Hitung-hitungan Tuntas Bunga Deposito Bank Update

Sekarang ini banyak yang tertarik deposito karena bunga deposito bank yang cukup tinggi, tentunya lebih tinggi dibandingkan bunga tabungan biasa.

Memang pada jaman sekarang ini cukup banyak orang yang lebih memilih untuk berinvestasi, karena sebagian besar mereka memikirkan masa pensiun atau masa setelah sudah tidak lagi bekerja.

Bagi pegawai negeri sipil mungkin masih bisa mengandalkan pensiunan, namun bagi pekerja atau pegawai swasta pasti akan memikirkan bagaimana kehidupan mereka setelah bekerja.

Advertisements

Salah satu yang bisa dijadikan investasi yang everlasting adalah deposito, di mana  deposito memiliki resiko yang sangat minim dan bisa dibilang aman karena diawasi langsung oleh lembaga penjamin simpanan atau biasa disingkat LPS.

Bunga Deposito Bank Di Indonesia

Sekarang ini hampir semua bank di Indonesia akan memiliki produk deposito, namun tentunya masing-masing bank menerapkan besaran bunga yang berbeda. Baca Cara Menabung Deposito

Oleh karena itu bagi anda yang ingin berinvestasi melalui deposito sebaiknya mencari dan membandingkan dulu bunga yang diterapkan oleh bank yang satu dengan bank yang lainnya.

Sebisa mungkin dapatkanlah bank yang menerapkan suku bunga deposito yang tinggi, supaya hasil yang didapat dari deposito bisa lebih maksimal dan menguntungkan.

Untuk jumlah minimal deposito sendiri masing-masing bank saja sudah berbeda ada yang minimal 1 juta ada yang minimal 2,5 juta, sehingga sangat perlu di survey terlebih dahulu bank mana yang mungkin bisa dipilih untuk membuka deposito.

Advertisements

Tidak bisa dipungkiri bahwa orang yang membuka deposito sudah pasti mengincar bunga deposito bank yang bisa dibilang cukup tinggi. Baca langkah Strategis Membuka Deposito

Memang tidak lebih tinggi dari investasi bentuk lainnya, akan tetapi investasi dengan bentuk deposito memiliki keuntungan lebih yaitu lebih aman dan terjamin oleh LPS.

Pada jaman sekarang ini asalkan memiliki dana yang cukup besar sudah bisa hidup hanya dari bunga deposito saja, jadi ini merupakan investasi yang cukup menguntungkan. Akan tetapi perlu sekali untuk memperhatikan beberapa hal sebelum membuka deposito pada sebuah bank.

Beberapa hal yang perlu diperhatikan adalah mengenai jumlah minimal deposito yang diterapkan oleh bank yang bersangkutan, selain itu juga persyaratan yang diperlukan pun harus diperhatikan.

Untuk membuka deposito pada sebuah bank anda perlu memperhatikan beberapa hal dan menentukan beberapa hal.

Salah satu yang harus ditentukan adalah masa waktu jatuh tempo deposito atau tenor deposito, karena masing-masing tenor waktu deposito biasanya bunga yang didapatkan bisa berbeda-beda.

Jadi sebelum membuka deposito tentukan tenor waktu deposito yang memiliki bunga tertinggi dan sesuai dengan kondisi anda masing-masing. Baca Deposito Dan Pengertiannya

Perhitungan bunga yang biasanya dilakukan bank adalah per tahun namun diberikannya secara bulanan. Jadi bunga deposito bank yang tertera adalah per tahun namun diberikan kepada nasabah setiap bulan.

Advertisements
error: