Bunga Deposito Bank BRI Per Bulan Kisaran Berapa?

Bunga Deposito bank BRI ternyata mendapatkan antusiasme dari masyarakat banyak karena banyaknya keuntungan yang bisa didapatkan jika kita menggunakan jasa deposito dari bank BRI.

Bagi orang yang belum mengetahui tentang apa saja manfaat dari deposito maka mungkin akan menganggap deposito sama dengan jenis tabungan biasa lainnya.

Padahal ada perbedaan mendasar yang bisa anda kenali dari deposito dan tabungan. Jika tabungan umumnya tidak ada minimal setoran dan bisa diambil kapan saja anda inginkan sedangkan deposito biasanya ada minimal setoran dan hanya bisa diambil pada jangka waktu tertentu saja.

Advertisements

Menghitung Bunga Deposito Bank BRI Per Bulan Sesuai Dengan Jangka Waktu Deposito

Setiap bank yang menawarkan produk deposito pastinya akan memberikan beragam bonus dan keuntungan menarik agar supaya masyarakat mau untuk mendepositokan sejumlah uangnya ke bank mereka tersebut. Baca Cara Top Up KTA ANZ Via Online

Selain hal minimal nominal deposito anda juga harus memperhatikan tentang jangka waktu yang disediakan oleh pihak sebagai tenor pengambilan deposito bank BRI milik anda.

Suku bunga deposito yang ditawarkan pihak bank juga menjadi salah satu hal yang sangat diperhatikan karena hal itulah yang akan menjadi penentu dari keuntungan yang bisa anda dapatkan setiap bulannya.

Berikut ini adalah beberapa simulasi untuk penghitungan bunga deposito yang ada di bank BRI per bulannya mencapai kisaran berapa rupiah sesuai dengan jangka waktu deposito.

Advertisements
  • 1 bulan

Banyak orang yang sedang memiliki dana yang cukup banyak dan ingin mendepositokan terlebih dahulu untuk mendapatkan keuntungan yang lebih baik. Bunga deposito yang akan diberikan adalah berkisar 4,25 % setiap bulannya. Baca Menghitung Bunga Deposito Bank BRI

  • 12 bulan

Untuk jangka waktu deposito selama kurang lebih 12 bulan atau 1 tahun maka anda akan mendapatkan bunga deposito sebanyak 5,00% setiap bulannya.

Jangka waktu ini banyak diminati oleh masyarakat karena terbilang tidak terlalu lama dan juga tidak terlalu sebentar.

  • 36 bulan

Dan yang terakhir adalah jangka waktu deposito untuk 36 bulan. Jangka waktu ini adalah jenis tenor terpanjang yang bisa anda pilih dengan besar bunga yang bisa anda dapatkan adalah sejumlah 6,25%. Jangka waktu tersebut bisa diperpanjang sesuai dengan keinginan anda.

Penerimaan bunga deposito sendiri biasanya terbagi menjadi 2 pilihan yaitu pilihan bunga deposito yang langsung ditransfer dan ditambahkan pada rekening tabungan anda dan jenis kedua yaitu akan ditambahkan pada saldo terakhir dari jumlah deposito milik anda.

Di antara berbagai keuntungan lainnya jika anda ikut berdeposito di bank BRI maka anda tidak akan di pungut biaya administrasi seperti halnya dengan jenis deposito yang ada di berbagai bank lainnya. Baca Berapa Bunga Deposito 100 Juta

Dan untuk ikut deposito di bank BRI anda tak perlu untuk memiliki rekening tabungan BRI. Demikian ulasan singkat tentang deposito bank BRI.

Advertisements
error: