudah didaftarkan oleh nasabah
  5. Masa Tabungan Emas adalah 12 bulan, masa tabungan emas ini dapat diperpanjang kembali sesuai keinginan nasabah
Advertisements
error: