Berapa Lama Proses KTA DBS?

Ketika Anda membutuhkan dana dalam keadaan mendesak, mengajukan pinjaman bisa menjadi salah satu solusi. Salah satu jenis pinjaman yang biasanya banyak digunakan adalah pinjaman dengan cara kredit.

Salah satu bank yang juga menawarkan produk kredit tanpa agunan (KTA) adalah Bank Dana Bantuan Sahabat (DBS).

Anda pasti bertanya berapa lama proses KTA DBS? Berikut penjelasan lengkap yang bisa Anda jadikan panduan sebelum mengajukan pinjaman.

Advertisements

Setiap lembaga perbankan di Indonesia pasti memiliki produk perbankan yang mereka tawarkan masing-masing. Ada simpanan tunai hingga pembiayaan atau pinjaman. Pinjaman inilah yang biasanya banyak diminati saat seseorang sedang membutuhkan dana yang besar dan mendesak.

Berapa Lama Proses KTA DBS?

Salah satunya adalah yang ditawarkan oleh Bank DBS, yaitu Kredit Tanpa Agunan. Maksudnya adalah kredit tanpa agunan disini adalah bahwa peminjam tidak akan dibebankan dengan keharusan untuk memberikan jaminan aset yang dimilikinya. Baca Tabel Cicilan KTA DBS Update

Ini jugalah yang menjadi faktor utama banyaknya peminjam yang memanfaatkan produk KTA dari DBS ini. Lantas berapa lama proses KTA DBS?

Jika Anda bertanya berapa lama proses KTA DBS? Sebenarnya tergantung dari pihak bank dan kelengkapan berkas persyaratan Anda. Umumnya waktu yang dibutuhkan mulai dari penyerahan berkas hingga pencairan dana bisa memakan waktu 2-4 hari.

Namun, waktu ini tidak begitu pasti juga,  tergantung dari proses yang akan Anda jalani. Proses pertama yang harus Anda lakukan adalah mengisi formulir secara online pada website Bank Dana Bantuan Sahabat (DBS).

Advertisements

Selanjutnya Anda tinggal menunggu telpon dari pihak website tempat Anda mengisi formulir untuk mengonfirmasi kelengkapan data yang Anda isi. Jangka waktu dari pengisian hingga mendapatkan telpon biasanya antara 1-2 jam. Baca KTA DBS Bermasalah,Benarkah

Selanjutnya dalam jangka waktu 1-2 hari kemudian, Anda akan kembali dihubungi oleh pihak bank untuk mengonfirmasi proses pengajuan pinjaman.

Anda juga akan ditanyai tentang jumlah pinjaman, akan digunakan untuk apa uang pinjaman tersebut, serta syarat-syarat yang harus Anda penuhi untuk mendapatkan pinjaman.

Setelah itu, Anda bisa menanyakan pula berapa total cicilan atau angsuran yang harus Anda bayarkan tiap bulan pada pihak bank yang menelpon Anda.

Jika Anda sudah merasa sesuai dengan persyaratan serta setuju dengan cicilan yang harus Anda bayarkan, Anda bisa langsung konfirmasi sebagai persetujuan.

Selanjutnya, pihak bank akan meminta Anda menyiapkan berkas persyaratan untuk kemudian diambil oleh kurir dari pihak bank. Proses ini biasanya memakan waktu satu hari.

Setelah pengambilan berkas oleh kurir,  pihak bank akan menghubungi Anda kembali. Kali ini pihak bank akan mengonfirmasi ulang data-data yang dibutuhkan untuk diserahkan pada analis untuk kemudian diputuskan apakah disetujui atau tidak.Baca DBS KTA Call Center 24 jam

Terakhir Anda tinggal menunggu hingga dana Anda cair. Berapa lama proses KTA DBS? Paling lama 2 hari hingga 1 minggu.

Advertisements
error: