Berapa Bunga Deposito 100 Juta Per Bulan di BRI?

Bunga deposito 100 juta khususnya di bank BRI menjadi salah satu program andalan dari bank yang memiliki nasabah terbanyak di Indonesia ini.

Sebagai salah satu produk keuangan yang terbilang cukup menjanjikan deposito rupiah dari BRI ternyata sangat diminati oleh masyarakat luas.

Banyak orang yang mengatakan bahwa dengan melakukan deposito di bank BRI memberikan banyak keuntungan seperti bebas biaya administrasi dan bebas administrasi ARO untuk perpanjangan deposito secara otomatis.

Advertisements

Dan tentu saja dengan suku bunga yang sangat kompetitif dengan jangka waktu deposito yang cukup beragam.

Perhitungan Bunga Deposito 100 Juta di Bank BRI

Banyak orang yang tertarik untuk mendapatkan keuntungan dari melakukan deposito pada sejumlah uang yang dimilikinya. Baca Syarat Ketentuan Kredit Dana Tunai Bank BRI

Maka dari itulah banyak pula yang membuat perbandingan pada beberapa macam bank untuk jenis deposito yang mana yang memiliki suku bunga tertinggi sehingga bisa mendapatkan keuntungan yang maksimal dari bunga deposito 100 juta  yang telah dilakukan.

Nilai nominal minimal deposito sendiri berbeda-beda di setiap bank yang ada. Jangka waktu yang ditetapkan juga berbeda sesuai dengan keinginan dari nasabah deposito itu sendiri.

Berikut adalah beberapa hal yang perlu anda perhatikan untuk melakukan perhitungan bunga deposito khususnya di bank BRI.

  • Nilai nominal

Bunga deposito rupiah yang merupakan produk keuangan milik bank BRI bisa dihitung dengan mengetahui jumlah nilai rupiah yang telah didepositokan. Anda bisa mendepositokan dana minimal 1 juta rupiah dan maksimal dana 1 milyar.

Advertisements
  • Jangka waktu

Jangka waktu deposito biasanya dihitung dengan sistem tersendiri. Jika anda ingin menyimpan sejumlah uang di bank dengan tenor waktu sekitar 1 bulan maka anda bisa mendapatkan keuntungan yang lumayan apalagi jika dana yang anda depositokan besar jumlahnya.Baca Lokasi Kredit Tanpa Jaminan

  • Suku bunga

Dan yang terakhir perlu anda perhitungkan dan ketahui adalah besar suku bunga yang ada di bank tempat anda berdeposito.

Suku bunga ini juga tergantung dari jangka waktu deposito anda, semakin lama waktu anda deposito maka bunga yang bisa anda dapatkan bisa lebih banyak lagi.

Perhitungan bunga deposito yang bisa anda dapatkan adalah dengan simulasi anda melakukan deposito sejumlah 100 juta rupiah dengan waktu tenor 1 bulan.

Kita hitung suku bunga selama 1 tahun adalah 6,25 % maka perbulannya adalah 0,52 %. Maka besar bunga yang bisa anda dapatkan adalah senilai Rp.520.833 perbulannya.

Bunga deposito sendiri bisa anda terima dengan dua cara yaitu dengan menggunakan sistem over booking yaitu dengan cara menambahkan bunga deposito yang didapatkan ke rekening tabungan anda atau ditambahkan pada saldo akhir untuk rekening deposito milik anda.Baca Menghitung Bunga Deposito Bank BRI Per Bulan

Jika nanti sudah jatuh tempo atau masa dilakukan perpanjangan. Anda bisa memilih salah satu di antaranya sesuai dengan keinginan anda. Demikian simulasi perhitungan bunga deposito 100 juta di bank BRI.

Advertisements
error: