Berapa Lama Proses Pencairan Pinjaman Bank Mandiri

Berapa Lama Proses Pencairan Pinjaman Bank Mandiri

Diposting pada

Meminjam uang ke bank merupakan sesuatu yang lumrah di masa kini. Banyak kemudahan yang diberikan bank kepada nasabahnya untuk melakukan berbagai jenis pinjaman sesuai kebutuhan dan kemampuan finansial.

Salah satunya bank Mandiri, yang memiliki beberapa jenis pinjaman seperti Kredit Serbaguna Mandiri, Kredit Kendaraan Bermotor dll. Namun, ketika kita melakukan kredit, kira-kira berapa lama proses pencairan pinjaman Bank Mandiri, ya?

Lama Waktu Proses Pencairan Dana di Bank Mandiri Berdasarkan Jenis Kredit

Seperti ulasan di atas, bahwasannya bank Mandiri memiliki beberapa jenis kredit yang bisa Anda sesuaikan dengan kebutuhan saat ini. Dikarenakan jenis pinjaman tersebut ditujukan untuk hal yang berbeda-beda dengan urgensi yang juga berbeda, maka ada syarat dan ketentuan yang perlu Anda ketahui. Hal yang demikian pun membuat proses pencairan dana menjadi tidak sama. Baca Berapa Biaya Administrasi KUR Mandiri Ya?

Biasanya, jenis pinjaman yang paling diminati nasabah adalah jenis Kredit Serbaguna Mandiri(KSM). Jenis kredit ini dapat diberikan kepada siapa saja, mulai dari karyawan sebuah perusahaan, pensiunan, atau profesi tertentu dengan pendapatan yang pasti. Seperti namanya, kredit ini biasanya digunakan untuk berbagai kebutuhan, mulai dari memenuhi kegiatan sehari-hari, biaya pendidikan, kesehatan, pernikahan, dan masih banyak lagi.

Syarat untuk mengajukan Kredit Serbaguna Mandiri adalah Anda harus warga negara Indonesia yang dibuktikan melalui kartu identitas, usia paling tidak harus di atas 21 tahun dengan ketentuan masa kredit yang harus lunas sebelum pensiun. Anda juga setidaknya telah bekerja satu tahun, dan memiliki penghasilan paling sedikit 3 juta. Baca Denda Mandiri Tunas Finance Kisaran Berapa

Advertisements
Advertisements

Keuntungan dari KSM antara lain adalah suku bunga yang tidak terlalu tinggi, biaya kreditnya ringan, Anda bisa meminjam sampai 1 miliar, dan dapat dicicil sampai 15 tahun. Namun, yang lebih penting adalah proses pencairan dana sangat cepat, kadang 1 hari pun dana sudah cair.

Atau, jika Anda membutuhkan pinjaman yang secara khusus untuk pembelian kendaraan bermotor, Anda bisa secara spesifik melakukan jenis pinjaman Kredit Kendaraan Bermotor atau KKB. Pinjaman jenis ini bisa dilakukan oleh individu maupun badan usaha tertentu.

Produk-produk KKB bank Mandiri antara lain ada KKB untuk pembiayaan mobil, motor, dan fleet. Seperti namanya, pembiayaan mobil untuk membantu nasabah membeli mobil yang diinginkan, begitu juga dengan pembiayaan motor. Sedangkan untuk fleet adalah pinjaman yang diberikan kepada suatu badan usaha supaya dapat membeli kendaraan bermotor untuk keperluan operasional. Fleet ini ada dua jenis yaitu Car Ownership Program untuk yang ingin meminjam mobil, dan Motorcycle Ownership Program untuk yang berniat meminjam motor.

Sedangkan bagi yang ingin melakukan pinjaman untuk kredit rumah, Anda juga dapat menggunakan Mandiri KPR, di mana untuk mendapatkan rumah lebih mudah dengan proses yang cepat, uang muka ringan, jangka waktu penyicilan hingga 20 tahun, dan Mandiri pun sudah memiliki kerja sama dengan lebih dari 900 proyek developer yang ada di seluruh Indonesia. Namun, untuk mengajukan ini, Anda harus memperhitungkan biaya-biaya, antara lain biaya provisi, administrasi, premi asuransi, pengikatan agunan, taksasi agunan, notaris, dan balik nama.

Selain jenis pinjaman di atas, Mandiri juga memiliki Mandiri Multiguna yang terdiri atas Mandiri KPR Multiguna Take Over, dan Mandiri KPR Multiguna Top Up. Di mana syarat dan ketentuan berlaku sesuai peraturan yang diberikan bank Mandiri. Baca Berapa Biaya Administrasi KUR Mandiri Ya?

Pada intinya, bank Mandiri mampu dengan cepat melakukan pencairan dana untuk nasabah yang melakukan pinjaman. Serta, memiliki berbagai jenis kredit yang bisa disesuaikan dengan kebutuhan setiap nasabah.

Tinggalkan Balasan