Deposito 10 Juta Dapat Bunga Berapa Ya di Bank?

Deposito 10 juta saja juga bisa anda lakukan lho jika memang anda hanya memiliki uang yang belum akan digunakan dan ingin menyimpan sekaligus mendapatkan keuntungan dari kegiatan penyimpanan anda tersebut.

Deposito adalah salah satu produk keuangan milik bank yang memberikan banyak sekali keuntungan. Selain anda bisa mendapatkan keuntungan berupa bunga yang akan anda dapatkan setiap bulannya, anda juga bisa menyimpan uang tanpa perlu membayar biaya administrasi setiap bulannya.

Berbeda dengan jenis tabungan biasa yang harus ada biaya administrasi setiap bulannya meskipun untuk mengambilnya bisa kapan saja anda lakukan.

Advertisements

Sedangkan untuk deposito jika anda mengambilnya pada waktu sebelum jatuh tempo maka anda bisa mendapatkan pinalti.

Beberapa Perhitungan Bunga Deposito 10 Juta di Berbagai Bank

Sebelum anda memutuskan untuk melakukan deposito 10 juta alangkah baiknya jika anda melakukan survey terlebih dahulu mengenai beberapa hal penting dalam deposito agar supaya keuntungan yang anda dapatkan bisa lebih maksimal lagi.

Berbagai bank memberikan ulasan singkat tentang tabel simulasi jika anda melakukan deposito di bank milik mereka. Baca Syarat Ketentuan Kredit Dana Tunai Bank BRI

Anda juga bisa membandingkan jenis kemudahan dan keuntungan apa saja yang sekiranya bisa anda dapatkan saat anda menggunakan jasa bank tertentu khususnya dalam menggunakan produk keuangan deposito.

Berikut ini adalah beberapa simulasi perhitungan bunga deposito yang ada di beberapa bank di Indonesia.

Advertisements
  • Bank Danamon

Bank Danamon adalah salah satu bank penyedia produk deposito yang memiliki suku bunga deposito cukup tinggi yaitu berkisar antara 6,50 % setiap bulannya. baca Menghitung Bunga Deposito Bank BRI

Jumlah minimal deposito pun tak begitu besar yaitu minimal 10 juta rupiah. Berbeda dengan bank lain yang suku bunga depositonya tinggi namun minimal deposito hingga mencapai ratusan juta rupiah.

  • Bank Mandiri

Bank Mandiri juga memiliki layanan yang sama dengan bank Danamon hanya saja mata uang yang digunakan hanya rupiah saja.

Dengan waktu tenor yaitu 1, 3, 6, 9, 12 dan 24 bank ini akan memberikan bunga deposito pada nasabah yang memiliki saldo minimal Rp.10.000.000,-.

  • Bank BCA

Dan jenis bank terakhir yang juga menyediakan layanan deposito yang menguntungkan adalah bank BCA.

Dengan besar bunga lumayan tinggi yaitu untuk jenis deposito dengan jangka waktu tidak tertentu yaitu sekitar 0,7% dan untuk deposito jangka waktu tertentu adalah sekitar 3-4 % tentunya akan sangat menguntungkan terutama karena mata uang yang digunakan pun beragam.

Dan jika kita melakukan simulasi penghitungan untuk berapa besar bunga yang akan kita dapatkan jika kita melakukan deposito khususnya di bank Danamon dengan suku bunga yang paling tinggi dengan nominal 10 juta rupiah dan suku bunga sebesar 6,50% perbulannya. Baca Berapa Bunga Deposito 100 Juta

Maka kita akan mendapatkan bunga sebesar Rp.65.000,- per bulannya. Jumlah tersebut akan bertambah jika anda mendepositokan dana anda dengan jangka waktu yang lebih lama lagi. Demikian simulasi perhitungan untuk deposito 10 juta.

Advertisements
error: