Daftar Bunga Pinjaman Bank Terendah S.D Tertinggi di Indonesia

Bunga Pinjaman Bank – Informasi mengenai bunga pinjaman bank merupakan salah satu informasi yang cukup banyak dicari, karena memang masyarakat sekarang ini sering kali membutuhkan kucuran dana segar untuk memenuhi kebutuhan yang mendesak.

Salah satu contoh kebutuhan yang mendesak adalah untuk memperbaiki rumah, apalagi apabila sedang menghadapi musim hujan.

Musim hujan merupakan salah satu kendala bagi rumah yang mungkin sudah perlu perbaikan terutama di bagian atap atau tembok.

Advertisements

Untuk memperbaiki rumah atau merenovasi rumah memang membutuhkan dana yang tidak sedikit, karena itulah salah satu pilihan untuk memenuhi kebutuhan yang sangat mendesak tersebut adalah dengan mengajukan pinjaman ke bank namun tetap dengan perhitungan yang matang sebelum mengajukan pinjaman. Baca Syarat Pengajuan KPR BCA

Informasi Daftar Bunga Pinjaman Bank Di Indonesia

Bank di Indonesia sekarang ini sudah cukup banyak baik yang milik pemerintah maupun bank swasta, sehingga sudah banyak sekali pilihan bank yang bisa dipilih untuk mengajukan pinjaman untuk memenuhi kebutuhan.

Ada beberapa bank yang ada di Indonesia seperti Bank Rakyat Indonesia, Bank Negara Indonesia, Bank Danamon, Bank Mandiri, Bank Central Asia, Bank Tabungan Negara, Bank OCBC, Bank Tabungan Pensiunan Nasional, Bank Panin, Bank Mayapada International, dan masih ada beberapa bank lainnya.

Tentunya masing-masing bank memiliki tarif bunga yang berbeda, sehingga perlu sekali membandingkan antara bank yang satu dengan bank yang lainnya sebelum memutuskan untuk mengambil pinjaman.

Advertisements

Berdasarkan data dari suku bunga dasar kredit kami akan menginformasikan mengenai bunga pinjaman bank di Indonesia. Baca 7 Penyebab KPR Ditolak BTN

Untuk Bank Rakyat Indonesia memasang bunga sebesar 10,5 % untuk kredit korporasi, 9,75% untuk kredit ritel, 17,5% untuk kredit mikro, dan untuk KPR sebesar 10,25% dan 12,5% untuk konsumsi non KPR.

Lalu Bank Negara Indonesia memiliki bunga 10,25% untuk kredit korporasi, 9,95% untuk kredit ritel, 10,5% untuk kredit konsumsi KPR, dan 12,5% untuk kredit konsumsi non KPR.

Untuk Bank Tabungan Negara memasang bunga sebesar 11% untuk kredit korporasi, 11,75% untuk kredit ritel untuk pembiayaan perumahan, 10,25% untuk kredit konsumsi KPR, dan 11,5% untuk kredit konsumsi non KPR.

Bank Mandiri memasang bunga sebesar 9,95% untuk kredit korporasi, 9,5% untuk kredit ritel, 18,75% untuk kredit mikro, 10,25% untuk kredit konsumsi KPR, dan 12,25% untuk kredit konsumsi non KPR.

Lalu Bank Central Asia menerapkan bunga sebesar 9,75% untuk kredit korporasi, 10,5% untuk kredit ritel, 10% untuk kredit konsumsi KPR, dan 6,68% untuk kredit konsumsi non KPR.

Bank Danamon menerapkan bunga sebesar 10,5% untuk kredit korporasi, 11% untuk kredit ritel, 18% untuk kredit mikro, 10,5% untuk kredit konsumsi KPR, dan 12% untuk kredit konsumsi non KPR.Baca Gadai Sertifikat Tanah Tanpa Survey

Demikian informasi mengenai bunga pinjaman bank dari beberapa bank yang cukup besar di Indonesia.

Advertisements
error: