Cara Menghitung Bunga Deposito Bank BRI Per Bulan

Bunga deposito bank BRI biasanya menjadi salah satu topik pembahasan menarik di masyarakat luas. Bank sendiri menjadi salah satu lembaga yang dimanfaatkan jasanya oleh masyarakat untuk menyimpan sejumlah uang atau untuk mengajukan pinjaman untuk memenuhi kebutuhan mereka.

Tentu saja dengan adanya perjanjian besar bunga kredit yang harus dibayarkan setiap bulannya menjadi kewajiban masyarakat yang meminjam dan memanfaatkan uang pinjaman mereka tersebut.

Nah salah satu jenis kegiatan yang juga bisa dilakukan oleh masyarakat adalah menyimpan uang dalam bentuk deposito.

Advertisements

Deposito berbeda dengan sistem menabung biasa karena uang hanya bisa diambil dalam kurun waktu yang telah disepakati.

Menghitung Besarnya Bunga Deposito Bank BRI Yang Menguntungkan

Tahukah anda bahwa jika kita melakukan deposito pada sebuah bank maka setiap tahunnya kita bisa mendapatkan bunga dari uang yang kita simpan.

Besar bunga deposito bank BRI misalnya ternyata cukup lumayan sehingga selain kita bisa menyimpan uang kita dengan aman kita pun mendapatkan untung dari hal tersebut.

Besaran bunga deposito yang didapatkan memang sesuai dengan besar jumlah uang yang kita depositokan. Baca KTA Paling Mudah Disetujui Di mana

Berikut ini adalah beberapa cara yang bisa dilakukan untuk menghitung besar bunga deposito.

  • Bunga deposito

Untuk menghitung besaran bunga deposito yang bisa kita dapatkan adalah bisa dengan menggunakan rumus besar nominal deposito x bunga bank dalam setahun x jumlah hari dalam sebulan (30) :jumlah hari dalam setahun (365) x 80%.

Advertisements
  • Bunga simpanan

Anda juga bisa menghitung bunga simpanan dengan rumus sebagai berikut jumlah saldo x suku bunga % per hari x jumlah hari dalam satu tahun (365). Baca Syarat Ketentuan Kredit Dana Tunai Bank BRI

  • Bunga kredit

Sedangkan untuk menghitung bunga kredit anda bisa menggunakan sistem perhitungan jumlah saldo x suku bunga % per hari : 360.

Beberapa rumus perhitungan bunga deposito tersebut memang diterapkan secara berbeda oleh tiap bank. Anda harus bisa mencari tahu tentang sistem perhitungan yang akurat dari masing-masing bank sehingga bisa memilih bank yang tepat untuk deposito dana milik anda.

Perhitungan bunga sebenarnya dilakukan setiap hari oleh pihak bank, hanya saja perhitungan global beserta laporan terhadap nasabah dilakukan setiap akhir bulan untuk memberikan kemudahan administrasi dan berbagai hal yang berhubungan dengan ketentuan perhitungan bunga deposito.

Ada beberapa bank yang memberikan bunga deposito dalam jumlah besar pada nasabahnya, namun tentunya hal itu sesuai dengan jumlah dan kesepakatan yang telah dilakukan di awal waktu deposito agar supaya bisa memberikan keuntungan bagi kedua belah pihak. Baca Syarat Pengajuan KTA Bank DBS

Jadi mana yang menurut anda lebih baik? Investasi dalam bentuk barang atau uang seperti deposito? Tentukan segera agar anda bisa segera mendapatkan bunga deposito bank BRI dan demikian informasi yang bisa diberikan.

Advertisements
error: