Apakah Pelunasan di ACC Apa Dapat Potongan

Pelunasan pinjaman ialah momentum yang ditunggu-tunggu oleh siapapun yang memiliki hutang. Dengan pelunasan, artinya debitur terbebas dari tanggungan finansial yang selama ini membebani. Di beberapa perusahaan pembiayaan, saat melunasi pinjaman, debitur biasanya tidak diberi potongan apapun. Lalu bagaimana dengan ACC? Apakah pelunasan di ACC dapat potongan?

Jawabannya adalah tidak. ACC tidak memberikan potongan apapun bagi debiturnya yang melunasi pinjaman.

ACC merupakan perusahaan pembiayaan mobil serta alat berat yang ada di Indonesia. Pinjaman ACC banyak digunakan oleh masyarakat Indonesia sebab syarat pengajuannya yang mudah dan cepat.

Advertisements

Saat memiliki pinjaman di ACC, maka harus mengangsur pada tanggal jatuh tempo yang sudah ditentukan. Sebab, apabila nasabah membayarkan angsuran melewati tanggal jatuh tempo, maka akan dikenakan biaya penalty keterlambatan. Baca Perhitungan Denda Adira Saat Telat Bayar Angsuran

Biaya yang dikenakan ACC Finance pada nasabah yang terlambat bayar angsuran ialah Rp 10.000 per harinya. Biaya tersebut mungkin nampak ringan. Namun, daripada mengeluarkan uang untuk membayar denda, alangkah lebih baik untuk menggunakan uang itu guna keperluan lain. Karenanya, selalu ingat tanggal jatuh tempo pembayaran angsuran dan atur keuangan dengan baik.

Pembayaran angsuran di ACC Finance dilakukan pada tanggal jatuh tempo yang sudah disepakati. Apabila nasabah mendapat tanggal jatuh tempo 29, 30 atau 31 sementara pada bulan tersebut tidak ada tanggal tadi, maka pembayaran maksimal dilakukan pada tanggal terakhir di bulan terkait. Jika pembayaran dilakukan pada tanggal 1 bulan berikutnya, maka nasabah akan dikenakan denda keterlambatan.

Pembayaran angsuran ACC Finance dapat dilakukan dengan beberapa metode, yakni :

  1. Pembayaran secara langsung

Pembayaran langsung artinya nasabah membayarkan angsuran di Kantor Cabang ACC tempat ia terdaftar.

  1. Pembayaran melalui online payment

Online payment dapat dilakukan nasabah melalui transfer ATM, mobile atau internet banking, atau giro.  Nasabah yang membayarkan secara online ini harus menyimpan struk bukti transfer atau tanda terima giro sebagai bukti pembayaran. Baca Apa Sebab Para Pemohon Kredit Selalu Diminta Jaminannya?

Advertisements

Kredit Mobil di ACC

Bagi anda yang ingin memiliki mobil impian, maka bisa mempertimbangkan untuk mengajukan pinjaman di ACC. Syarat yang dibutuhkan untuk mengajukan kredit mobil di ACC adalah :

  1. KTP (Kartu Tanda Penduduk)
  2. KK (Kartu Keluarga)
  3. Slip gaji (bagi karyawan)
  4. Fotokopi rekening tabungan atau koran selama 3 bulan terakhir
  5. Fotokopi NPWP (bagi wiraswasta dan perusahaan)
  6. Fotokopi SIUP serta TDP (bagi wiraswasta dan perusahaan)
  7. Fotokopi akta pendirian usaha dan perubahan (bagi perusahaan)

Sementara itu langkah pengajuan kredit mobil di ACC Finance ialah sebagai berikut :

  1. Pilih jenis mobil yang dikehendaki
  2. Gunakan alat simulasi kredit yang ada di website ACC Finance untuk memantapkan pilihan kredit mobil di ACC Finance
  3. Hubungi dealer mobil rekanan ACC Finance yang ada di lingkungan anda
  4. Penuhi persyaratan kredit yang diperlukan
  5. Pengajuan kredit akan diproses oleh ACC

Itulah persyaratan dan prosedur yang dilalui saat mengajukan pinjaman di ACC. Nasabah dapat mengajukan berbagai jenis kredit mobil, mulai dari pick up, sedan, truk, minibus hingga jeep. Mobil baru atau bekas, tidak menjadi masalah.

Namun untuk mobil bekas, ada syarat yang harus dipenuhi, yakni kendaraan berumur maksimal 15 tahun ketika tenor pinjaman berakhir. Kelebihan yang ditawarkan ACC Finance saat kredit mobil bekas ialah adanya batuan untuk memeriksa kondisi mobil dan memeriksa BPKB ke Samsat.

Nasabah juga tidak dikenakan biaya provisi saat menjalani kredit ini. Tidak hanya itu, nantinya ketika pelunasan, BPKB mobil sudah langsung bisa dibawa pulang. Baca Cara Mudah Cek Kredit Mobil di Bank BCA

ACC Finance menyediakan pembiayaan mobil dengan sistem syariah, bagi nasabah yang tidak menginginkan kredit dengan sistem konvensional. Pembiayaan itu disebut dengan ACC Syariah. Pembiayaan ACC Syariah memiliki proses yang mudah, cepat dan terjamin sesuai dengan syariat islam.

Akad yang digunakan dalam pinjaman ini ialah murabahah atau perjanjian jual beli. Mekanismenya ialah ACC Finance membeli kendaraan pilihan nasabah dari dealer dan kemudian menjualnya kembali pada nasabah dengan menyebutkan biaya yang dikeluarkan serta margin keuntungan yang diambil.

Advertisements
error: