Ciri Tanda KTA Disetujui ,Wajib Anda Ketahui

Ciri Tanda KTA Disetujui – Meskipun sudah memiliki pekerjaan tetap, namun kadang ada saja ragam dana tak terduga yang harus dipenuhi pembayarannya.

Ketika menemui permasalahan seperti ini, maka solusinya adalah dengan mengajukan kredit tanpa adanya jaminan atau biasa disebut dengan KTA. Bagi pihak-pihak yang merasa sudah memiliki syarat untuk mengajukan pinjaman, maka segera saja untuk mengajukan KTA.

Namun, apakah semua pengajuan akan langsung disetujui? Maka, akan timbul kekhawatiran bila mendapatkan penolakan.

Advertisements

Kemudian, apa saja ciri tanda KTA disetujui? Faktor-faktor terkait dengan persetujuan dari pihak bank tadi berkaitan dengan besar pinjaman yang akan disetujui oleh bank saat mengajukan pinjaman.

KTA memang terkait dengan adanya kemudahan dalam hal peminjaman serta besarnya dana pinjaman yang ditawarkan dengan jumlah nominal yang besar tanpa adanya jaminan aset sama sekali.

Ciri Tanda KTA Disetujui ,Wajib Anda Ketahui

Produk ini memang sangat berani dalam menawarkan jumlah dana yang dipinjamkan dan juga proses mudah dari pencairan dana.

Syarat utama yang harus dimiliki oleh pihak peminjam karena kredit ini memang tidak menggunakan agunan adalah mempunyai penghasilan per bulan paling tidak 2 juta. Selain itu, masih ada banyak faktor lain sebagai penentunya. Baca KTA Paling Mudah Disetujui

Advertisements

KTA sendiri merupakan produk pelayanan dari bank yang sangatlah menarik. Sehingga, masyarakat sangat tertarik dengan adanya produk ini. Kemudian, ketika menunggu hasil dari persetujuan dari pihak bank tentang pengajuan yang telah dilakukan, maka penasaran pun datang.

Pihak peminjam pasti bertanya apakah pengajuan KTA mendapatkan persetujuan atau tidak. Padahal, pihak bank sendiri pasti mempunyai beberapa pertimbangan untuk meloloskan kredit tersebut. Salah satu faktornya adalah adanya aliran kas beragam rekening yang menjadi milik peminjam.

Bila aliran dana di dalam rekening masuk kategori sehat, maka tentu saja akan masuk sebagai salah satu ciri tanda KTA disetujui. Kategori sehat tadi terlihat dari adanya gaji tiap bulan yang ada di rekening serta saldo cukup adalah adanya indikasi pada aliran kas masuk ke dalam kategori sehat.

Bila catatan peminjam termasuk ke dalam kategori baik dan tidak mempunyai kredit yang bermasalah, maka pengajuan pada KTA menjadi lebih mudah untuk disetujui.

Sistem perbankan yang dipakai di Indonesia memungkinkan bank dapat mengetahui catatan yang dimiliki oleh nasabah pada lembaga keuangan atau bank lainnya. Olah karena itu, jangan pernah mempunyai catatan kredit macet supaya pengajuan KTA dapat berjalan dengan mulus. Baca Ciri KTA Ditolak

Dengan membaca informasi diatas, maka ciri tanda KTA disetujui bisa diketahui oleh pihak calon peminjam sendiri. Sehingga, ketika sudah mengetahui bahwa peminjam tidak memenuhi ketentuan dalam pengajuan KTA, maka bisa berpikir dua kali untuk melakukan pinjaman.

Bila memang tidak bisa lagi melakukan pinjaman, maka hal yang bisa dilakukan ketika membutuhkan dana tak terduga adalah berusaha untuk berhemat agar bisa memenuhi kebutuhan tadi.

Advertisements
    1. Fiona Rosdiana Rupilu 28 September 2018

    Leave Comments

error: