Ingin Pinjaman Dengan Jaminan SK Karyawan Tetap di Bank Bisa Gak Ya

Pinjaman dengan Jaminan SK Karyawan – SK Karyawan atau Surat Keterangan Karyawan adalah surat yang membuktikan bahwa individu yang tertulis pada surat tersebut benar-benar merupakan karyawan sebuah perusahaan.

Selama ini, sudah banyak diketahui kalau SK PNS bisa dijadikan sebagai jaminan pinjaman di Bank. Nah, namun bagaimana dengan SK Karyawan? Apakah SK Karyawan juga bisa dijadikan sebagai jaminan pinjaman di Bank?

Jawabannya adalah sangat bisa! Ada beberapa Bank yang dikenal memberikan pinjaman dengan jaminan SK Karyawan. Bank apa sajakah itu? Simak informasinya berikut ini.

Advertisements

Bank penyedia Pinjaman Untuk Karyawan

Bank BRI

Bank BRI memiliki produk pinjaman dengan jaminan SK Karyawan. Produk pinjaman dengan jaminan SK Karyawan ini dinamai dengan BRIGuna Karya. Plafon pinjaman BRIGuna Karya tidaklah terbatas, namun tentu saja besaran pinjaman yang diberikan juga harus sesuai dengan pendapatan pemohon. Baca Apa Sebab Para Pemohon Kredit Selalu Diminta Jaminannya?

Jangka waktu pengembaliannya adalah 12-60 bulan. Suku bunganya sebesar  1,45% (untuk pinjaman Rp. 10-50 juta) dan 1,54% (untuk pinjaman Rp. 10-500 juta). BRIGuna Karya ini dapat digunakan untuk keperluan produktif dan konsumtif.

Ada 3 jenis BRIGuna Karya dengan peruntukannya yang berbeda-beda, yakni :

  1. BRIGuna Karya adalah pinjaman untuk karyawan atau pegawai tetap, sehingga sumber pembayarannya berasal dari penghasilan tetap (fixed income).
  2. BRIGuna Purna adalah pinjaman untuk orang yang menerima dana pensiunan lewat Bank BRI, sehingga pembayarannya berasal dari dana pensiun.
  3. BRIGuna Umum adalah pinjaman untuk orang yang penghasilannya melalui payroll BRIGuna Umum dapat digunakan oleh karyawan aktif sampai pensiunan. Jadi, jika pembayaran cicilan belum selesai sampai pada masa pensiun, SK pensiun yang harus diserahkan pada pihak Bank. SK Pensiun lalu akan dikembalikan saat pembayaran sudah lunas.

Berikut adalah persyaratan dokumen yang harus dipenuhi saat mengajukan kredit BRIGuna :

  1. Fotokopi KTP, KK, NPWP
  2. SK pengangkatan pertama, SK pengangkatan terakhir, slip gaji, fotokopi buku tabungan, pas foto suami istri
  3. Surat rekomendasi dari atasan
  4. Formulir permohonan pengajuan pinjaman

Bank BTPN

Bank BTPN memiliki produk pinjaman dengan jaminan SK Karyawan Tetap yang dinamai dengan Kredit Karyawan Aktif. Plafon yang disediakan adalah mencapai 300 juta rupiah. Sedangkan jangka waktu pengembalian pinjamannya mencapai 12-120 bulan. Suku bunga di Bank BTPN ini lebih menguntungkan karena menggunakan suku bunga anuitas sebesar 15-20% per tahun. Baca Ingin Mengajukan Pinjaman Uang Jaminan SK PNS Lengkapi Syarat Ini Ya   

Advertisements

Kelebihan dari pinjaman dengan jaminan SK Karyawan Tetap di Bank BTPN ini adalah pinjaman bisa langsung cair di hari pengajuan. Hal ini bisa terjadi jika pemohon sudah melampirkan syarat-syarat pinjaman secara lengkap.

Pinjaman di Bank BTPN ini dapat dinikmati jika perusahaan nasabah telah bekerjasama dengan Bank BTPN dalam penyaluran gaji. Cicilan pinjaman di Bank BTPN ini akan dipotong langsung dari gaji peminjam.

Berikut adalah persyaratan dokumen yang harus dipenuhi saat mengajukan Kredit Karyawan Aktif :

  1. SK pengangkatan PNS / pegawai tetap
  2. SK penyesuaian gaji terakhir / SK kerja / Slip gaji
  3. Fotokopi kartu pegawai
  4. Fotokopi KTP
  5. Rekomendasi dari pejabat / atasan yang berwenang
  6. Fotokopi KTP
  7. Fotokopi buku tabungan

Bank BTN

Bank BTN dapat menjadi alternatif apabila mencari pinjaman dengan jaminan SK Karyawan Tetap. Produk pinjaman itu disebut dengan Kredit Ringan BTN. Jangan khawatir dengan namanya yang berembel-embel ‘ringan’, karena plafon pinjaman yang ditawarkan mencapai 500 juta rupiah. Jangka waktu pengembalian Kredit Ringan BTN adalah sampai 15 tahun.

Ingin Pinjaman Dengan Jaminan SK Karyawan Tetap di Bank Bisa Gak Ya

Berdasarkan situs resminya (https://www.btn.co.id/id/Conventional/Product-Links/Produk-BTN/Kredit-Konsumer/Pinjaman-Ringan/Kredit-Ringan-BTN), cicilan per bulan di Bank BTN ini bisa lebih ringan jika pembayaran gaji peminjam sudah menggunakan fasilitas BTN Payroll. Baca Cara Termudah Perhitungan Bunga Pinjaman Bank

Berikut adalah persyaratan dokumen yang dapat dibawa saat mengajukan pinjaman di Bank BTN :

  1. Fotokopi KTP,
  2. Fotokopi KK,
  3. Fotokopi surat nikah,
  4. rekening tabungan,
  5. NPWP,
  6. SK pengangkatan pegawai,
  7. surat rekomendasi perusahaan,
  8. surat kuasa pemotong gaji dan
  9. slip gaji.

Itulah 3 Bank yang menyediakan pinjaman dengan jaminan SK Karyawan Tetap. Dari ketiga Bank tersebut, manakah yang paling cocok untuk Anda?

Advertisements
error: