Bagaimana Cara Cek Status Pinjaman KTA DBS

Diposting pada

Anda yang sedang membutuhkan uang untuk keperluan Anda, baik itu untuk kesehatan, pergi berlibur, membeli rumah, dan sebagainya, tentu mengajukan kredit pinjaman menjadi solusi terbaik. Dari banyaknya lembaga keuangan yang menyediakan KTA atau kredit tanpa anggunan, DBS dapat menjadi alternatif Anda. Tapi, jika Anda sudah pernah mengajukannya, bagaimana melihat cek status pinjaman KTA BDS?

Sebelum Anda melihatnya cara ceknya, tidak ada salahnya Anda memahami apa sih KTA DBS itu. DBS sendiri yaitu Bank Dana Bantuan Sahabat yang memiliki beberapa layanan perbankan, seperti tabungan, deposito, serta pinjaman KTA atau pinjaman Kredit Tanpa Agunan.

Bagaimana Cara Cek Status Pinjaman KTA DBS

Tidak sedikit nasabahnya menggunakan layanan KTA-nya karena bunga yang ditawarkannya termasuk rendah dibandingkan bank-bank lainnya. Selain itu, jangka waktu peminjamannya atau tenornya juga ditawarkan lebih lama, sehingga nasabahnya dapat membayar angsurannya lebih rendah. Baca KTA DBS Bermasalah,Benarkah??

Syarat Pengajuan dan Caranya

Bagaimana Cara Cek Status Pinjaman KTA DBS

Advertisements

Cara pengajuannya yang mudah dan cepat, tentu menjadi alasan kenapa pinjaman KTA DBS populer di masyarakat Indonesia. Anda yang ingin mengajukannya, berikut beberapa syarat yang perlu Anda perhatikan dan cara pengajuannya. Baca Berapa Lama Proses KTA DBS?

Syarat-syaratnya yaitu:

Advertisements
  1. Hanya memakai e-KTP.
  2. Wajib WNI atau Warga Negara Indonesia yang sudah berumur minimal 21 tahun.
  3. Domisili berada di JABODETABEK, Bandung, Surabaya, atau pun Semarang.
  4. Penghasilan bulanan kotor minimal Rp 3 juta.
  5. Minimal 1 tahun menjadi karyawan, minimal 2 tahun menjadi profesional, atau minimal 2 tahun menjadi wiraswasta.

Untuk Anda yang ingin mengajukan pinjamannya, berikut cara-caranya.

  1. Isi data diri Anda terlebih dahulu dengan singkat melalui online atau datang langsung ke kantor Bank DBS.
  2. Jika Anda melakukannya secara online, Anda akan mendapatkan kode OTP melalui SMS.
  3. Jangan berikan kode tersebut pada siapa pun, lalu masukkan kodenya ke kolom kode OTP.
  4. Klik Lanjut, isikan data pekerjaan Anda beserta tempat tinggal Anda dengan jelas dan lengkap.
  5. Kalau sudah selesai, akan muncul screen untuk cek status pinjaman KTA BDS. Jika Anda ingin melihatnya lebih mudah, ada baiknya instal terlebih dahulu digibank DBS di smartphone Anda. Dengan begitu, Anda bisa cek status melalui aplikasinya di mana saja dan kapan pun.
  6. Biasanya pengecekan tersebut kurang lebih 5 menit saja. Nantinya mereka akan memberikan persetujuan peminjamanannya kepada Anda kalau sudah sesuai dengan kriteria peminjaman mereka.
  7. Kalau pengajuan Anda sudah disetujui oleh pihak DBS, maka Anda dapat langsung memilih berapa uang yang ingin Anda pinjam dan berapa lama tenor yang Anda inginkan.

Sebenarnya tidak sulit mengajukan peminjaman di Bank DBS. Hanya saja, pastikan Anda memiliki tabungan minimal Rp 3 juta, serta penghasilan bulanannya tercatat di akun DBS Anda. Agar peminjamannya lebih cepat disetujui, gunakan kartu kreditnya dan memakai kartu kredit dari bank lain yang masih aktif.

Untuk pengecekan statusnya juga tidak sulit. Anda dapat mengeceknya melalui aplikasinya dari akun yang sudah Anda daftarkan sebelumnya. Bisa dilakukan di mana saja dan kapan pun, tentu Anda tidak perlu repot ke kantornya.

Tapi, jika Anda mengalami kondisi atau masalah dalam proses pengecekannya, seperti statusnya tidak berubah-ubah setelah beberapa jam, Anda dapat langsung menghubungi Customer Service-nya untuk menanyakannya lebih lanjut. Mereka akan menangani masalah pengecekan statusnya sesuai dengan nomor transaksi yang Anda dapatkan sebelumnya. Baca Bagaimana Cara Cek Status Pinjaman KTA DBS

Tidak sulit, bukan cek status pinjaman KTA BDS? Anda dapat menghubungi CS-nya Hubungi – 0804 1500 327 atau melihatnya melalui aplikasi digibank DBS-nya. Tapi Anda tidak perlu khawatir, jika Anda memiliki riwayat tabungannya baik, proses pengecekannya tidak akan memakan waktu lama dan Anda bisa langsung meminjam uang sesuai kebutuhan Anda.

Tinggalkan Balasan