8 Bank Dengan Suku Bunga Deposito Tertinggi , Ini Tabelnya!

Faktor yang biasanya paling diperhatikan dalam membuka deposito adalah suku bunga deposito yang diterapkan oleh bank.

Kebanyakan orang di Indonesia yang memiliki uang dalam jumlah besar pasti akan berpikir untuk membuka deposito pada suatu bank, karena bila hanya di tabung ada kemungkinan besar nilainya akan berkurang.

Namun apabila dimasukkan ke dalam deposito maka kemungkinan besar malah akan bertambah jumlahnya, karena setiap bulannya akan mendapatkan bunga dari deposito tersebut.

Advertisements

Memang deposito di Indonesia sendiri sudah tidak asing dan cukup banyak yang mempergunakannya untuk berinvestasi.

Hal ini dikarenakan investasi dalam bentuk deposito memiliki resiko yang tidak terlalu besar dibandingkan investasi jenis yang lainnya. baca BPKB Motor Butut Untuk Kredit 10 Juta

Suku Bunga Deposito Di Indonesia

8 Bank Dengan Suku Bunga Deposito Tertinggi, Ini Tabelnya!

Memang di Indonesia sendiri ada beberapa  jalan yang bisa ditempuh untuk bisa melakukan investasi bagi yang memiliki dana lebih.

Ada beberapa metode untuk berinvestasi seperti reksa dana, beli saham, emas, tanah, rumah, dan lain sebagainya. Akan tetapi beberapa metode investasi tersebut memiliki resiko yang cukup tinggi, oleh sebab itu banyak orang yang kemudian memilih berinvestasi melalui deposito bank.

Advertisements

Sistem dari deposito sendiri hampir sama dengan tabungan hanya saja tidak bisa diambil sesuka hati dan memiliki bunga yang jauh lebih tinggi dibandingkan dengan bunga tabungan biasa.

Dengan keadaan demikian sudah pasti investasi dengan bentuk deposito ini memiliki resiko yang cukup kecil dibandingkan dengan yang lainnya. Baca Cara Pinjam Uang Di Bank BCA

Lalu berapakan suku bunga deposito yang diterapkan bank di Indonesia? Beberapa bank di Indonesia memiliki peraturan dan juga ketetapan yang diberlakukan masing-masing, sehingga bunga yang diterapkan oleh bank yang satu dengan bank yang lainnya bisa saja berbeda.

Maka kami akan informasikan mengenai bunga yang berlaku. Untuk bank BTN sendiri memiliki suku bunga 5,9% untuk deposito berjangka 1 dan 3 bulan dan 5,5% untuk deposito berjangka 6 bulan serta 5,3% untuk deposito berjangka 1 tahun.

Untuk bank ICBC Indonesia memiliki 6,5% untuk deposito berjangka 1 bulan, 6,4% untuk deposito berjangka 3 bulan, 6,1% untuk deposito berjangka 6 bulan dan 5,8% untuk deposito berjangka 1 tahun.

Untuk bunga deposito bank Bukopin adalah 5,6% untuk deposito berjangka 1 bulan dan 6% untuk deposito berjangka 3, 6, 12 bulan.

Lalu untuk bank CIMB Niaga memiliki bunga 5,6% untuk deposito berjangka 1 bulan, 6% untuk deposito berjangka 3 dan 6 bulan, dan 6,1% untuk deposito berjangka 1 tahun.

Demikian juga untuk bank BNI 46 memiliki bunga 5,6% untuk deposito berjangka 1 bulan, 6,3% untuk deposito berjangka 3 dan 6 bulan, dan 5,9% untuk deposito berjangka 1 tahun. Baca Setoran Minimal Deposito BRI

Dengan mengetahui informasi mengenai suku bunga deposito yang diterapkan akan bisa membantu anda mendapatkan bank dengan bunga terbaik.

Advertisements
error: