4 Alasan Pengajuan Kredit Ditolak (Wajib Baca )

Pengajuan Kredit Ditolak – Semakin tingginya segala macam harga menjadikan banyak masyarakat melakukan pengajuan kredit ke sejumlah bank. Namun tidak jarang masyarakat yang melakukan pengajuan kredit ditolak.

Mengapa hal tersebut bisa terjadi? Tentu saja karena ada beberapa macam hal yang membuat pengajuan tersebut bermasalah.

Bagi yang sekarang telah terpikirkan untuk mengajukan kredit juga entah itu untuk mendirikan usaha baru, menyicil rumah, menyicil mobil dan lain sebagainya hendaknya ketahui beberapa macam alasan mengapa pengajuan kredit ditolak.

Advertisements

Dengan begitu Anda bisa lebih mempersiapkan diri sebelum mulai mengajukan kredit kepada pihak bank.

Sejumlah Alasan Pengajuan Kredit Ditolak

Untuk alasan yang pertama mengapa pengajuan kredit ditolak karena adanya kegagalan dalam verifikasi. Baca Syarat Pinjaman BRI Untuk Usaha

Pada saat mengajukan kredit maka Anda pun akan diberikan formulir untuk pengajuannya. Di dalam formulir tersebut Anda diminati untuk menulis data diri dan juga nomor yang dapat dihubungi, entah itu nomor pribadi ataupun nomor kantor di mana Anda bekerja.

Anda perlu memastikan bahwa nomor yang sudah dituliskan tersebut dapat dihubungi. Pasalnya nomor tersebut nantinya akan digunakan untuk memverivikasi seluruh data diri Anda.

Nah kegagalan verifikasi sendiri bisa terjadi jika bank tak dapat menghubungi nomor yang sudah Anda berikan. Untuk itu Anda perlu meneliti lagi terhadap nomor yang sudah ditulis.

Advertisements

Alasan kedua, pengajuan kredit mendapat penolakan karena adanya penipuan. Di mana-mana namanya penipuan adalah hal yang buruk dan tidak akan dipercaya oleh siapa pun apalagi bank. Untuk itu jangan sampai Anda mencoba memalsukan hal apapun ketika mengajukan kredit.

Biarkanlah data, informasi serta dokumen yang Anda isi itu real atau benar apa adanya. Alasan ketiga dikarenakan dokumen tidak bisa terbaca dengan jelas.Baca Tabel Angsuran Pinjaman BRI Syariah

Apabila Anda sudah memberikan segala macam dokumen yang dibutuhkan kepada pihak banknya namun ternyata dokumen tersebut tak dapat terbaca dengan jelas, ini pun bisa membuat pengajuan kreditnya gagal atau ditolak.

Pasalnya ada beberapa dokumen yang harus difotocopy, dan hasil fotocopy-annya diusahakan harus bisa terbaca.

Untuk itu sebelum Anda menyerahkan dokumennya kepada pihak bank lebih baik periksa dahulu apakah dokumen fotocopy-an tersebut masih jelas atau tidak.

Kemudian untuk alasan keempat dikarenakan jumlah kredit yang terlalu besar. Apabila ditanya tentang berapa total kredit yang diinginkan, maka setiap nasabahnya pasti akan menjawab dengan jumlah sebesar-besarnya.

Tetapi jumlah limit kredit itu tidak akan bisa ditentukan dengan seenaknya saja. Besarnya limit nantinya akan disesuaikan berdasarkan kondisi financial milik Anda, terutama dilihat dari besarnya penghasilan serta kemampuan dalam mencicil uang yang sudah di kredit. Baca Mengajukan KUR BRI Perorangan

Apabila jumlah kreditnya itu terlalu besar dari pemasukan serta kemampuan nasabahnya dalam membayar, hal tersebut pun akan menyebabkan proses pengajuan kredit ditolak.

Advertisements
error: