Berapa Persen Bunga Deposito BRI

Bagi yang menjadi nasabah dari bank BRI, tentu akan bertanya-tanya seputar berapa bunga deposito BRI bulan ini??.

Jika ada yang belum mengetahui apa itu deposito, deposito sendiri adalah produk lembaga keuangan yang memberikan layanan berupa penyimpanan dana tanpa adanya penarikan dalam jangka waktu yang sudah ditentukan.

Kemudian sebagai imbalannya itu, nasabah akan diberikan suku bunga yang jumlahnya lebih tinggi daripada suku bunga dari tabungan biasa.

Advertisements

Nah perbedaan antara deposito dengan tabungan yaitu sifatnya lebih fleksibel ketika penarikan dananya.

Jika dana yang ada dalam tabungan itu bisa ditarik kapan saja, namun jika deposito tidak bisa diambil kapan saja karena memang memiliki jangka waktu tertentu. Dengan begitu, deposito sering sekali dipilih nasabah agar terhindar dari godaan untuk penarikan tunai.Baca Syarat Pinjaman BRI Untuk Usaha

Perhitungan Bunga Deposito Bank BRI

Umumnya untuk membuat sebuah deposito itu para nasabah yang menyiapkan uang yang jumlahnya antara 8 sampai dengan 10 juta.

Akan tetapi sekarang kebijakan masing-masing bank akan berbeda. Banyak bank yang menetapkan dananya hanya 1 juta kemudian tenornya antara 1 bulan sampai dengan 12 bulan.

Semakin Anda memilih tenor yang lama, maka bunga deposito BRI pun akan semakin tinggi. Jika Anda menggunakan deposito maka itu sangat menguntungkan. Pasalnya deposito merupakan salah satu jenis investasi paling aman karena kerugiannya minim atau bahkan tidak ada kerugian bagi nasabahnya.

Advertisements

Jika di sini ada yang ingin mendepositokan uang yang totalnya hingga 1 Miliar, maka Anda pun akan mendapatkan keamanan yang lebih. Pasalnya bank akan bekerja sama dengan LPS. Baca Gadai BPKB Motor Di Bank BRI

Untuk itu Anda pun tidak perlu khawatir. Di setiap bank itu akan ada 2 jenis deposito, yakni deposito yang berjangka dan juga sertifikat deposito. Untuk deposito berjangka ini merupakan dana simpanan yang penarikan dananya hanya dapat dilakukan oleh nasabahnya.

Jenis deposito berjangka ini pun tak bisa dipindah tangankan, atau diperjualbelikan. Kemudian untuk deposito kedua yakni sertifikat deposito, adalah surat berharga yang dikeluarkan oleh bank kemudian bisa dicairkan oleh siapa pun agar bisa memiliki sertifikat itu.

Di sini kami ingin membagikan sedikit informasi tentang bagaimana caranya untuk mengetahui bunga deposito yang nantinya bisa Anda dapatkan.

Misalnya, Anda membuat deposito dengan total uang yang sebanyak 7,5 juta. Rumus bunga deposito itu adalah, jumlah uang yang disimpan x jumlah bunga per tahunnya x tenor atau jangka waktu : 12.

Apabila Anda memutuskan untuk memilih tenor selama 12 bulan itu 7,5%, maka pada akhirnya bunga deposito yang akan Anda dapatkan sebesar 6%. Baca Mengajukan KUR BRI Perorangan

Demikian cara untuk perhitungan bunga deposito BRI yang sedang dicari tahu. Semoga informasi atau ulasan kali ini dapat berguna bagi Anda.

Advertisements
error: