Contoh Nomor NPWP Asli Bukan Palsu Wajib Anda Ketahui

Contoh nomor NPWP asli bukan palsu wajib Anda ketahui agar Anda bisa lebih berhati-hati dan hal ini memang wajib diketahui. Pada era perkembangan teknologi yang sudah maju seperti saat ini membuat semua orang dengan mudah melakukan banyak hal.

Hal itu pun bisa positif atau negatif. Hal yang negatif inilah yang harus dihindari masyarakat agar tidak terjadi kerugian di berbagai pihak. Para oknum biasanya akan membuat data palsu untuk nomor NPWP demi kepentingan pribadi. Bagi seseorang yang masih pemula atau awam maka akan sulit untuk mengetahui nomor NPWP yang asli dan NPWP yang palsu.

Dengan melihat bentuk fisiknya saja Anda dapat mengetahui mana nomor NPWP yang asli dengan yang palsu. Meskipun sekilas nampak sama, tetapi jika diperhatikan lebih detail maka terdapat perbedaan.

Advertisements

Contoh Nomor NPWP Asli

Seiring dengan berkembangnya teknologi dan informasi, Anda bisa mencari tahu apakah sebuah data nomor NPWP itu asli atau palsu dengan mudah. Jika Anda ingin mengetahui bagaimana mengeceknya, Anda bisa menyimak pembahasan berikut ini:

Contoh nomor NPWP asli yaitu untuk mengecek keaslian nomor, berikut langkah-langkahnya. Pertama Anda harus mengakses web NPWP secara online dengan membuka alamat web NPWP.

Setelah itu Anda masukkan nomor NPWP yang ingin Anda selidiki keasliannya. Jangan lupa untuk memasukkan alamat email Anda yang aktif agar memudahkan proses validasi. Kemudian Anda klik tombol register untuk dapat masuk ke laman NPWP tersebut.

Itulah tadi langkah awal untuk mengecek apakah nomor NPWP asli atau tidak. Tambahan lagi, jika nomor yang Anda masukkan dalam laman tadi adalah nomor NPWP asli, maka akan secara otomatis muncul nama pemilik NPWP pada form.

Sehingga Anda tidak perlu menginput nama lengkap dari pemilik nomor NPWP tersebut. Jika nama muncul maka NPWP tersebut memang asli. Apabila tidak muncul nama, bisa jadi NPWP tersebut palsu atau fiktif. Nomor NPWP yang asli yaitu contohnya seperti berikut. Baca Cetak Kartu NPWP di Kpp

Nomor NPWP yang asli akan memiliki 15 digit angka jadi bila NPWP memiliki lebih dari jumlah tersebut atau kurang, bisa dipastikan itu adalah palsu. Nomor yang asli yaitu seperti 01.346.675.2-521.000 dimana setiap nomornya memiliki makna tersendiri.

Cara atau langkah untuk mengecek validasi nomor NPWP yang telah dijelaskan. Anda perlu berhati-hati dalam menggunakan kartu NPWP karena bila kartu tersebut hilang Anda harus mengurusnya ke kantor polisi atau bahkan dapat disalahgunakan jika ditemukan oleh orang yang tidak bertanggung jawab.

Dengan mengetahui nomor NPWP pengguna yang asli dan palsu, diharapkan Anda bisa menjadi lebih berhati-hati lagi.

Melihat Kode Wilayah NPWP Online Asal Kota dan Provinsi

Jika Anda merupakan seseorang yang memiliki NPWP dan wajib melakukan pajak administrasi, maka Anda harus mengetahui nomor NPWP Anda. NPWP mempunyai kode seri dengan digit angka sejumlah 15 angka.Melihat kode wilayah NPWP online asal kota dan provinsi merupakan hal yang wajib Anda ketahui.

Advertisements

Anda dapat menggunakan kode wilayah tersebut serta nomor NPWP untuk keperluan identitas ketika akan melakukan pembayaran pajak. Namun saat ini banyak orang yang belum mengetahui kode wilayah dari nomor NPWP sehingga kesulitan untuk melakukan administrasi. Maka dari itu, berikut pembahasan mengenai kode wilayah NPWP yang bisa Anda akses secara online. Baca Cara Mengetahui Nomor NPWP

Seperti yang telah diketahui bahwa nomor NPWP memiliki kode dengan digit berjumlah 15 angka dimana masing-masing angka dapat menunjukan suatu keterangan tertentu. Jika Anda belum tahu maksud dari angka-angka tersebut, berikut penjelasan yang dapat Anda simak.

Format Nomor NPWP Suatu Wilayah

Format nomor NPWP yaitu pada dua angka pertama akan menunjukan identitas para orang dengan wajib pajak. Kemudian enam angka berikutnya akan memperlihatkan nomor registrasi atau nomor urut dari pihak KPP.

Lalu satu angka selanjutnya merupakan alat pengaman supaya terhindar dari masalah data yang dipalsukan atau kesalahan dari NPWP. Tiga angka selanjutnya yaitu merupakan kode wilayah KPP. Nah, ini yang sering menjadi masalah karena banyak orang yang tidak mengetahui kode wilayah tersebut.

Angka tersebut merupakan angka yang menunjukan lokasi dimana kartu tersebut diterbitkan atau dikeluarkan. Terakhir yaitu tiga angka di belakang menunjukan status orang-orang yang wajib pajak.

Saat ini kendalanya yaitu orang-orang sulit mengetahui kode wilayah sehingga mereka tidak dapat menyetorkan uang jumlah pajak yang harus dibayar. Untuk itu cara melihat kode wilayah NPWP online asal kota dan provinsi ini perlu Anda simak.

Anda dapat melihat kode wilayah NPWP dengan melalui situs online yang telah banyak menyediakan informasi. Anda dapat mencari informasi mengenai daftar kode wilayah yang lengkap di mesin pencarian atau melalui situs resmi dari KPP. Mengetahui kode wilayah merupakan hal yang penting karena Anda yang wajib pajak harus paham nomor berapa yang akan digunakan untuk melakukan administrasi.

Itulah tadi pembahasan mengenai kode wilayah NPWP yang bisa Anda ketahui secara online. Bagi Anda yang belum mengetahui kode wilayah Anda, maka sebaiknya Anda segera mencari tahu karena hal ini sangatlah penting dan jika ditunda-tunda Anda dapat terkena denda. Baca Mengecek Npwp Asli Atau Palsu

Maka dari itu jangan sampai hal tersebut terjadi kepada Anda. Melalui internet Anda dapat mengetahui daftar seluruh kode wilayah di Indonesia yang bisa Anda gunakan untuk membayar pajak. Dengan demikian melihat kode wilayah NPWP online asal kota dan provinsi dapat Anda cari tahu sendiri.

Advertisements
error: