Cara Mudah Cek Sisa Angsuran Mobil BCA Finance

Cara Mudah Cek Sisa Angsuran Mobil BCA Finance

Diposting pada

Mungkin saat ini Anda sedang menggunakan layanan dari BCA Finance untuk mengangsur mobil idaman. BCA Finance memang kini lebih fokus untuk sektor pembiayaan mobil. Namun, ada kalanya seseorang lupa dan ingin mengetahui berapa lagi jumlah yang harus dibayarkan dalam angsuran.

Oleh karena itu, berikut ini akan dijelaskan mengenai cara membayar dan juga cara cek sisa angsuran mobil BCA Finance.

Metode Pembayaran Angsuran

  1. Autodebet

Cara pertama untuk membayar angsuran, Anda bisa menggunakan autodebet. Autodebet kini sudah menjadi cara pembayaran yang paling mudah. Yang harus Anda lakukan hanyalah mendaftarkan rekening BCA yang akan digunakan untuk membayar angsuran. Setiap bulan Anda harus menyediakan dana untuk membayar angsuran, setidaknya sudah tersedia satu hari sebelum masa pembayaran.

  1. ATM

Cara Mudah Cek Sisa Angsuran Mobil BCA Finance

Anda juga bisa membayar angsuran melalui ATM. Untuk menggunakan metode ini, lakukan transaksi sebelum pukul 15.00. Jika Anda melakukan pembayaran setelah waktu tersebut, maka proses dan pencatatan akan dilakukan di hari berikutnya. Jangan lupa untuk menyimpan bukti transfer berupa struk ATM. Baca Pinjaman Bank BCA Dengan Jaminan Sertifikat Rumah , Apa Saja Syaratnya?

Advertisements
  1. Internet Banking

Selanjutnya, Anda bisa memanfaatkan fitur internet banking untuk melakukan pembayaran. Metode ini lebih mudah daripada harus pergi ke ATM karena internet banking bisa dilakukan di mana saja. Untuk membayar melalui internet banking, perhatikan cara berikut ini.

-Masuk menu “Klik BCA”

-Pilih “Pembayaran”

-Pilih “Pinjaman”

-Pilih “BCA Finance”

-Masukkan nomor kontrak

-Pilih “Lanjutkan”

-Masukkan nomor respons pada Key BCA

-Pilih “Kirim”

-Simpan nomor referensi untuk dijadikan bukti pembayaran

  1. M-Banking

Seperti halnya dengan internet banking, dengan M-Banking Anda juga bisa melakukan pembayaran dengan mudah tanpa harus repot-repot ke ATM. Caranya adalah sebagai berikut.

-Masuk menu “M-Banking”

-Pilih “M-BCA”

-Pilih “M-Payment”

-Pilih “Lainnya”

-Masukkan “BTN”

-Masukkan nomor kontrak

-Masukkan pin M-BCA

Advertisements
  1. Virtual Account

Terakhir, Anda bisa menggunakan virtual account. Anda akan diberikan nomor rekening khusus yang bisa digunakan sebagai rekening tujuan angsuran mobil Anda. Rekening ini hanya khusus untuk Anda dan tidak dapat dipinjamkan ke orang lain. Untuk menggunakannya, perhatikan langkah berikut ini.

-Setiap nasabah hanya akan mendapatkan 1 nomor virtual akun. Jadi, jika Anda memiliki lebih dari satu pinjaman, gunakan cara pembayaran yang lainnya. Baca Cara Buka Rekening BCA, Apa Saja Syaratnya?

-Nomor virtual account akan otomatis nonaktif jika tidak digunakan dalam waktu 18 bulan.

-Untuk melakukan pendaftaran nomor virtual account baru, Anda bisa menghubungi Halo BCA.

Cara Mudah Cek Sisa Angsuran Mobil BCA Finance

Cara Cek Sisa Angsuran Mobil di BCA Finance

  1. Menggunakan Halo BCA

Cara pertama untuk mengecek sisa angsuran mobil Anda adalah dengan melakukan panggilan kepada Halo BCA di nomor 1500888. Beberapa informasi yang bisa Anda dapatkan  dengan cara ini adalah jumlah pinjaman, syarat pelunasan BPKB, update data, dan beberapa informasi yang lain.

  1. Mengunjungi web resmi BCA Finance

Kedua, untuk mengecek sisa angsuran, Anda bisa mengunjungi web BCA Finance di www.bcafinance.co.id. Anda akan mendapatkan informasi mengenai pembayaran terakhir, angsuran yang sedang berjalan, tanggal jatuh tempo, tunggakan, jumlah angsuran, total denda, total pembayaran, dan beberapa informasi lainnya.

  1. Mengirim email

Anda juga bisa mengirim email dan menanyakan langsung ke alamat email customer_service@bcafinance.co.id.

  1. Mengirim SMS

Terakhir, Anda bisa menggunakan SMS. Ketikkan BCAF <spasi> nomor kontrak 13 digit <spasi> isi berita ke nomor 9123. Anda bisa menanyakan informasi apa yang ingin Anda ketahui. Baca Cara Mudah Cek Kredit Mobil di Bank BCA

Itulah uraian mengenai metode pembayaran dan cara untuk mengecek sisa angsuran BCA Finance. Kini Anda sudah mengetahuinya dan dengan teknologi yang semakin maju, tentu Anda akan dimudahkan dengan kemudahan pembayarannya.

Tinggalkan Balasan