Apa Bisa Gadai Sertifikat Tanah Atas Nama Orang Lain Di Bank?

Gadai Sertifikat Tanah Atas Nama Orang Lain – Menggunakan sertifikat tanah atas nama orang lain tentunya tidak akan diperkenankan.

Kecuali menggunakan BPKB meskipun menggunakan nama orang lain asalkan ada KTP asli pemiliknya maka akan tetap dilayani.

Akan tetapi meskipun menggunakan nama sendiri pada sertifikat tanah tetap saja Anda harus menyertakan KTP asli ketika melakukan pengajuan.

Advertisements

Tidak hanya KTP berbagai dokumen penting lainnya juga harus menyertakan yang asli guna dicocokkan keasliannya dengan yang fotocopy dan tentunya akan langsung dikembalikan ketika selesai di verifikasi.

Setelah semua persyaratan telah lengkap dan sesuai maka prosedur pinjaman akan dilanjutkan dengan survey yang dilakukan oleh pihak bank yang kemudian menjadi bahan pertimbangan sebelum disetujui.

Apa Bisa Gadai Sertifikat Tanah Atas Nama Orang Lain Di Bank?

Biasanya proses pengajuan pinjaman mulai dari pengajuan hingga pencairan akan membutuhkan waktu sekitar 1 minggu hingga 2 minggu jika segala sesuatunya memenuhi persyaratan. Baca Trik Agar Kredit Disetujui Bank

Kecuali Anda menggunakan sertifikat tanah atas nama orang lain tentu proses akan dihentikan. Namun tentunya Anda harus dengan bijak ketika waktu pencairan tiba.

Sebab tidak sedikit yang menjadi kalap dan gelap mata ketika menerima uang yang cukup banyak dalam sekejap sehingga uang pinjaman akan habis dengan percuma dan tidak sesuai dengan peruntukannya.

Untuk itu ada baiknya untuk segera menggunakan dana pinjaman tersebut sesuai dengan tujuan utamanya. Sehingga tidak memicu kerugian yang lebih lanjut lagi, sebab bagaimanapun juga meminjam tentu dapat menjerumuskan Anda pada kerugian yang tidak di rasa.

Advertisements

Betapa tidak pinjaman itu sendiri meskipun dengan bunga yang ringan tetap saja Anda akan kehilangan uang yang lebih besar dari dana yang Anda pinjam bahkan ada juga yang hingga 2x lipat dana pinjaman Anda. Baca Bunga Kredit Bank BRI Update

Tentu hal ini akan sangat merugikan namun ketika dilihat keperluannya yang mendesak dan hanya bank pihak yang dapat mencairkan dana dengan cepat maka segala resiko tersebut harus ditanggung.

Karena itulah carilah bank yang tepat untuk meminjam dana yang sesuai dengan kepentingan Anda. Apalagi jika uang pinjaman tersebut untuk pengembangan bisnis maka ada baiknya untuk selalu menyisihkan hasil penjualan untuk membayar tagihan di setiap bulannya.

Bank yang baik tentunya memberikan penjelasan yang gamblang dan transparan pada nasabah yang ingin meminjam dana.

Hal ini tentunya akan membuat nasabah tidak merasa tertipu karena banyak bank yang menutupi kekurangan yang ada pada produk pinjaman tersebut.

Karena itulah Anda harus rajin mencari informasi tentang berbagai produk pinjaman yang ada dari berbagai bank dan dapat memberikan keterangan yang lengkap pada nasabahnya.

Jadi bagi Anda yang menjalankan bisnis menggunakan dana pinjaman sebaiknya memperhitungkan dengan benar skala bisnis dan pendapatan dari usaha yang Anda jalani sehingga tidak menimbulkan kredit macet. baca Gadai Sertifikat Atas Nama Orang Tua

Karena itulah jangan menggunakan sertifikat tanah atas nama orang lain untuk diajukan sebagai jaminan pinjaman bank sebab tidak akan disetujui.

Advertisements
error: