Ingin Gadai Sertifikat Rumah Proses Cepat? Pilih 6 Bank Ini

Gadai Sertifikat Rumah Proses Cepat – Di tengah kebutuhan yang semakin kompleks maka cukup banyak orang yang gadai sertifikat rumah untuk bisa mendapatkan dana segar demi memenuhi beberapa kebutuhan yang sangat mendesak dan cepat.

Salah satu kebutuhan yang mendesak adalah misalnya untuk biaya perbaikan rumah yang seperti kita ketahui bersama bahwa untuk memperbaiki rumah membutuhkan dana yang tidak sedikit.

Karena hal itulah maka cukup banyak orang yang menjaminkan sertifikat rumah untuk bisa mengajukan pinjaman.

Advertisements

Memang sertifikat rumah merupakan salah satu agunan yang paling diminati oleh bank untuk memberikan kredit, karena nilai tanah ataupun rumah setiap tahunnya semakin meningkat.

Jadi bila menjaminkan sertifikat tanah atau rumah kemungkinan besar bank akan berani memberikan kredit.

Proses Gadai Sertifikat Rumah Pada Bank Di Indonesia

Pada pinjaman dengan agunan berupa sertifikat tanah ataupun sertifikat rumah biasanya harus disertai dengan proses survey yang dilakukan oleh pihak bank. Baca Pinjaman Modal Usaha Bank BNI

Survey yang dilakukan bank ini meliputi beberapa hal seperti kemampuan peminjam mengembalikan dana, kondisi tanah atau bangunan yang dijadikan jaminan, serta nilai jual tanah dan rumah yang diperkirakan oleh bank.

Hasil survey akan mempengaruhi keputusan untuk menyetujui pemberian kredit ataupun tidak, dan juga menentukan berapa besar nilai pinjaman yang akan diberikan oleh bank tersebut.

Advertisements

Sebagian besar bank akan memberikan pinjaman sebesar 75% dari nilai tanah dan atau bangunan yang ditaksir oleh petugas bank.

Masing-masing bank memiliki aturan dan ketetapan sendiri mengenai berapa lama proses pencairan dari gadai sertifikat rumah, bahkan lembaga keuangan selain bank yang terkadang tanpa survey pun memiliki aturan berapa lama proses pencairan pinjaman. Baca Pinjaman Bank BNI Dengan Jaminan Sertifikat Rumah

Untuk bank BRI dengan plafon kredit minimal 5 juta dan maksimal 200 juta dengan bunga 1,4% per bulan memiliki proses pencairan pinjaman dengan agunan sertifikat rumah adalah selama 3 sampai 14 hari.

Untuk Bank Mandiri menerapkan aturan untuk proses pencairan dana pinjaman adalah selama 3 sampai 14 hari juga.

Untuk Bank Tabungan Negara sedikit lebih cepat untuk pemrosesannya karena hanya memerlukan 7 hari kerja untuk memproses pencairan dana pinjaman.

Untuk proses pencairan dana pinjaman dengan agunan sertifikat rumah memang biasanya lebih cepat dan waktu prosesnya pun rata-rata dikisaran 3 sampai 14 hari.

Sehingga paling tidak bila ingin mengajukan dan berkas pengajuan sudah lengkap maka harus menunggu maksimal 2 minggu untuk bisa mencairkan dana pinjaman dengan agunan sertifikat rumah.

Agar lebih cepat dalam proses pencairan dana sebaiknya membawa persyaratan secara lengkap dan kemudian mengisi data diri secara lengkap dan benar. Baca Gadai Sertifikat Tanah Tanpa Survey

Selain itu rumah yang dijadikan agunan juga sebaiknya bebas dari masalah supaya bank bisa lebih cepat mencairkan dana gadai sertifikat rumah.

Advertisements
error: