Ciri-Ciri KTA Ditolak,Baca Disini

Ciri-Ciri KTA Ditolak – Produk KTA yang ditawarkan oleh berbagai bank di Indonesia adalah sebuah fasilitas berupa pinjaman yang sangat mudah untuk diperoleh sebab pihak peminjam tidak perlu untuk memberikan jaminan kepada pihak yang memberikan pinjaman yaitu bank atau lembaga keuangan.

Dengan adanya layanan ini peminjam bisa untuk memenuhi berbagai ragam kebutuhan, yaitu modal usaha, renovasi rumah atau biaya pendidikan.

Syarat untuk pengajuan KTA tergolong mudah dan juga proses aplikasi termasuk cepat. Namun, apakah semua pengajuan pinjaman akan diterima oleh pihak bank. Adakah ciri-ciri KTA ditolak? Lalu, ada alasan apa saja ketika KTA ditolak?

Advertisements

Alasan pertama ketika peminjam mengalami penolakan adalah adanya bagian dari dokumen yang tidak terbaca atau tidak jelas. Seperti biasa, ketika mengajukan KTA, calon peminjam diminta untuk melampirkan beberapa dokumen, sebagai contoh slip gaji atau KTP.

Ciri-Ciri KTA Ditolak Beserta Penyebabnya

Bila ada beberapa dokumen dalam bentuk foto atau foto copy, pastikan supaya tulisan pada dokumen bisa terbaca secara jelas.  Alasan kedua adanya penolakan bisa karena adanya ketidaksesuaian pada syarat ketentuan dari calon peminjam.

Penyebab yang paling umum, mendapat penolakan atas pengajuan KTA yaitu adanya berbagai syarat yang tak terpenuhi oleh pihak peminjam tadi.

Sebagai salah satu contoh hal yang bisa menyebabkan penolakan adalah karena penghasilan per tahun atau dari segi usia tidak memenuhi syarat peminjaman. Sehingga, pastikan terlebih dahulu semua syarat dari pengajuan KTA sebelum mengajukan pinjaman.

Advertisements

Hati-hati dengan adanya tunggakan pada kartu kredit atau adanya ketidaklancaran pada cicilan kredit. Mungkin saja hal ini adalah penyebab pengajuan KTA ditolak. Bila masih mempunyai hutang atau tunggakan pada kartu kredit, pastikan supaya calon peminjam melunasi tunggakan atau hutan tadi.

Adanya tunggakan tadi dapat memberikan reputasi yang tidak baik pada mata bank sebab pihak bank khawatir bila peminjam menunggak pada cicilan pembayaran dari KTA. Hal selanjutnya yang harus diperhatikan adalah, adanya pemalsuan data.

Kesalahan ini adalah yang paling fatal sehingga dapat mempengaruhi proses pengajuan KTA. Calon peminjam dilarang melakukan pemalsuan pada semua data, lampiran dokumen, dan informasi yang diajukan dalam aplikasi pada KTA.

Adanya tindak pemalsuan ini bisa menjadi ciri-ciri KTA ditolak. Sehingga, pastikan semua data yang diberikan pada bank memang benar. Baca dulu KTA Paling Mudah Disetujui

Ketika ada salah satu alasan diatas yang mungkin telah dilakukan, baik sengaja maupun tidak disengaja, maka bisa jadi menjadi penyebab adanya ciri-ciri KTA ditolak. Sehingga, informasi diatas dapat memberikan petunjuk bagi calon peminjam yang ingin mengajukan KTA.

Dengan membaca informasi tadi, calon peminjam bisa lebih berhati-hati dan teliti sehingga tidak akan menerima penolakan dari pihak bank.

Setelah pengajuan diterima dan dana cair, kemudian nasabah bisa menggunakan dana tersebut untuk memenuhi ragam kebutuhan.

Advertisements
error: