Bisakah Mengajukan KPR Bank BRI Tanpa DP

KPR atau kredit kepemilikan rumah adalah salah satu jenis pinjaman yang ditawarkan oleh hampir semua bank di Indonesia. Bank Rakyat Indonesia (BRI) adalah salah satu bank yang menawarkan program KPR ini kepada para nasabahnya.

KPR BRI menjadi salah satu KPR yang paling banyak diajukan karena bunganya yang ringan dan syaratnya yang mudah untuk diajukan. Namun akhir-akhir ini banyak masyarakat yang bertanya bisakah mengajukan KPR bank BRI tanpa DP?

DP adalah down payment atau uang muka yang pastinya ada di semua jenis pengajuan KPR di bank manapun. Namun memang beberapa tahun yang lalu sempat ada promo dai bank BRP yang bekerja sama dengan pemerintah menawarkan KPR bank BRI tanpa DP.

Advertisements

Promo ini diberi nama promo “Gemah Ripah.” Sebagai suatu promo, tentunya Gemah Ripah pun bersifat sementara. Dahulu memang ada promo KPR bank BRI tanpa DP ini dan ditujukan hanya untuk masyarakat yang memiliki penghasilan rendah.

Namun bagaimana untuk saat ini, masih bisakah program promo tersebut didapatkan oleh masyarakat? Sebelum menjelaskan mengenai hal tersebut, marilah simak terlebih dahulu informasi lengkap mengenai program Gemah Ripah.

Apa itu Program Promo KPR BRI Tanpa DP Gemah Ripah?

Gemah Ripah adalah program promo KRP BRI dengan pemerintah yang ditujukan kepada masyarakat yang penghasilannya rendah. Rumah yang dapat diajukan untuk permohonan KPR pun tidak bisa memilih secara bebas, melainkan hanya rumah subsidi saja. Rumah subsidi ini sudah ditentukan lokasinya yang mana saja yang bisa diajukan dengan program promo Gemah Ripah.

Sesuai dengan nama promonya, jika anda merupakan warga berpenghasilan tidak lebih dari 4 juta rupiah dan ingin mengajukan KPR pada rumah bersubsidi, saat itu anda bisa mengajukannya ke KPR BRI Gemah Ripah. Baca Melihat Perhitungan Suku Bunga KPR BTN Terbaru

Jadi anda tidak perlu membayarkan DP dan bank akan membantu pembelian rumah anda lalu anda tinggal mencicilnya saja ke bank BRI. Sekarang kembali lagi ke pertanyaan apakah program promo ini masih bisa diajukan? Masih adakah program Gemah Ripah? Simak jawabannya pada bagian berikut ini.

Advertisements

Bisakah Mengajukan KPR Bank BRI Tanpa DP Gemah Ripah?

Jawaban untuk pertanyaan yang banyak diajukan masyarakat terkait Gemah Ripah ini sayangnya sudah tidak bisa. Jadi memang program Gemah Ripah yang saat itu adalah promo hanya bersifat sementara. Jadi ketika masa promo telah lewat, program KPR bank BRI kembali menjadi seperti semula.

KPR bank BRI membebankan DP pada pemohon KPR dan DP tersebut harus dibayarkan sebagai tanda jadi KPR. Artinya, anda sekarang tidak boleh tergiur lagi dengan penawaran program KPR bank BRI tanpa DP seperti Gemah Ripah. Program tersebut dipastikan sudah tidak ada lagi, namun mungkin saja di waktu berikutnya akan dimunculkan kembali.

Jika anda ingin mengajukan KPR di BRI yang lebih ringan, bukan berarti anda tidak bisa. Program pemerintah yang terbaru memungkinkan rakyat berpenghasilan rendah untuk juga bisa memiliki rumah. Baca Ini Tabel Kredit Pinjaman Bank BRI Untuk PNS Update

Program DP 1% oleh pemerintah ini memiliki persyaratan yang hampir sama dengan program tanpa DP dari Gemah Ripah BRI dahulu. Hnya saja memang tetap ada DP, namun DP yang dibebankan tergolong ringan hanya 1% saja.

Soal persyaratan lainnya, diketahui program rumah DP 1% dari pemerintah ini tidak berbeda jauh. Misalnya persyaratan  tersebut dapat anda ketahui melalui daftar berikut ini:

  • Warga Negara Indonesia (WNI)
  • Belum pernah memiliki rumah sendiri hingga saat ini
  • Memiliki penghasilan tetap tidak lebih dari 4 juta rupiah
  • Mengajukan KPR terhadap rumah bersubsidi
  • Membayar DP sebesar 1% dari harga rumah

Bagaimana menurut anda mudah sekali bukan mengajukan KPR bank BRI untuk rumah bersubsidi namun tetap membutuhkan DP ringan 1% ini? Pilihan KPR DP 1% ini bisa menjadi solusi untuk anda yang masih terus mencari bisakah mengajukan KPR bank BRI tanpa DP. Baca Cara Mengajukan KUR BRI 20 Sampai 100 Juta Perorangan

Kenapa tidak memilih program DP 1% saja? DP hanya 1% sudah sama saja tanpa DP bukan? Jadi jangan ragu dan ajukanlah KPR anda sesegera mungkin untuk rumah bersubsidi tadi. Cukup siapkan DP 1% anda sudah bisa memiliki rumah tersebut dan mencicilnya dengan tenang ke bank melalui program KPR. Selamat mencoba!

Advertisements
error: