Harga Tiket Pesawat Umroh Sebenarnya Cuma Segini

Umroh adalah ibadah yang sangat mulia dan dicintai oleh Allah SWT. Umroh adalah ziarah ke Baitullah di Makkah dan tempat-tempat suci lainnya di sekitarnya. Bisa dilakukan kapan saja sepanjang tahun, kecuali pada hari-hari tertentu yang dilarang oleh syariat Islam.

Umroh memiliki banyak manfaat dan keutamaan, baik di dunia maupun di akhirat. Umroh bisa menghapus dosa-dosa, meningkatkan iman, mempererat ukhuwah, dan mendekatkan diri kepada Allah SWT.

Salah satu hal yang penting untuk dipersiapkan adalah memilih travel umroh yang terpercaya dan berkualitas. Travel umroh adalah penyedia jasa perjalanan umroh yang menawarkan paket-paket umroh dengan berbagai fasilitas dan layanan.

Travel umroh juga bertanggung jawab untuk mengurus segala urusan administrasi, visa, akomodasi, transportasi, pembimbingan, dan lain-lain.

Harga Tiket Pesawat Umroh

Harga Tiket Pesawat Umroh Sebenarnya Cuma Segini

Harga tiket pesawat umroh bisa berkisar antara Rp 9 juta – Rp 15 juta sesuai maskapai yang digunakan.

Misalnya, tiket pesawat menggunakan Qatar Airways Jakarta – Jeddah berkisar antara Rp 9 – 13 juta, sedangkan tiket pesawat menggunakan Garuda Indonesia Jakarta – Jeddah berkisar antara Rp 13 – 15 juta.

Harga tiket pesawat juga dipengaruhi oleh waktu pemesanan tiket pesawat itu sendiri. Biasanya, travel umroh akan memberikan harga tiket pesawat yang lebih murah jika calon jamaah umroh mendaftar dan melunasi biaya umroh lebih awal.

Baca juga : Segini Biaya Balik Nama Motor dan Ganti Plat Baru

Namun, ada juga kemungkinan harga tiket pesawat naik secara tiba-tiba karena faktor-faktor tertentu, seperti kenaikan harga bahan bakar, kurs mata uang asing, atau kebijakan pemerintah.

Harga Tiket Pesawat Umroh bisa Berbeda

Maskapai penerbangan yang digunakan. Ada beberapa maskapai penerbangan yang melayani rute Jakarta-Jeddah atau Jakarta-Madinah, seperti Garuda Indonesia, Saudi Airlines, Oman Air, Qatar Airways, Emirates, Turkish Airlines, dan lain-lain.

Masing-masing maskapai memiliki kelebihan dan kekurangan tersendiri, seperti kualitas pelayanan, fasilitas, jadwal penerbangan, durasi perjalanan, transit atau langsung, dan lain-lain.

Baca juga : Cuma Segini Biaya Perpanjangan SIM C Kemarin

Waktu pemesanan tiket pesawat. Harga tiket pesawat umroh bisa berubah-ubah sesuai dengan permintaan dan penawaran pasar. Biasanya, harga tiket pesawat akan lebih murah jika dipesan jauh-jauh hari sebelum keberangkatan.

Ada juga kemungkinan harga tiket pesawat naik secara tiba-tiba karena faktor-faktor tertentu, seperti kenaikan harga bahan bakar, kurs mata uang asing, atau kebijakan pemerintah.

Waktu keberangkatan umroh. Harga tiket pesawat umroh juga dipengaruhi oleh waktu keberangkatan umroh itu sendiri. Ada beberapa waktu yang menjadi favorit bagi calon jamaah umroh, seperti bulan Ramadhan, bulan Maulid Nabi, liburan sekolah atau akhir tahun, dan lain-lain.

Pada waktu-waktu tersebut, permintaan tiket pesawat umroh akan meningkat sehingga harga tiket pesawat pun akan ikut naik.

Lama perjalanan Umroh di Pesawat

Perjalanan umroh di pesawat bisa memakan waktu yang cukup lama, tergantung dari maskapai penerbangan, jadwal penerbangan, dan kondisi cuaca.

Baca juga : Biaya Umroh Untuk 1 Orang Siapkan Uang Segini

Berdasarkan hasil pencarian web yang saya lakukan, saya menemukan beberapa informasi terkait lama perjalanan umroh di pesawat, yaitu:

  • Lama perjalanan dari Indonesia ke Mekkah rata-rata akan membutuhkan waktu penerbangan sekitar 9 jam, hal ini juga tergantung apakah pesawat yang digunakan akan transit atau tidak.
  • Dari Indonesia ke Madinah rata-rata akan membutuhkan waktu penerbangan sekitar 10 jam, hal ini juga tergantung apakah pesawat yang digunakan akan transit atau tidak.
  • Perjalanan dari Jeddah ke Mekkah atau sebaliknya menggunakan bus sekitar 2 jam, hal ini juga tergantung dari kondisi lalu lintas dan kecepatan bus.
  • Mekkah ke Madinah atau sebaliknya menggunakan bus sekitar 6 jam, hal ini juga tergantung dari kondisi lalu lintas dan kecepatan bus.

Jadi, jika Anda ingin berumroh dengan menggunakan pesawat, Anda harus siap menghabiskan waktu sekitar 9-10 jam di udara dan sekitar 2-6 jam di darat.

Anda juga harus memperhatikan beberapa hal yang berkaitan dengan perjalanan umroh di pesawat, seperti:

Memilih maskapai penerbangan yang sesuai dengan budget, kenyamanan, dan keamanan Anda. Ada beberapa maskapai penerbangan yang melayani rute Jakarta-Jeddah atau Jakarta-Madinah, seperti Garuda Indonesia, Saudi Airlines, Oman Air, Qatar Airways, Emirates, Turkish Airlines, dan lain-lain.

Baca juga : Cek Jadwal dan Biaya Umroh Arminareka Perdana Update

Masing-masing maskapai memiliki kelebihan dan kekurangan tersendiri, seperti kualitas pelayanan, fasilitas, jadwal penerbangan, durasi perjalanan, transit atau langsung, dan lain-lain.

Semoga bermanfaat bagi Anda yang ingin berumroh dengan travel umroh yang terpercaya dan berkualitas. Jangan lupa untuk selalu meminta bantuan dan pertolongan Allah SWT dalam setiap langkah Anda. Semoga Allah SWT memudahkan perjalanan umroh Anda dan menerima semua ibadah Anda. Aamiin.

Share

Leave a Comment

Scroll to Top