Bisakah Pinjaman Bank Mandiri Jaminan Kartu Jamsostek

Pinjaman Bank Mandiri Jaminan Kartu Jamsostek – Pemilik kartu keanggotaan Jamsostek cukup diuntungkan karena bank Mandiri memberi kemudahan bagi pemiliknya untuk kepemilikan dengan maksimal pinjaman kartu Jamsostek hingga 200 juta rupiah.

Namun dengan minimal pendapatan 3 juta rupiah. Syarat yang harus dipenuhi seperti terdaftar sebagai karyawan tetap minimal usia adalah 21 tahun dengan masa kepemilikan Jamsostek minimal 1 tahun dengan maksimal pendapatan 4 juta rupiah bagi Anda yang ingin mengajukan KPR bersubsidi.

Jika demikian Anda juga harus menyertakan surat pernyataan belum memiliki rumah. Selain itu juga harus menyerahkan surat rekomendasi dari perusahaan tempat Anda bekerja dengan menyatakan akan bertanggung jawab akan pinjaman yang diajukan karyawannya.

Advertisements

Pinjaman Bank Mandiri Jaminan Kartu Jamsostek bisa Gak Ya???

Saat ini Jamsostek telah beralih menjadi BPJS Ketenagakerjaan namun fungsinya tetap sama dan dapat diajukan sebagai jaminan untuk meminjam uang. Baca Pinjaman Mandiri Agunan Sertifikat Rumah

Dengan demikian Anda akan semakin dimudahkan untuk mendapatkan dana dan bank Mandiri. Biasanya pemegang kartu Jamsostek akan menggunakan pinjaman kartu Jamsostek perorangan atau pinjaman karyawan jaminan jamsostek.

Nilai pinjaman tentunya disesuaikan dengan jumlah gaji karyawan tersebut. Semakin besar gajinya maka akan semakin besar jumlah pinjaman yang bisa diajukan.

Dan biasanya dan yang dipinjam ditujukan untuk merenovasi rumah, membiayai pendidikan anak, biaya rumah sakit dan biaya lainnya.

Jadi Anda jangan ragu untuk datang ke kantor cabang bank Mandiri untuk meminjam uang dengan jaminan kartu jamsostek atau kartu BPJS Ketenagakerjaan.

Advertisements

Meminjam uang dari bank Mandiri dengan menjaminkan kartu jamsostek memang sudah lama dilakukan sebagian besar karyawan dan mayoritas adalah karyawan pabrik yang merupakan rekanan bank Mandiri. Baca Pinjaman KTA BRI Untuk Karyawan

Di mana gaji para karyawan tersebut disalurkan melalui bank Mandiri sehingga ketika tiba tanggal penggajian maka akan langsung dipotong.

Menang tidak semua bank yang mau menerima kartu Jamsostek sebagai jaminan pinjaman uang karena banyak karyawan pabrik yang keluar masuk sebelum masa pinjaman selesai. Yang mungkin dirasa cukup merepotkan pihak bank tersebut.

Akan tetapi banyak dari karyawan pabrik yang menguangkan kartu Jamsosteknya ketika masa kerja telah berakhir karena memang Jamsostek adalah uang mereka sendiri yang dipotong dari gajinya setiap bulan.

Jangka waktu atau plafon yang diberikan juga cukup ringan yaitu hingga 10 untuk pinjaman biasa dengan pinjaman maksimal 50 juta rupiah.

Pastinya akan membantu kebutuhan finansial Anda yang mendadak dan dalam jumlah yang tidak sedikit. Bunga yang dibebankan juga tidaklah tinggi sebab rata-rata suku bunga yang diberikan untuk pinjaman jamsostek adalah maksimal 6%.

Dengan perhitungan pemilik kartu Jamsostek atau BPJS Ketenagakerjaan cukup mampu mencicil pinjaman setiap bulannya selama 10 tahun. Baca Pinjaman Jaminan Sertifikat Rumah Atas Nama Orang Lain

Anda yang tertarik untuk mengajukan pinjaman dengan menggunakan kartu Jamsostek sebaiknya segera untuk melunasi berbagai hutang di bank lain atau cicilan leasing kendaraan atau juga kartu kredit sehingga akan memuluskan usaha Anda untuk mendapat pinjaman kartu Jamsostek guna membiayai kebutuhan finansial Anda.

Advertisements
error: