Bagaimana Cara Bayar Perpanjangan Pegadaian lewat ATM

Bagaimana Cara Bayar Perpanjangan Pegadaian lewat ATM

Diposting pada

Semakin berkembangnya zaman, hal ini tentu berbanding lurus dengan dunia pegadaian. Dimana pegadaian turut memanfaatkan era ini untuk mengembangkan teknologi keuangan agar semakin canggih.

Tentu saja tujuan ini tidak lain agar masyarakat bisa menggunakan pegadaian dengan lebih praktis dan mudah. Hal tersebut membuahkan hasil dengan hadirnya bayar perpanjangan pegadaian lewat ATM.

Pembayaran Pegadaian Masa Kini yang Jauh lebih Modern

Jauh sebelum segalanya lebih mudah seperti saat ini, pegadaian bisa dibilang memiliki sistem pembayaran yang cukup merepotkan. Diantaranya seperti harus datang langsung ke cabang pegadaian terdekat dimana pastinya belum tentu anda punya waktu untuk sempat kesana. Apalagi bila kesibukan tersebut berbanding lurus dengan banyaknya tagihan atau bayar yang harus segera dilunasi. Namun untungnya sekarang metode pembayaran yang diterapkan jadi jauh lebih mudah.

Dengan kata lain kemajuan dari pegadaian dapat anda rasakan dari segi metode pembayarannya yang semakin beragam, tentu saja bukan hanya cara bayar perpanjangan pegadaian lewat ATM saja, tapi masih ada pula melalui internet banking dan bahkan bayar melalui aplikasi pegadaian digital pun sudah ada. Mengenai pegadaian mobile ini tentu saja menggunakan smartphone.

Mengenai metode pembayaran pegadaian untuk saat ini adalah sebagai berikut :

Advertisements
  1. Transfer melalui seluruh Bank
  2. MPO (Multi Pembayaran Online)
  3. Setoran tunai di setiap cabang bank
  4. SMS dan internet banking
  5. Jaringan ATM seluruh bank

Penggunaan pegadaian mobile memang cukup diminati karena beberapa keunggulannya seperti lebih praktis, yaitu dengan cuma menggunakan ATM saja untuk bertransaksi. Selain itu pegadaian mobile bisa sebagai sarana agen multi pembayaran online pegadaian sehingga bisa dilakukan 24 jam. Baca Kisaran Tarif Bunga Pegadaian Emas Berdasarkan Jenis Agunan

Advertisements

Hanya saja pasti ada beberapa diantara anda yang walaupun sudah mengandalkan sistem mekanisme pegadaian dalam waktu lama tapi tidak tahu cara bayar perpanjangan pegadaian lewat ATM.

Oleh karena itu bagi anda yang sedang memiliki tagihan atau angsuran di pegadaian tapi tidak sempat untuk datang langsung ke cabang kantornya. Tidak perlu khawatir karena kini pembayaran bisa dilakukan dimana saja dan kapan saja. Nah supaya tidak penasaran lagi berikut adalah langkah-langkahnya.

Langkah-Langkah Cara Bayar Perpanjangan Pegadaian lewat ATM

Dimana sumber ini diperoleh berdasarkan website resmi pegadaian. Caranya adalah sebagai berikut :

  1. Siapkan kode pembayaran angsuran yang akan anda bayar. Mengenai informasi kodenya sendiri dapat anda dapatkan di seluruh cabang pegadaian. Caranya dengan cukup menyebutkan nomor identitas dan nomor akad pembiayaan MULIA yang dimiliki.
  2. Lakukan login kartu ATM seperti biasa lalu pilih menu transfer ke bank lain/ antar bank
  3. Tentunya pilih transfer dengan kode Bank Permata (013) lalu masukkan nomor berikut 8530 + kode pembayaran, misalnya 013 8530 987654321
  4. Lalu tinggal masukkan jumlah tagihan yang bersangkutan
  5. Selesai, tinggal tunggu struk pembayarannya keluar dan simpan struk tersebut
  6. Jika selama melakukan transaksi ada kendala bisa menghubungi Call Center Pegadaian di 021 8581162

Apabila anda sedang tidak memiliki rekening atau jauh dari cabang pegadaian. Seperti yang sudah dinyatakan sebelumnya anda dapat menggunakan jasa MPO (Multi Pembayaran Online) seperti melalui Indomaret. Informasi yang harus dimiliki adalah sebagai berikut : Baca Gimana Jika Uang Kelebihan Lelang di Pegadaian Tidak Diambil

  1. Nomor identitas
  2. Kode pembayaran dan rekening pusat pegadaian
  3. Nomor akad pembiayaan MULIA

Semoga untuk informasi tentang cara bayar perpanjangan pegadaian lewat atm diatas bisa menambah wawasan anda semua ya.

Tinggalkan Balasan