Cara Aktivasi Pegadaian Mobile Online Terbaru

Cara Aktivasi Pegadaian Mobile Online Terbaru

Diposting pada

Pegadaian terkenal akan slogannya “Mengatasi masalah tanpa masalah”. Selain menghadirkan layanan gadai, kini pegadaian memiliki aplikasi bernama pegadaian mobile. Dengan aplikasi ini Anda dapat melakukan pembayaran berbagai keperluan.

Namun, untuk bisa menggunakannya, Anda harus melakukan aktivasi terlebih dahulu. Pada tulisan ini akan diuraikan mengenai cara aktivasi pegadaian mobile online.

 Tentang Aplikasi Pegadaian Mobile

Pegadaian mobile dapat digunakan untuk melakukan berbagai macam transaksi. Beberapa fitur yang disediakan di pegadaian mobile antara lain pembayaran tagihan air, pembayaran TV berlangganan, pembayaran tagihan kartu pascabayar, pembayaran tagihan telkom grup seperti PSTN dan Speedy, dan juga penjualan pulsa semua operator. Baca Apakah Sertifikat Rumah Bisa Digadaikan di Pegadaian ??

Keunggulan Aplikasi Pegadaian Mobile

  1. Tanpa perlu buku tabungan

Jelas dengan adanya aplikasi mobile, Anda tidak perlu lagi menggunakan buku tabungan karena informasi tentang data Anda sudah ada di aplikasi tersebut. Anda bisa mendapatkan informasi jumlah saldo terakhir tanpa harus bolak-balik ke kantor pegadaian.

Advertisements
  1. Bisa digunakan untuk berbisnis

Dengan adanya fitur-fitur berbagai pembayaran, hal ini bisa Anda manfaatkan untuk berbisnis. Anda bisa menawarkan kepada orang di sekitar Anda yang membutuhkan bantuan untuk melakukan pembayaran, seperti pembayaran tagihan listrik, TV berlangganan, atau membeli pulsa. Selain itu, anda juga bisa menggunakannya untuk sekadar keperluan pribadi saja.

  1. Mudah diunduh dan gratis

Anda bisa mendapatkan aplikasi di Play Store secara gratis tanpa perlu melakukan pembayaran apapun. Tidak ada biaya tambahan dalam aplikasi atau sejenisnya. Baca Bisakah Bayar Pegadaian Lewat Indomaret

Advertisements

Mendukung 4.400 outlet pegadaian

Untuk melakukan topup, Anda bisa langsung ke outlet pegadaian terdekat karena hampir 4.400 outlet mendukung fitur tersebut. Jadi, hampir dipastikan ada outlet pegadaian yang berada di tempat tinggal Anda. Dengan topup minimal Rp50.000,00, Anda sudah bisa menggunakan pegadaian mobile dengan maksimal.

Syarat Menggunakan Pegadaian Mobile

  1. Mempunyai perangkat smartphone berbasis Android
  2. Mengisi formulir pendaftaran mitra MPO pegadaian
  3. Melakukan top up minimal Rp50.000,00 dengan deposit awal Rp100.000,00
  4. Membawa tanda pengenal, bisa berupa KTP, SIM, atau Paspor yang masih berlaku
  5. Mengunduh aplikasi Pegadaian Mobile melalui Play Store
  6. Mengaktivasi aplikasi Pegadaian Mobile

Cara Aktivasi Pegadaian Mobile Online

  1. Langkah pertama yang harus Anda lakukan adalah mengunduh aplikasinya dan melakukan aktivasi, sesuai dengan syarat yang telah disebutkan di atas.
  2. Selanjutnya, Anda harus mendatangi kantor pegadaian terdekat untuk meregistrasikan akun Anda. Siapkan nomor telepon yang hendak Anda gunakan untuk registrasi.
  3. Nomor telepon ini akan menjadi nomor tujuan dari pegadaian ketika Anda selesai melakukan transaksi apapun atau ketika akun Anda mengalami masalah. Jadi pastikan nomor telepon yang Anda registrasikan adalah nomor yang selalu aktif.
  4. Setelah pihak pegadaian selesai melakukan registrasi, teller akan memberikan print out berisi password yang akan Anda gunakan untuk aktivasi di aplikasi pegadaian mobile.
  5. Proses registrasi di pegadaian ini tidak dipungut biaya apapun.
  6. Setelah proses registrasi selesai, Anda bisa melakukan aktivasi di aplikasi pegadaian mobile Anda.
  7. Untuk melakukan aktivasi, Anda akan diberikan langkah-langkah yang perlu Anda ikuti. Jadi tidak perlu khawatir jika Anda belum mengerti sebelumnya.
  8. Setelah aktivasi selesai, aplikasi bisa langsung Anda gunakan.

Baca 3 Metode Bayar Perpanjangan Pegadaian Online

Demikian cara mengaktivasi pegadaian mobile online yang perlu Anda ketahui. Dengan adanya fitur online ini, tentu Anda akan semakin dimudahkan dalam mengakses layanan-layanan yang disediakan oleh pegadaian. Anda bisa memaksimalkan kemudahan ini untuk melakukan transaksi-transaksi yang berkaitan dengan pegadaian.

Tinggalkan Balasan