Apakah Bisa Cetak Kartu NPWP di Kpp Lain?

Apakah bisa cetak kartu npwp di kpp lain? Barangkali hal ini jugalah yang pernah terbesit dalam benak Anda. Pada dasarnya kartu NPWP dapat Anda peroleh melalui KPP tempat Anda mendaftar.

Tentunya hal ini harus melewati serangkaian proses validasi oleh KPP, hingga Anda dapat memperoleh kartu tersebut. Akan tetapi pada kondisi tertentu, cetak kartu NPWP juga dapat Andal lakukan di KKP lain.

Nah bagi Anda yang masih bingung terkait  hal ini, berikut beberapa faktor yang memungkinkan Anda untuk dapat mencetak kartu NPWP di KPP lain.

Advertisements
  1. Tidak Menerima Kartu NPWP dalam Kurun Waktu 30 Hari

Faktor pertama yang dapat membuat Anda mampu melakukan cetak kartu NPWP di KPP lain adalah belum menerima kartu tersebut selama lebih kurang 30 hari. Baca Npwp tak Kunjung Datang ke Alamat

Hal ini didasarkan atas salah satu keluhan masyarakat yang melaporkan belum menerima kartu NPWP padahal sudah melakukan registrasi secara online. Maka dalam ini pihak DJP memberikan kebijakan kepada masyarakat untuk dapat melakukan percetakan kembali di KPP lain. Lalu bagaimana caranya?

Agar dapat mencetak kartu di KPP lain, maka Anda hanya perlu mengisi formulir cetak ulang pada KPP yang Anda tuju. Selanjutnya sertakan pula salin KTP Anda dan juga bukti proses pendaftaran yang telah dilakukan.

Advertisements

Pihak KPP akan memproses permohonan Anda tersebut dengan cara melakukan validasi terlebih dahulu. Jika telah selesa, maka Anda dapat memperoleh kartu NPWP yang selama ini Anda tunggu-tunggu.

  1. Telah Berpindah Alamat atau Pindah Rumah

Jika alamat berubah atau pindah rumah, apakah bisa cetak kartu npwp di kpp lain? Jawabannya adalah Anda dapat melakukan cetak kartu NPWP di KPP lain. Adapun KPP yang dituju harus KPP yang terletak di kawasan rumah alamat baru Anda.

Sama seperti faktor pertama tadi, kemungkinan cetak kartu di KPP lain ini juga didasari atas keluhan dari masyarakat yang telah berpindah rumah. Sehingga hal itu tentunya akan menyebabkan perubahan data NPWP yang merek miliki.

Agar dapat melakukan cetak kartu NPWP dikarenakan faktor pindah rumah, maka Anda juga wajib melakukan pengisian formulir yang telah disediakan di KPP yang dituju. Formulir digunakan sebagai bahan permohonan Anda untuk melakukan cetak ulang kartu di KPP tersebut.

Di samping mengisi formulir, Anda juga harus melampirkan bukti pendaftaran yang telah dilakukan dan juga copy-an dari KTP Anda. Jika permohonan telah divalidasi, maka Anda akan mendapatkan kartu NPWP yang baru. Baca Lama Npwp Online Disetujui

Nah, itulah tadi beberapa faktor yang memungkinkan Anda untuk dapat mencetak kartu NPWP di KPP lain. Semoga informasi yang dijelaskan di atas dapat memberikan jawaban atas pertanyaan Anda apakah bisa cetak kartu npwp di kpp lain?

Advertisements
error: