Begini Cara Pengajuan Pinjaman BNI Syariah untuk Modal Usaha Terbaru

Pinjaman BNI Syariah – Bagi Anda yang membutuhkan modal usaha namun menginginkan pinjaman yang berprinsip syariah, maka BNI Syariah bisa menjadi pilihan. BNI Syariah memiliki 3 jenis pinjaman yang diperuntukkan bagi pengusaha. Tiga jenis pinjaman modal usaha itu adalah :

  1. BNI Syariah Usaha Mikro, merupakan pembiayaan syariah untuk pengusaha kecil sehingga dapat digunakan sebagai modal kerja atau investasi.
  2. BNI Syariah Korporasi, seperti namanya, pembiayaan ini ditujukan bagi perusahaan besar yang membutuhkan pembiayaan dalam nominal yang besar pula.
  3. BNI Syariah Usaha Kecil dan Menengah, juga merupakan pembiayaan syariah untuk usaha produktif dengan nominal pembiayaan mulai dari 50 juta rupiah. BNI Syariah Usaha Kecil dan Menengah dibagi lagi menjadi beberapa jenis seperti wirausaha, tunas usaha, valas, dll.

Cara Mengajukan Pinjaman BNI Syariah untuk Modal Usaha

Sebelum mengajukan pinjaman modal usaha di BNI Syariah, lengkapi dulu persyaratan yang diminta. Jangan sampai Anda sudah jauh-jauh datang ke kantor BNI, lalu malah harus pulang kembali karena belum membawa persyaratan yang lengkap. Baca Syarat Kredit Tanpa Agunan BNI Plus Bunga Perbulan

Berikut adalah persyaratan yang harus disiapkan sebelum mengajukan pinjaman modal usaha di BNI Syariah :

Advertisements
  1. Fotokopi KTP
  2. Fotokopi KK
  3. Surat keterangan usaha
  4. Bukti kepemilikan jaminan
  5. Jika pembiayaan yang diajukan mencapai nominal 150 juta rupiah, maka harus mengurus surat keterangan berusaha dari kelurahan atau kecamatan
  6. Fotokopi rekening bank selama 6 bulan terakhir (jika memiliki)

Sementara, syarat pemohon pembiayaan modal usaha di Bank BNI Syariah adalah merupakan WNI, berumur minimal 21 tahun, dan memiliki pengalaman di bidang usaha minimal 2 tahun.

Syarat pengajuan pinjaman di BNI Syariah tersebut tentu dapat berubah sewaktu-waktu sesuai dengan kebijakan bank. Alangkah baiknya kalau Anda mengecek persyaratan pinjaman modal BNI Syariah di situs resminya (https://www.bnisyariah.co.id/id-id/).

Setelah menyiapkan persyaratan dokumen, ikuti langkah-langkah pengajuannya berikut ini : Baca Syarat Pinjaman Bank BNI dengan Jaminan Sertifikat Rumah Update

Advertisements
  1. Kunjungi kantor BNI Syariah di wilayah tempat tinggal Anda
  2. Ajukan pembiayaan modal usaha yang Anda kehendaki
  3. Anda akan diminta untuk mengisi formulir pembiayaan, isilah dengan lengkap dan sebenar-benarnya.
  4. Anda akan diminta juga untuk melampirkan persyaratan dokumen yang diminta.
  5. Bank BNI Syariah akan menganalisa pengajuan pembiayaan beserta dokumen Anda.
  6. Setelah selesai, BNI Syariah akan mengkonfirmasi tentang persetujuan atau penolakan permohonan
  7. Apabila disetujui, maka akan dilakukan penandatanganan akad atau surat perjanjian sebelum akhirnya pembiayaan dicairkan

Itulah cara pengajuan pinjaman BNI Syariah untuk modal usaha. Cukup mudah bukan? Selain mudah, fitur pembiayaan modal usaha BNI Syariah ini sangat bervariasi. Plafon pembiayaan di BNI Syariah adalah mulai dari 500ribu sampai 1 milyar rupiah.

Begitu banyak jenis produk pembiayaan modal usaha, sehingga kemungkinan besar semua jenis usaha dapat mengajukan pembiayaan di BNI Syariah. Jangka waktu pembiayaan juga bervariasi. Dari yang berbasis bulanan (3, 9, 6, 12 bulan) sampai tahunan (7 tahun). Jangka waktu pembiayaan ini tergantung dari jenis dan plafon pembiayaan.

Biaya-biaya yang Dikenakan pada Pembiayaan Modal Usaha BNI Syariah

Biaya yang dikenakan pada pembiayaan modal usaha antara lain biaya administrasi, biaya asuransi, biaya akta notaris, materai, dan lain-lain. Karena tidak mengenakan suku bunga, pembiayaan di BNI Syariah menggunakan akad murabahah, musyarakah, dan mudharabah.

Kelebihan dari Pembiayaan Modal Usaha di BNI Syariah

Selain membiayai usaha yang telah mumpuni, BNI Syariah juga bersedia mendanai usaha yang belum bankable.  Hal ini dilakukan oleh BNI Syariah untuk mendukung Instruksi Presiden Nomor 6 Tahun 2007 tentang Kebijakan Percepatan Pengembangan Sektor Riil dan Pemberdayaan Usaha Mikro Kecil dan Menengah. Baca Simulasi Pinjaman Bank BNI, Dari Proses Hingga Dana Cair

Jika usaha Anda termasuk pada kategori tersebut, maka Anda dapat mengajukan pembiayaan yang dinamai Tunas Usaha. Pinjaman Tunas Usaha berkisar dari 20 – 500 juta. Jangka waktu pembiayaannya adalah maksimal 3 tahun. Pembiayaan akan langsung diberikan kepada pemohon atau pemilik usaha. Semua jenis usaha dapat mengajukan pinjaman ini, asalkan belum pernah mendapatkan kredit atau pembiayaan dari bank lain.

Advertisements
error: