Bisakah Jaminan Sertifikat Bukan Atas Nama Sendiri Untuk Ajukan Pinjaman

Jaminan Sertifikat Bukan Atas Nama Sendiri – Seperti yang diketahui bahwa untuk pengajuan kredit tidak dibenarkan menyerahkan agunan atau jaminan yang masih menggunakan nama orang lain.

Jadi salah satu yang menjadi persyaratan untuk pengajuan kredit adalah menggunakan sertifikat atas nama sendiri sebagai pemilik yang sah.

Namun yang perlu diingat adalah apa yang menjadi tujuan Anda dalam meminjam uang dari bank. Jika meminjam uang untuk pendidikan maka gunakanlah untuk pendidikan dan begitu seterusnya.

Advertisements

Sehingga Anda dapat mengalokasikan dana pinjaman tersebut dengan benar dan tidak melenceng dari rencana awal.

Perhitungkan nilai pinjaman dengan pendapatan agar Anda mampu membayar kewajibannya setiap bulan dalam mencicil pinjaman tersebut. baca Mengajukan KUR BRI Perorangan

Bisakah Jaminan Sertifikat Bukan Atas Nama Sendiri Untuk Ajukan Pinjaman

Dengan perhitungan yang cermat tentunya Anda akan terhindar dari denda jika terjadi keterlambatan atau yang lebih mengerikan lagi adalah kehilangan rumah yang menjadi jaminan pinjaman.

Hal tersebut dapat terjadi jika Anda tidak melaksanakan kewajiban membayar angsuran hingga 3 bulan lamanya.

Selain kehilangan barang jaminan tentunya Anda akan kehilangan nama baik di lingkungan perbankan sebagai nasabah yang tidak taat sehingga tidak dapat lagi mengajukan kredit di kemudian hari meskipun semua persyaratan sudah dipenuhi. Jika hal itu sudah terjadi tentunya Anda sendiri yang akan dirugikan.

Bagi Anda yang tidak memiliki barang berharga atas nama sendiri yang bisa dijadikan jaminan tentunya Anda dapat mengajukan kredit tanpa agunan.

Advertisements

Memang nilai maksimalnya sangat kecil sehingga tidak mencukupi dengan apa yang Anda butuhkan. Selain itu bunga yang dibebankan juga cukup besar yang mungkin memberatkan bagi Anda. Baca Trik Agar Kredit Disetujui Bank

Namun untuk pengajuan Kredit Tanpa Agunan (KTA) ini cukup mudah yaitu dengan menyerahkan KTP, KK, NPWP, akta nikah atau cerai, rekening tabungan minimal 3 bulan terakhir, slip gaji atau keterangan penghasilan lainnya.

Sehingga semakin besar penghasilannya maka akan semakin besar juga nilai maksimal pinjamannya. Akan tetapi semua itu tentunya harus disesuaikan dengan tingkat pengeluaran rumah tangganya. Sehingga tidak akan menjadi beban pengeluaran nantinya.

Dalam pengajuan KTA tentunya ada beberapa hal yang harus diperhatikan seperti membandingkan berbagai persyaratan yang diajukan pihak bank pada Anda.

Sebab setiap bank memiliki aturan persyaratan yang berbeda dalam produk KTA tersebut. Dan kemudian pilihlah bank memberikan persyaratan yang mudah dan mendekati dengan kriteria yang Anda miliki.

Kemudian juga harus melihat kredibilitas dari bank itu sendiri mulai dari pengajuan hingga pencairan. Selain itu juga pilihlah bank yang memberikan bunga yang lebih ringan untuk KTA yang memberikan persetujuan kredit Anda. Baca 4 Alasan Pengajuan Kredit Ditolak

Dan pilihlah metode pembayaran yang dapat membuat Anda merasa aman dan nyaman seperti autodebet dari rekening Anda sehingga Anda tidak akan pernah terkena denda karena telat membayar cicilannya.

Dengan memperhatikan hal tersebut tentunya Anda tidak perlu mengajukan jaminan sertifikat yang bukan atas nama sendiri yang pastinya akan ditolak.

Advertisements
error: