Cara Gampang Menghitung Kredit Motor di BAF

Cara Gampang Menghitung Kredit Motor di BAF

Diposting pada

Busan Auto Finance adalah perusahaan yang bergerak dalam bidang pembiayaan dan berkonsentrasi pada pembiayaan sepeda motor YAMAHA. BAF banyak dipilih karena prosesnya mudah dan cepat serta cicilan angsuran yang terjangkau. Jika Anda ingin mengajukan kredit di BAF, berikut ini cara menghitung kredit motor di BAF.

Masuk ke Website Resmi BAF

Anda dapat menghitung simulasi kredit motor di website resmi BAF. Anda dapat membuka https://www.baf.id/produk/simulasi-kredit-motor, dan Anda akan disuguhkan halaman tentang Pembiayaan Motor Yamaha.

Pada halaman tersebut Anda dapat memilih simulasi pembiayaan motor. Anda dapat mengisi wilayah, pilihan motor, uang muka, serta jangka waktu cicilan. Terdapat berbagai pilihan motor YAMAHA mulai dari Aerox, Vixion, Soul, Jupiter, Mio, Lexi, dan masih banyak pilihan lainnya.

Untuk uang muka atau DP, Anda dapat memilih dari mulai uang muka 10%, 15%, 20%, 25%, 30%, 35%, hingga 40%. Untuk jangka waktu cicilan, Anda dapat memilih mulai dari 23 bulan, 29 bulan, atau 35 bulan. Jika sudah Anda pilih, klik “hitung angsuran Anda”.

Jika sudah Anda klik, otomatis pada halaman website tersebut akan tertera estimasi angsuran bulanan dari motor yang telah Anda pilih. Tentu besarnya cicilan akan berpengaruh pada tipe motor serta jangka waktu cicilan. Baca Syarat dan Tabel Pinjaman FIF Jaminan BPKB Motor

Advertisements

Simulasi Tabel Angsuran BAF

Cara Gampang Menghitung Kredit Motor di BAF

Persyaratan Pengajuan Kredit BAF

Persyaratan umum yang harus Anda penuhi saat akan mengajukan kredit motor di BAF cukup mudah, merupakan WNI atau Warga Negara Indonesia yang telah berusia minimal 21 tahun dan maksimal 60 tahun, atau sudah berkeluarga.

Cara Gampang Menghitung Kredit Motor di BAF

Advertisements

Yang perlu Anda persiapkan adalah fotokopi data diri, bisa KTP, SIM, maupun paspor milik Anda dan pasangan. Lalu fotokopi KK atau akte nikah, serta fotokopi PBB 2 tahun terakhir serta rekening listrik 6 bulan terakhir.

Pertimbangkan Hal Ini Sebelum Memutuskan Kredit Motor

Sebelum memutuskan akan kredit motor, pertimbangkan dulu hal ini!

  1. Sesuaikan Dengan Kemampuan dan Kebutuhan

Hal pertama yang harus Anda pertimbangkan sebelum mengkredit motor adalah sesuaikan dengan kemampuan dan kebutuhan Anda. Maksudnya adalah, Anda harus dapat mengetahui motor jenis apa yang Anda butuhkan, selain itu sesuaikan dengan kemampuan Anda dalam mencicil tagihan kredit, sehingga nantinya tidak akan terjadi penunggakan pembayaran. Baca Syarat dan Tabel Pinjaman FIF Jaminan BPKB Motor

  1. Lakukan Survey Harga

Setelah Anda menentukan jenis motor pilihan, Anda juga harus melakukan survey pasar. Cari tahu berapa kisaran harga motor yang Anda inginkan tersebut, sehingga Anda memiliki gambaran saat akan mengkredit motor nantinya.

  1. Siapkan Persyaratan yang Dibutuhkan

Setelah melakukan langkah diatas, Anda perlu menyiapkan persyaratan administrasi yang dibutuhkan untuk mengambil kredit motor. Siapkan dokumen atau surat-surat yang dibutuhkan, seperti fotokopi KTP, fotokopi KK, fotokopi akte nikah, dan surat-surat lainnya.

  1. Perhatikan Biaya Dengan Teliti

Saat Anda memutuskan untuk kredit motor, Anda harus jeli dalam memperhatikan biaya-biaya apa saja yang harus Anda tanggung nantinya. Perhatikan secara seksama rincian biayanya, dan tanyakan kepada petugas apabila Anda merasakan adanya biaya-biaya yang tak semestinya dibebankan kepada Anda. Yang terpenting jangan sampai Anda tidak teliti dalam melihat rincian biaya.

  1. Pastikan Motor Dilindungi Asuransi

Selain itu, Anda juga perlu memastikan motor Anda terlindungi oleh asuransi, karena Anda tak pernah tahu risiko-risiko yang mungkin dapat terjadi di masa mendatang. Jika motor ter-cover asuransi, Anda akan merasa lebih aman. Baca Berapa Kisaran Gadai HP Xiaomi di Pegadaian

Itulah tadi cara menghitung kredit motor di BAF bagi Anda yang tertarik untuk membeli motor baru. Tak lupa perhatikan 5 hal diatas sebelum memutuskan kredit motor.

Tinggalkan Balasan