Cara Meminjam Uang di Pegadaian Tanpa Jaminan, Apakah Bisa??

Artikel kali ini akan membahas tentang meminjam uang di pegadaian. Apakah Anda pernah meminjam uang pada teman dengan meminjamkan barang berharga, atau mengajukan pinjaman multiguna. Bila pernah Anda telah melakukan konsep gadai.

Langkah ini memang cukup dikenal oleh masyarakat Indonesia. Selain bisa memperoleh uang tunai, Anda pun menghindari resiko kehilangan barang itu, sebab dapat ditebus kembali.

Begitu terkenalnya sistem gadai ini, maka pada April 1901, telah ada wadah melakukan transaksi gadai yang aman dan terpercaya.

Advertisements

Sampai sekarang ini wadah itu telah menjadi perusahaan negara yang tumbuh maju dan berkembang. Perusahaan negara itu bernama PT Pegadaian Persero, yang mempunyai slogan ‘Mengatasi Masalah Tanpa Masalah’.

Cabang dari PT Pegadaian itu ada di mana-mana termasuk di wilayah pelosok Indonesia demi memberikan pelayanan terbaik pada masyarakat mengenai gadai dan membantu tersedianya uang tunai.

Dapatkan Pinjaman Uang Tunai Cepat di Pegadaian

PT Pegadaian merupakan badan usaha yang ada di Indonesia dengan izin resmi melakukan kegiatan lembaga keuangan yaitu pembiayaan berbentuk penyaluran dana pada masyarakat dengan dasar hukum gadai seperti dimaksudkan di dalam KUHP pasal 1150.

Secara garis besar, arti pegadaian merupakan salah satu lokasi yang tepat untuk memperoleh dana tunai tanpa harus menjual barang Anda yang berharga.

Dan dengan seiring berjalannya waktu, fungsi pegadaian sekarang ini pun semakin luas. Sekarang ini selain dapat menggadaikan barang dan meminjam uang di pegadaian. Baca Pinjaman Agunan Sertifikat Rumah

Advertisements

Anda pun dapat memperoleh layanan jual-beli logam mulia, investasi (umumnya juga berupa logam mulia),  pengiriman dan penerimaan uang, menitipkan barang.

Lalu yang saat ini menjadi pertanyaan adalah kenapa Anda harus memilih untuk menggadaikan barang? Jawabannya adalah karena dianggap paling aman, mudah, dan cepat. Hanya dengan 15 menit Anda akan memperoleh uang tunai.

Barang berharga yang Anda gadaikan pun diasuransikan, oleh karena itu Anda tak perlu cemas terjadi kerusakan atau kehilangan pada barang berharga Anda.

Alasan lain yang terpenting adalah sebenarnya praktek gadai ini sudah sangat akrab di kalangan masyarakat Indonesia khususnya kelas menengah bawah.

Mengenai objek yang kerap digadaikan sebenarnya hampir semua barang dapat menjadi objek gadai, contohnya antara lain barang elektronik, motor, mobil, dan lainnya.

Akan tetapi secara umum pegadaian menerima objek gadai berupa barang berharga seperti perhiasan emas. Ini karena secara bentuk objek gadai yang terakhir disebut berwujud lebih kecil namun mempunyai nilai gadai yang tinggi.

Bila dibandingkan dengan pengajuan pinjaman di koperasi atau bank, proses memperoleh uang tunai melalui pegadaian memang lebih simpel dan tak rumit. Baca Gadai Sertifikat Rumah Proses Cepat

Hal ini sesuai dengan slogan pegadaian yang telah dibahas sebelumnya yaitu ‘Mengatasi Masalah Tanpa Masalah’. Nah demikianlah sedikit pembahasan tentang meminjam uang di pegadaian, semoga bermanfaat.

Advertisements
error: