Apakah Buat NPWP Bisa Dimana Saja??

Apakah buat npwp bisa dimana saja?? Apabila Anda tinggal di luar domisili karena Anda harus bekerja di kota orang, maka Anda dapat membuat NPWP di kota tersebut menggunakan surat keterangan domisili.

Memang, ada beberapa alasan dan keperluan untuk membuat NPWP atau Nomor Pokok Wajib Pajak. Keperluan tersebut diantaranya adalah karena adanya hal-hal pribadi yang mengharuskan Anda untuk membuat NPWP atau karena perusahaan tempat Anda bekerja mengharuskan Anda untuk memiliki NPWP sebagai syarat menjadi pegawai di perusahaan tersebut.

Beberapa keperluan inilah yang mengharuskan Anda untuk memiliki NPWP agar pekerjaan atau aktivitas Anda berjalan dengan lancar.

Advertisements

Membuat Npwp Di Kantor Cabang Lain,Mudah Kok

Berikut ini ada beberapa cara yang dapat Anda lakukan ketika ingin membuat NPWP di mana saja.

  1. Pertama-tama, Anda harus mengurus surat keterangan tinggal berdasarkan domisili sekarang yang Anda tinggali atau domisili yang berbeda dengan Kartu Tanda Penduduk Anda. Caranya adalah dengan membuat surat pernyataan yang telah ditandatangani oleh ketua RT dan ketua RW di daerah tersebut. Surat pernyataan tersebut juga harus ditandatangani diatas materai.

 

  1. Langkah kedua, jika surat keterangan tinggal telah selesai dibuat, maka selanjutnya Anda harus membuat surat keterangan domisili sementara di daerah tersebut. Untuk membuat surat keterangan domisili sementara, Anda harus mendatangi kantor kelurahan di daerah domisili Anda.

 

  1. Langkah Terakhir, Anda bisa mengajukan pendaftaran NPWP atau Nomor Pokok Wajib Pajak di kantor perpajakan daerah tersebut dengan menyerahkan surat keterangan domisili sementara yang telah dibuat di kantor kelurahan.

Apakah buat npwp bisa dimana saja?? Anda bisa membuat NPWP di mana saja secara offline maupun online asalkan persyaratan yang telah ditetapkan mampu untuk dipenuhi. Baca Membuat NPWP Usaha Kecil

Advertisements

Persyaratan-persyaratan tersebut salah satu satunya adalah harus menyerahkan fotokopi kartu identitas diri atau Kartu Tanda Penduduk (KTP).

Pada zaman sekarang ini, NPWP atau Nomor Pokok Wajib Pajak memang cenderung lebih banyak digunakan untuk berbagai keperluan, baik itu untuk keperluan pribadi maupun untuk keperluan perusahaan atau tempat kerja.

Selain itu, NPWP juga dapat digunakan untuk mengajukan permohonan kredit di bank-bank yang bersangkutan. Hal inilah yang menjadikan banyak orang rela mengantri di kantor-kantor perpajakan daerah setempat untuk membuat NPWP.

Pada dasarnya jika Anda mengurus segala hal yang bersangkutan dengan kepentingan pribadi, seperti misalnya NPWP, maka akan jauh lebih mudah.

Untuk membuat NPWP juga tidak boleh diwakilkan, yang artinya Anda harus datang sendiri ke kantor perpajakan di daerah mana pun Anda tinggal ketika Anda memerlukannya. Baca Membuat NPWP Toko Kelontong

Apakah buat npwp bisa dimana saja?? Jawabannya adalah iya, NPWP dapat dibuat di mana saja asalkan Anda mengetahui dan memenuhi prosedur-prosedur yang telah ditetapkan oleh pihak yang bersangkutan.

Advertisements
error: