Harga Gadai Emas Antam di Pegadaian Ternyata paling Tinggi

Gadai emas menjadi salah satu alternatif yang dapat dilakukan untuk memperoleh dana tunai secara cepat dan mudah.

Salah satu tempat yang sering dijadikan sebagai rujukan dalam melakukan gadai emas adalah Pegadaian. Pegadaian merupakan lembaga keuangan yang menyediakan layanan gadai dengan jaminan emas.

Namun, sebelum melakukan gadai emas di Pegadaian, pastikan Anda mengetahui harga pasar emas terkini.

Harga pasar emas yang berubah-ubah akan berpengaruh pada besarnya nilai jaminan yang dapat Anda peroleh dari gadai emas tersebut.

Harga emas Antam menjadi acuan harga emas yang dipakai oleh Pegadaian dalam menentukan nilai jaminan gadai emas.

Harga Gadai Emas Antam di Pegadaian

Harga gadai emas Antam di Pegadaian saat ini adalah sebesar 95% dari harga jual emas Antam di pasar.

Baca juga: Harga Gadai Emas 375 di Pegadaian Dapat Segini Kemarin

Harga jual emas Antam sendiri dapat dilihat di website resmi PT Antam Tbk (Aneka Tambang) atau melalui aplikasi Pegadaian Digital yang dapat diunduh di Google Play Store atau App Store.

Contohnya, jika harga jual emas Antam saat ini sebesar Rp800.000 per gram, maka harga gadai emas Antam di Pegadaian akan menjadi sebesar Rp760.000 per gram (95% x Rp800.000).

Besarnya nilai jaminan gadai emas Antam yang dapat Anda peroleh di Pegadaian akan tergantung pada berat dan kadar emas dari perhiasan yang akan Anda gadaikan.

Selain harga jaminan, terdapat pula biaya administrasi dan bunga yang akan dikenakan oleh Pegadaian. Biaya administrasi yang harus dibayar saat melakukan gadai emas di Pegadaian sebesar Rp2.000 per transaksi.

Sementara itu, besarnya bunga yang dikenakan akan berbeda-beda tergantung pada jangka waktu dan besarnya nilai pinjaman.

Sebagai catatan, harga gadai emas Antam di Pegadaian dapat berubah sewaktu-waktu mengikuti pergerakan harga emas di pasar. Oleh karena itu, pastikan Anda selalu memantau harga emas terkini sebelum melakukan gadai emas di Pegadaian.

Baca juga: Harga Gadai Emas 375 di Pegadaian Dapat Segini Kemarin

Dimana bisa menjual emas antam

Emas Antam adalah produk emas yang dihasilkan oleh PT Aneka Tambang Tbk (Antam), sebuah perusahaan tambang dan pengolahan logam mulia yang dimiliki oleh pemerintah Indonesia.

Sebagai produk emas yang diakui secara internasional, Emas Antam dapat dijual di berbagai tempat, antara lain:

Antam Logam Mulia:

Antam Logam Mulia adalah unit bisnis milik Antam yang bertugas untuk memproduksi dan memasarkan produk-produk logam mulia, termasuk Emas Antam.

Anda dapat menjual Emas Antam yang Anda miliki di outlet Antam Logam Mulia yang tersebar di berbagai kota di Indonesia.

Baca juga: Mudah Sekali Perpanjang Gadai Emas di Pegadaian Online

Pegadaian:

Pegadaian juga menyediakan layanan jual beli emas, termasuk Emas Antam. Anda dapat menjual Emas Antam Anda di Pegadaian dengan harga yang mengikuti harga jual Emas Antam di pasar.

Toko perhiasan:

Toko perhiasan atau toko emas biasanya juga menyediakan layanan jual beli emas. Anda dapat mencari toko perhiasan yang terpercaya dan menawarkan harga yang kompetitif untuk menjual Emas Antam Anda.

Bursa Efek Indonesia:

Emas Antam juga dapat diperdagangkan di Bursa Efek Indonesia (BEI) melalui produk reksadana emas yang terdaftar di BEI.

Online marketplace:

Saat ini, terdapat juga beberapa online marketplace yang menyediakan layanan jual beli Emas Antam secara online, seperti Tokopedia, Bukalapak, dan sebagainya.

Sebelum Anda melakukan transaksi dengan penjual yang terpercaya dan dapat memberikan bukti keaslian Emas Antam yang akan Anda beli.

Baca juga: Gadai Cincin Emas di Pegadaian Jika Terdesak bisa Dicoba

Sebelum menjual Emas Antam, pastikan Anda mengetahui harga pasar Emas Antam terkini untuk mendapatkan harga yang adil dan menguntungkan. Selain itu, pastikan juga untuk menjual Emas Antam hanya di tempat yang terpercaya dan memiliki reputasi baik agar transaksi Anda berjalan dengan lancar dan aman.

Share

Leave a Comment

Scroll to Top