Cara Pinjam Uang di Koperasi Plus Syarat Ketentuannya

Saat dihadapkan pada kebutuhan yang menggunung biasanya masyarakat akan lari ke lembaga keuangan seperti bank untuk memenuhi kebutuhannya.

Dalam hal ini mungkin Anda merasa bahwa pinjaman ke bank merupakan pilihan utama. Namun, tahukah Anda bahwa Anda pun bisa memperoleh pinjaman uang dari koperasi?

Ya, ketika Anda mendengar kata koperasi mungkin yang terlintas di benak Anda adalah koperasi seperti yang dulu dibahas di bangku sekolah.

Advertisements

Namun, seiring dengan persaingan bisnis yang semakin meningkat, koperasi yang mulanya hanya fokus pada anggotanya kini merambah dunia komersil dengan menawarkan pinjaman kepada pihak umum.

Lalu, bagaimana cara pinjam uang di koperasi? Mungkin Anda perlu mengetahuinya untuk kondisi mendesak.

Beberapa Tips Meminjam Uang ke Koperasi

Banyak orang yang meminjam ke koperasi namun pada akhirnya mengalami kerugian. Pada akhirnya pihak-pihak ini justru menyalahkan koperasi tempatnya berhutang.

Duh, padahal mungkin peminjam lah yang belum memahami betul prosedur peminjaman dan pengangsuran uang pinjamannya.

Oleh karenanya di sini ada beberapa hal yang perlu Anda catat sehingga Anda memahami betul cara pinjam uang di koperasi: Baca Cara Meminjam Uang di Pegadaian

  1. Jangan ragu kunjungi kantor koperasi

Mengunjungi kantor koperasi yang bersangkutan penting lho untuk memastikan informasi yang Anda peroleh benar. Biasanya koperasi juga memiliki beberapa karyawan yang bertugas untuk memasarkan produk pinjamannya di tempat umum.

Advertisements

Anda bisa menanyakan pada mereka perihal pinjaman di koperasi. Untuk lebih jelasnya, Anda bisa mendapatkan kejelasan dengan datang ke kantor.

  1. Tanyakan semua hal sejelas-jelasnya

Nah, yang satu ini merupakan hal yang paling penting. Anda yang ingin mengajukan pinjaman ke koperasi. Informasi yang lengkap menjadi penentu keberhasilan Anda dalam meminjam uang ke lembaga tersebut.

Jangan anggap remeh hal ini karena Anda tentu tak ingin terjebak di akhir program pinjaman.

  1. Ketahui besaran bunganya

Meminjam uang ke koperasi tidak menjanjikan Anda bunga ringan seperti yang ada di bank. Di koperasi, Anda akan menggantungkan diri pada pinjaman dengan bunga yang sangat besar, hampir mencapai 30%.

Oleh karenanya pastikan Anda mengetahui kebutuhan Anda dan besaran bunga sebagai cara pinjam uang di koperasi yang jelas dan menguntungkan.

Walaupun hutang bisa membantu Anda melewati masa-masa sulit ketika Anda butuh uang dengan cepat namun kami tentu tidak menganjurkan gaya hidup berhutang bagi Anda.

Menabung dengan rajin akan membuat Anda semakin siap menghadapi masa depan. Menabung, walaupun akan membuat Anda merasa berat di awal namun akan memberikan Anda kepuasan ketika melihat hasil tabungan Anda tersebut. Baca Menggadaikan Ijazah di Pegadaian

Memang, kami tidak menganjurkan hutang ke koperasi karena bunganya yang selangit. Namun tentu tidak ada salahnya jika Anda ingin mengetahui cara pinjam uang di koperasi.

Advertisements
error: