Cara Gadai BPKB Motor di Pegadaian Plus Kisaran Harganya

Meminjam uang merupakan praktik yang sangat lazim di era modern saat ini. Berkembangnya gaya hidup dan tren yang terus berubah pada kenyataannya membuat kebutuhan semakin meningkat.

Kaum muda saat ini pun lebih memilih solusi keuangan berupa pinjaman dibandingkan dengan menabung. Walaupun menabung menjadi pilihan yang sangat baik, namun banyak yang merasa bahwa menabung akan memakan waktu yang jauh lebih lama.

Dalam hal ini, pinjaman menjadi angin segar yang dapat menyelesaikan permasalahan hidup kaum muda saat ini. Salah satunya adalah dengan gadai BPKB motor yang terkenal sebagai solusi pinjaman uang yang paling sesuai bagi generasi muda saat ini.

Advertisements

Kini, Anda pun bisa mencoba meminjam uang dengan menggadaikan BPKB kendaraan bermotor Anda.

Gadai Motor, Solusi Keuangan yang Jitu

Jika Anda tengah menghadapi banyak kebutuhan yang mendesak maka akan sangat baik jika Anda bisa menemukan solusi keuangan Anda sendiri.

Dalam hal ini jika bukan karena hal yang sangat mendesak, maka usahakan untuk tidak meminjam uang kepada pihak bank. Baca Cara Meminjam Uang di Pegadaian

Hal ini dikarenakan Anda akan merasakan kesulitan di akhir masa pinjaman. Lalu, bagaimana sih cara gadai BPKB motor yang aman? Berikut ini beberapa info mengenai proses penggadaian motor.

Advertisements
  1. Datangi kantor Pegadaiannya sebagai langkah pertama. Pastikan Anda memilih kantor Pegadaian sebagai tempat Anda menggadaikan BPKB motor Anda. Hal ini tentu beralasan karena Anda ingin melakukan transaksi keuangan yang aman dan nyaman. Hindari menggadaikan BPKB motor Anda di sembarang tempat karena bisa terjadi penipuan dan bunga yang terlalu tinggi.
  2. Pilihlah mana yang akan Anda datangi, apakah Anda akan memilih Pegadaian konvensional atau Pegadaian Syariah. Keduanya memiliki keunggulan masing-masing. Nah, semuanya kembali pada diri Anda, mana yang akan Anda pilih sebagai tempat menggadaikan BPKB motor Anda. Kenali produk gadai dan pinjaman uangnya sebelum memutuskan.
  3. Bawalah surat kendaraan bersama Anda, yaitu si BPKB motor tersebut. Biasanya, motor yang dapat digadaikan adalah motor keluaran 2010 ke atas. Motor yang dikeluarkan di atas tahun 2010 akan mendapatkan harga taksiran yang lebih tinggi. Jadi, Anda pun lebih nyaman saat gadai BPKB motor.
  4. Anda perlu memahami harga taksiran motor Anda, lho. Biasanya, harga taksiran motor tergantung pada merk serta usia motor. Jadi, Anda bisa menanyakannya terlebih dahulu sebelum mengajukan pinjaman. Dalam hal ini biasanya jumlah uang yang dikeluarkan pihak Pegadaian adalah 60% dari harga jaminan yang Anda jaminkan tersebut. Jadi, jika motor Anda memiliki harga taksiran Rp. 10.000.000, maka dana yang bisa cair maksimal adalah Rp. 6.000.000.

Info-info di atas merupakan beberapa hal mendasar yang dapat Anda ketahui sebelum mengajukan pinjaman ke pihak Pegadaian. Baca Menggadaikan Ijazah di Pegadaian

Tentunya, akan jauh lebih baik jika Anda menabung dan memiliki uang yang cukup untuk mengantisipasi adanya kebutuhan mendesak di kemudian hari.

Jadi, semoga informasi mengenai cara gadai BPKB motor di atas berguna bagi Anda.

Advertisements
error: