Bagaimana Cara Menghitung Pelunasan Kredit Mobil Adira

Bagaimana Cara Menghitung Pelunasan Kredit Mobil Adira

Diposting pada

Adira adalah perusahaan pembiayaan terbesar yang menyediakan pembiayaan berbagai merek otomotif di Indonesia. Bagi Anda yang memiliki tagihan mobil di Adira dan ingin mengetahui bagaimana cara menghitung pelunasan kredit mobil Adira, berikut cara yang dapat Anda lakukan.

Melalui Website Resmi Adira

Anda dapat mengetahui menghitung pelunasan kredit mobil Adira melalui website resmi Adira di https://Adira.co.id/. Setelah itu Anda pilih menu dering dan pilih “produk dan layanan”. Selanjutnya pilih menu “pembiayaan mobil”. Baca Apakah Pelunasan di ACC Apa Dapat Potongan

Anda akan melihat halaman yang berisi tentang syarat-syarat serta ketentuan yang wajib Anda penuhi jika Anda ingin mengajukan kredit mobil di Adira Finance, lalu pilih “ajukan kredit”. Langkah selanjutnya untuk tahapan pelunasan kredit mobil Adira, pilih jenis kredit apakah akan mengambil mobil bekas ataukah mobil baru, lalu tentukan harga mobil.

Setelah itu, pilih cara untuk mengangsur, apakah menggunakan DP atau membayar bulanan. Lalu pilih asuransi dan tempat tinggal Anda, klik “simulasikan”.

Selanjutnya Anda dapat melihat pada halaman website simulasi pelunasan kredit mobil yang tadi sudah Anda ajukan. Anda diberikan pilihan untuk memilih salah satu dari 5 pilihan yang ditawarkan oleh Adira.

Advertisements

Setiap opsi memiliki jangka waktu pelunasan berbeda, mulai dari 12 hingga 60 bulan. Jangka waktu pelunasan tentu akan berpengaruh pada cicilan yang akan Anda setorkan tiap bulannya, dan dapat Anda pilih sesuai dengan kemampuan Anda dalam mengangsur.

Bertanya ke Customer Service

Jika merasa kurang yakin, Anda dapat bertanya langsung ke customer service di kantor Adira Finance terdekat, atau melalui telepon di nomor 1500511. Anda dapat menanyakan berbagai informasi mengenai bagaimana cara menghitung pelunasan kredit mobil Adira Finance.

Hal penting yang harus Anda tanyakan adalah perihal jangka waktu pelunasan, besarnya angsuran, serta berapa DP yang harus dibayarkan saat akan mengajukan kredit mobil pilihan Anda.

Advertisements

Sekedar informasi, besar DP yang berlaku di Adira Finance adalah sebesar 30% dari harga asli. Misalnya saja Anda berniat mengajukan kredit mobil seharga Rp 200 juta, maka DP yang harus Anda bayarkan adalah sekitar Rp 60 juta. Baca Apakah Pelunasan di ACC Apa Dapat Potongan

Namun jika Anda memilih mengajukan kredit mobil angsuran bulanan, maka pembayaran angsuran pertama sudah termasuk DP, biaya asuransi serta biaya administrasi.

Tips Agar Cicilan Kredit Mobil Cepat Lunas

Setelah Anda berhasil mendapatkan mobil pilihan Anda melalui kredit, simak tips berikut ini agar cicilan mobil cepat lunas.

Langsung Sisihkan Gaji!

Setelah Anda menerima gaji bulanan, segera sisihkan gaji Anda untuk membayar cicilan mobil. Karena banyak orang berpikiran bahwa membayar cicilan dapat dilakukan nanti-nanti, sehingga berdampak pada keterlambatan bahkan tunggakan pembayaran cicilan. Oleh karena itu, segera sisihkan penghasilan Anda sesaat setelah menerima gaji.

Bekerja Sampingan

Memiliki suatu pekerjaan dengan gaji pas-pasan membuat Anda harus memutar otak untuk dapat mengatur uang agar cukup untuk membayar berbagai cicilan dan kebutuhan Anda. Tak ada salahnya untuk bekerja sampingan, agar penghasilan dari bekerja sampingan tersebut dapat Anda gunakan untuk membayar cicilan mobil atau hanya sekedar untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari. Baca Perhitungan Denda Adira Saat Telat Bayar Angsuran

Mengambil Jangka Waktu Cicilan yang Sesuai

Jangka waktu cicilan yang Anda pilih juga memiliki pengaruh besar pada lancarnya pembayaran cicilan. Mungkin Anda berpikiran memilih cicilan jangka waktu pendek agar cicilan segera lunas, namun nominal cicilan juga semakin besar bukan? Untuk itu lebih baik sesuaikan dengan kemampuan Anda untuk membayar, meskipun harus dalam jangka waktu panjang sekalipun.

Demikianlah cara menghitung pelunasan kredit mobil Adira. Semoga informasi ini dapat membantu Anda!

Tinggalkan Balasan