Bunga Kredit Bank BRI Update

Bunga Kredit Bank BRI – Penerima KUR BRI memang seluruh warga negara Indonesia, namun tentunya saja harus memenuhi berbagai persyaratan dan tentunya disetujui oleh pihak bank dalam hal ini adalah BRI.

Dengan bunga kredit bank BRI yang cukup kecil tentunya sangat menjadi minat bagi masyarakat Indonesia sebab pada bank lainnya tentunya memiliki bunga lebih besar bahkan hingga lebih dari 10% tentunya hal ini cukup memberatkan bagi pelaku bisnis mikro.

Dengan prosedur yang memenuhi syarat tentunya Anda dapat menerima dana KUR BRI. Untuk prosedurnya seperti pada prosedur standar lainnya seperti dengan mengajukan dokumen seperti legalitas usaha, surat ijin usaha, catatan keuangan bagi usaha Anda dan dokumen pendukung lainnya.

Advertisements

Bunga Kredit Bank BRI Update

Jika segala persyaratan sudah dipenuhi maka Anda dapat mengajukannya langsung dengan mendatangi kantor cabang BRI sehingga pihak bank dapat mengevaluasi dan menganalisa apakah usaha Anda layak untuk mendapatkan dana KUR yang tentunya disesuaikan dengan kriterianya. Baca Berapa Persen Bunga Deposito BRI

Di mana KUR Mikro maka penempatan kredit modal kerja yang diberikan adalah 25 juta per debitur yang rinciannya adalah;

  1. Jangka waktu yang diberikan maksimal hingga 3 tahun untuk Kredit Modal Kerja (KMK)
  2. 5 tahun untuk Kredit Investasi (KI)
  3. Suku bunga 9% per tahun atau 0.41% flat per bulannya
  4. Tidak ada biaya administrasi dan provisi

Untuk KUR Ritel dengan KI dan KMK mulai dari 25 juta hingga 500 juta per debitur ini maka rinciannya adalah

Advertisements
  1. KMK maksimal 4 tahun dan KI maksimal 5 tahun
  2. Suku bunga 9% per tahun atau 0.41% flat per bulan
  3. Tidak adanya pungutan biaya administrasi atau provisi
  4. Menyerahkan agunan yang sesuai dengan ketentuan

Untuk KUR penempatan TKI maka platfond yang disetujui adalah 25 juta per calon TKI dengan penempatan Singapura, Hongkong, Taiwan, Brunei, Korea Selatan, Malaysia dan Jepang. Baca Trik Agar Kredit Disetujui Bank

Dengan rincian yang sama seperti yang lainnya yaitu dengan bunga kredit bank BRI 9% per tahun dan tidak dipungut biaya apapun. Selain itu juga dengan jangka waktu pengembalian hingga 3 tahun atau sesuai dengan masa kontrak kerja.

Dengan ringannya bunga yang diberikan menjadikan BRI sebagai penyalur KUR terbesar di Indonesia. Sebab BRI telah menyalurkan dana hingga hampir 100 triliun sejak peluncurannya di bulan Agustus 2015 dengan nasabah mencapai hampir 6 juta debitur.

Apalagi cakupan KUR hingga ke berbagai sektor, mulai dari tanaman pangan, tanaman hortikultura hingga peternakan yang termasuk dalam sektor pertanian.

Kemudian sektor perikan yang termasuk di dalamnya yaitu pembudidayaan ikan. Lalu ada industri pengolahan berupa industri kreatif seperti fashion, film, animasi dan sebagainya.

Sektor perdagangan juga bisa menjadi tujuan penempatan KUR yang di antaranya adalah pengusaha kuliner juga pedagang eceran. Baca 4 Alasan Pengajuan Kredit Ditolak

Sektor pelayanan masyarakat seperti pendidikan, transportasi, sosial budaya, hiburan dan lainnya juga mendapatkan fasilitas KUR dengan bunga kredit bank BRI yang ringan.

Advertisements
error: