Cara Mengajukan KUR BRI 20 Sampai 100 Juta Perorangan

Mengajukan KUR BRI – Kredit Usaha Rakyat (KUR) adalah jenis bantuan peminjaman modal usaha dari pemerintah yang ditujukan pada rakyat untuk mengembangkan usaha yang dimiliki. Pengembangan usaha ini tidak sekedar hanya menambahkan modal saja tetapi memperkuat produktivitasnya untuk menjadi sumber pencaharian yang layak bagi masyarakat.

Mengingat lapangan kerja yang tidak dapat diberikan pada semua masyarakat berusia produktif, memiliki usaha sendiri adalah salah satu peluang membuka lapangan kerja yang sangat didukung oleh pemerintah.

Tidak perlu khawatir dengan usaha yang hanya berukuran kecil atau mikro. Pada dasarnya jenis usaha kecil tersebutlah yang menjadi sasaran pemerintah dalam program KUR ini. Bekerja sama dengan pemerintah, beberapa bank persero membantu proses penyalurannya hingga sampai ke orang yang tepat.

Advertisements

Salah satu bank yang bekerja sama dengan pemerintah dalam hal pencairan KUR ini adalah Bank Rakyat Indonesia (BRI). BRI seperti diketahui memiliki pelayanan perbankan untuk masyarakat Indonesia hingga ke pelosok daerah. Hal tersebut yang membuat BRI dapat menjangkau masyarakat dengan usaha yang paling cocok dengan tujuan program pemerintah ini.

Namun mungkin sebagian dari anda pun sudah tahu mengenai programnya dan berminat untuk mengajukannya. Tentu tidak menjadi masalah, jika memang anda memiliki usaha dan persyaratan yang dibutuhkan. Jika semua persyaratan yang dibutuhkan telah lengkap, maka anda tinggal melakukan cara mengajukan KUR BRI saja. Baca Lihat Kisaran Bunga Pinjaman Bank BRI 100 Juta

Ketahui bahwa cara mengajukan KUR BRI ini bisa mencairkan modal mulai dari 20 juta sampai 100 juta bergantung dengan jenis usaha yang anda miliki. Ingin tahu lebih lanjut mengenai hal tersebut? Berikut ini akan dibahas penjelasn lengkapnya.

Cara Mengajukan KUR BRI 20 Sampai 100 Juta dengan Mudah!

Cara Mengajukan KUR BRI 20 Sampai 100 Juta Perorangan

Seperti yang sudah diketahui KUR adalah program bantuan modal untuk usaha kecil dan menengah. Hal ini membuat besar batas pinjaman KUR memang lebih kecil dari kebanyakan jenis pinjaman lainnya.

Walau begitu, ada juga jenis pinjaman KUR BRI yang memungkinkan anda untuk mendapatkan bantuan modal mulai dari 20 juta hingga 100 juta bahkan 500 juta rupiah. Sebelumnya, perhatikan penjelasan berikut ini mengenai jenis-jenis pinjaman KUR BRI.

Advertisements

Pinjaman KUR BRI dibagi menjadi tiga jenis. Perbedaan ketiga jenis pinjaman KUR BRI ini terletak bukan hanya pada tujuannya tetapi juga besar dana yang dapat dicairkan. Misalnya untuk KUR jenis Mikro, maka pinjaman maksimal yang dapat anda ajukan adalah 25 juta.

Begitu juga untuk anda yang mengajukan KUR TKI di bank BRI, pinjaman maksimal yang diberikan adalah 25 juta. Lalu KUR jenis apa yang memungkinkan meminjam mulai dari 20 juta hingga 100 juta dan bagaimana cara mengajukannya? Simak penjelasan berikut ini.

Jenis pinjaman KUR BRI mulai dari 20 juta hingga 100 juta bahkan lebih adalah jenis KUR Ritel pada bank BRI. KUR Ritel adalah jenis KUR yang ditujukan pada pengusaha dengan kelas usaha produktif dan layak mendapatkan sejumlah dana karena ukuran usaha yang sudah lebih berkembang.

Namun, memang persyaratan yang dibutuhkan untuk cara mengajukan KUR BRI 20 sampai 100 juta yang satu ini sedikit berbeda. Ada beberapa hal yang perlu anda siapkan yang mungkin tidak diperlukan untuk jenis usaha lain. Baca Melihat Tabel Bunga Pinjaman Bank BRI Per Bulan

Oleh sebab itu, pelajari terlebih dahulu syarat-syarat berikut ini sebelum memutuskan untuk melakukan pinjaman dengan jenis KUR tertentu.

Syarat dan cara mengajukan KUR Ritel BRI adalah:

  • Memiliki usaha yang produktif dan berkembang menjanjikan
  • Tidak menerima kredit sejenis kUR dari bank lain
  • Usaha telah berjalan minimal 6 bulan
  • Memiliki Surat Izin Usaha Mikro dan Kecil (SIUMK)
  • Melengkapi KTP, KK, Pembukuan Keuangan, dan lainnya

Setelah semua syarat yang dibutuhkan telah anda miliki, lakukanlah cara mengajukan KUR BRI 20 sampai 100 juta tersebut dengan mengikuti langkah berikut ini:

  1. Mengajukan surat permohonan KUR ke bank BRI terdekat
  2. Melampirkan surat yang membuktikan legalitas usaha
  3. Menunggu bank melakukan verifikasi data dan analisis kelayakan
  4. Menandatangani perjanjian kredit, jika disetujui
  5. Menerima pencairan bantuan dana modal
  6. Melakukan pembayaran cicilan setiap bulan hingga lunas

Berikut tadi penjelasan lengkap mengenai apa saja syarat dan cara mengajukan KUR BRI 20 sampai 100 juta, yang ternyata adalah KUR Ritel BRI. Jadi sekarang anda sudah tahu bukan berbagai pilihan pinjaman KUR di BRI jadi. Baca Ini Tabel Kredit Pinjaman Bank BRI Untuk PNS Update

Mulai dari sekarang siapapun anda memiliki kesempatan yang sukses dalam berusaha. Hanya saja anda harus tekun dan ulet dalam pengembangannya dan jangan sampai modal yang telah anda habiskan merugikan anda tanpa ada keuntungan dari usaha tersebut.

Advertisements
error: