Ingin Gadai Ijazah di Bank BRI ,Belum Bisa,Ini Gantinya

Gadai Ijazah di Bank BRI – Ijazah adalah dokumen berharga yang lumrah dimiliki oleh masyarakat Indonesia. Entah itu ijazah SD, SMP, SMA maupun sarjana. Dokumen ijazah terasa berharga khususnya saat dijadikan sebagai syarat untuk melamar pekerjaan.

Nah, kira-kira bagaimanakah posisi ijazah dalam dunia perbankan? Apakah ijazah bisa dijadikan sebagai jaminan pinjaman uang di Bank BRI, mengingat banyak masyarakat yang menggunakan layanan dari Bank BRI?

Ternyata ijazah tidak bisa dijadikan sebagai jaminan untuk meminjam uang di BRI. Namun, sebenarnya BRI memiliki beberapa produk pinjaman yang bisa diakses oleh masyarakat. Berikut adalah produk pinjaman yang ditawarkan oleh Bank BRI :

Advertisements

Berikut produk Kredit Pinjaman Bank BRI

  • BRIGuna

BRIGuna adalah layanan kredit tanpa agunan dari Bank BRI. Plafon pinjaman yang disediakan KTA BRI ini mencapai 500 juta rupiah. Jangka waktu pengembaliannya adalah 12-60 bulan. Suku bunga yang dikenakan untuk pinjaman dibawah 50 juta adalah 1,45%. Apabila pinjaman diatas 50 juta rupiah, maka suku bunga yang dikenakan adalah 1,54%. Baca Cara Termudah Perhitungan Bunga Pinjaman Bank

BRIGuna sendiri dibagi lagi menjadi 4 jenis untuk memenuhi keperluan yang berbeda yakni :

  • BRIGuna Karya

BRIGuna Karya adalah KTA yang ditujukan bagi karyawan yang penerimaan gajinya telah menggunakan fasilitas payroll Bank BRI.

  • BRIGuna Purna

BRIGuna Purna adalah KTA yang ditujukan untuk individu yang menerima dana pensiunnya melalui Bank BRI. Sehingga pembayaran kredit dapat langsung dipotong melalui dana pensiun.

  • BRIGuna Umum

BRIGuna Umum diperuntukkan bagi individu yang menerima pembayaran gaji dan dana pensiunan melalui Bank BRI.

  • BRIGuna Pendidikan

BRIGuna Pendidikan diperuntukkan bagi mahasiswa S2 dan S3 yang sudah memiliki pekerjaan atau penghasilan tetap.

Apabila ingin mendaftar KTA BRI, syarat-syarat yang harus dipenuhi adalah fotokopi KTP dan KK, NPWP, pas foto suami dan atau istri, surat keterangan penghasilan atau slip gaji, SK karyawan (bagi karyawan), fotokopi rekening tabungan dan laporan keuangan (apabila pemohon merupakan wiraswasta atau profesional. Baca KETAHUI Pinjaman Uang Jaminan Ijazah Bisa Gak Sih di Pegadaian?

Advertisements

KPR (Kredit Pemilikan Rumah)

KPR BRI adalah salah satu alternatif menggiurkan untuk mendapatkan rumah idaman melalui fasilitas kredit. KPR BRI dapat dimanfaatkan untuk pembelian rumah baru maupun bekas, refinancing, pembangunan, top-up, renovasi maupun take over dari bank lain.

Uang muka yang harus dibayarkan untuk KPR ini adalah minimal 10%. Jangka waktu pengembalian yang disediakan mencapai 20 tahun. Syarat yang harus disiapkan untuk mendaftar KPR BRI adalah fotokopi KTP, fotokopi KK, NPWP, pas foto suami dengan istri, surat keterangan gaji, dan lain-lain. Jenis asuransi yang dikenakan pada KPR ini adalah asuransi untuk debitur dan rumah untuk resiko kebakaran.

KKB (Kredit Kendaraan Bermotor)

KKB BRI menyediakan layanan bagi nasabah BRI yang ingin memiliki mobil maupun motor idaman. Untuk pembelian mobil, nasabah harus membayar uang muka sebesar 25% dari harga mobil. Jangka waktu pengembalian untuk kredit mobil baru adalah 6 tahun.

Jika yang dibeli adalah mobil bekas, maka jangka waktu pengembalian maksimalnya adalah 4 tahun. Untuk kredit sepeda motor, jangka waktu pengembalian kredit adalah sampai dengan 3 tahun.

Keuntungan yang bisa dijadikan alasan memilih KKB dari BRI adalah suku bunganya kompetitif, tidak dikenakan biaya provisi, dikenakan asuransi total loss only, serta persyaratannya mudah dan proses cepat. Sementara itu, syarat yang harus disiapkan untuk mengajukan KKB di BRI adalah fotokopi KTP dan KK, NPWP, pas foto, surat keterangan penghasilan, fotokopi rekening tabungan, dan lain-lain.

Itulah 3 jenis pinjaman yang disediakan oleh Bank BRI. Untuk mengajukan kredit di Bank BRI, pastikan Anda telah berumur 21 tahun. Usia maksimal kredit di Bank BRI adalah 65 tahun pada saat pengembalian kredit. Sebelum mengajukan kredit di Bank BRI, pastikan pula Anda memiliki riwayat kredit yang bersih agar permohonan kredit dapat disetujui. Baca TERBARU Syarat dan Prosedur Pinjaman Bank untuk Karyawan Swasta dan Kontrak

Sementara itu, secara umum, persyaratan dokumen yang diminta adalah sama. Dari proses pengajuannya pun, ketiga jenis kredit ini memiliki langkah-langkah yang cukup mirip satu sama lain. Umumnya, pengajuan kredit di Bank BRI membutuhkan waktu maksimal 14 hari.

Advertisements
error: