Adakah Pinjaman Bank Jaminan AJB (Akta Jual Beli)?

Pinjaman Bank Jaminan AJB – Banyak yang bertanya bisakah mengajukan pinjaman dengan jaminan akta jual beli?

Sebenarnya ada beberapa produk pinjaman dari beberapa lembaga keuangan yang bisa menggunakan jaminan AJB selama memenuhi beberapa persyaratan.

Memang sekarang ini semakin berkembang kebutuhan dari para masyarakat di Indonesia seperti misalnya biaya pendidikan anak, biaya perbaikan rumah maupun biaya modal usaha.

Advertisements

Memang sekarang ini sangat banyak orang yang membutuhkan dana segar untuk berbagai kebutuhan, namun kebanyakan orang di Indonesia membutuhkan dana untuk membangun usaha.

Karena memang sekarang ini di Indonesia sedang digalakan usaha-usaha kecil, sehingga ada banyak sekali bantuan pemerintah untuk para pengusaha kecil supaya bisa lebih berkembang lagi.Baca Daftar Bunga Pinjaman Bank Terendah

Pinjaman Bank Dengan Jaminan Akta Jual Beli

Memang sekarang hampir semua bank di Indonesia menyediakan produk kredit untuk membantu para nasabahnya memenuhi kebutuhan mendadak yang membutuhkan biaya besar.

Seperti salah satunya adalah untuk mengembangkan usaha memang membutuhkan dana yang tidak sedikit, sehingga para masyarakat bisa menggunakan fasilitas kredit yang disediakan bank maupun lembaga keuangan lainnya.

Produk fasilitas kredit yang disediakan pun sangat beragam mulai yang menggunakan agunan maupun yang tanpa agunan.

Namun biasanya pinjaman yang tanpa agunan akan memiliki persyaratan yang cukup banyak dan pencairan dananya juga cukup lama, maka dari itu banyak orang yang lebih memilih menggunakan agunan seperti misalnya sertifikat tanah, SK PNS, maupun AJB.

Advertisements

Namun ada beberapa jenis akta jual beli yang ada di Indonesia ini, dan hanya ada satu yang biasanya bisa digunakan untuk jaminan dalam mengajukan pinjaman ke bank. Baca Pinjaman Dengan Agunan Sertifikat Rumah

Salah satu jenis AJB yang diterima oleh bank adalah AJB atas SHM, karena AJB jenis ini memiliki kekuatan yang cukup besar hal ini dikarenakan AJB ini merupakan AJB yang keluar ketika anda membeli sebuah tanah dan pemilik tidak mau terbebani dengan pembuatan sertifikat tanah.

Untuk jaminan AJB ini memiliki persyaratan harus resmi, resmi yang dimaksud adalah harus terang dan lunas. Terang itu berarti dilakukan di hadapan pejabat pembuat akta tanah dan lunas itu sudah dibayar lunas.

Persyaratan yang perlu diajukan untuk mengajukan pinjaman dengan jaminan AJB ini hampir sama dengan yang lainnya yaitu membawa berkas-berkas seperti KTP, KK, surat nikah, slip gaji, dan NPWP.

Setelah berkas lengkap dan AJB anda sudah yakin merupakan AJB atas SHM maka anda cukup mengisi formulir pengajuan kredit pada kantor cabang terdekat.

Setelah itu akan dilakukan survey yang biasanya mencapai 2 minggu lalu bisa dicairkan yang nilainya sesuai dengan nilai agunan sesuai taksiran bank. Baca Pinjaman Jaminan BPKB Mobil Dengan Bunga Rendah

Di Indonesia sendiri ada 2 bank yang bersedia memberikan pinjaman dengan agunan akta jual beli yaitu Bank Danamon dan Bank CIMB Niaga.

Advertisements
error: