Ini Syarat BNI Syariah Pinjaman Modal Usaha Perorangan

Ini Syarat BNI Syariah Pinjaman Modal Usaha Perorangan

Diposting pada

Bagi Anda yang membutuhkan dana untuk modal usaha, tak perlu bingung. BNI Syariah menyediakan fasilitas pembiayaan yang bertujuan untuk dapat memenuhi kebutuhan pembiayaan usaha-usaha produktif. Bagi Anda yang tertarik, inilah syarat BNI Syariah pinjaman modal usaha perorangan yang wajib Anda catat.

Sebelum itu, perlu diketahui bahwa BNI Syariah menawarkan beberapa pinjaman modal usaha, mulai dari BNI Syariah Tunas Usaha, BNI Syariah Wirausaha, BNI Syariah Usaha Kecil, Rahn Mikro, Pembiayaan Kerjasama Kopkar/Kopeg iB Hasanah, Mikro 3 iB Hasanah, serta Mikro 2 iB Hasanah. Untuk lebih jelasnya, mari simak penjelasannya dibawah ini.

BNI Syariah Tunas Usaha (TUS)

Adalah pembiayaan investasi serta modal kerja, ditujukan untuk usaha produktif yang feasible namun belum berprinsip syariah. Pembiayaan ini tak hanya diperuntukkan untuk perorangan, namun juga untuk koperasi, badan usaha, maupun kelompok tertentu. Dana yang bisa Anda dapatkan jika mengajukan produk BNI TUS adalah Rp 20 juta hingga Rp 500 juta.

Syarat yang harus Anda lampirkan adalah KTP, surat keterangan usaha, legalitas usaha, serta NPWP. Namun perlu diperhatikan untuk dapat mengajukan produk ini, usaha kecil, mikro, maupun menengah harus belum pernah dibiayai perbankan.

BNI Syariah Wirausaha (WUS)

Adalah produk pinjaman untuk pembiayaan usaha, seperti investasi dan modal kerja. Pembiayaan yang bisa Anda dapatkan sebesar Rp 50 juta hingga Rp 1 milyar dengan jangka waktu pembiayaan hingga 7 tahun. Syarat yang harus dilampirkan adalah KTP, KK, legalitas usaha, surat keterangan usaha, NPWP, serta bukti kepemilikan agunan yang sah. Baca Begini Cara Pengajuan Pinjaman BNI Syariah untuk Modal Usaha Terbaru

Advertisements

BNI Syariah Usaha Kecil

Adalah pembiayaan syariah untuk membiayai investasi maupun modal kerja. Produk ini menggunakan agunan berupa tanah yang sah dan masih berlaku sebagai pinjaman. Dana yang dapat Anda dapatkan maksimal Rp 10 milyar dengan jangka waktu pembiayaan sampai dengan 7 tahun.

Syarat BNI Syariah pinjaman modal usaha perorangan untuk produk ini adalah NPWP, laporan keuangan, legalitas usaha, bukti kepemilikan agunan yang masih berlaku, serta melampirkan salinan rekening bank 6 bulan terakhir.

Rahn Mikro

Adalah produk pinjaman dana yang ditujukan untuk modal usaha mikro. Anda bisa mendapatkan dana sebesar Rp 500 ribu hingga Rp 50 juta dengan jangka waktu pembiayaan 3 bulan sampai 12 bulan. Syarat yang perlu dilampirkan antara lain fotocopy KTP serta jaminan berupa emas. Baca Berapa Biaya Administrasi KUR Mandiri Ya?

Advertisements

Pembiayaan Kerjasama Kopkar/Kopeg iB Hasanah

Ini Syarat BNI Syariah Pinjaman Modal Usaha Perorangan

Produk ini manyalurkan pembiayaan dengan menerapkan pola executing kepada koperasi pegawai atau koperasi karyawan untuk selanjutnya disalurkan ke end user atau pegawai secara syariah. Jangka waktu perjanjian maksimal 5 tahun dan nantinya dapat diperpanjang kembali setelah dilakukan evaluasi.

Untuk syarat yang harus dipenuhi, harus memiliki legalitas usaha lengkap, harus sudah beroperasi sekurang-kurangnya 3 tahun, telah menjadi nasabah BNI Syariah minimal 6 bulan, serta memiliki kredibilitas manajemen yang baik.

Mikro 3 iB Hasanah

Adalah pembiayaan yang ditujukan untuk membiayai kebutuhan investasi serta modal kerja. Besar dana yang dapat diajukan adalah sebesar Rp 50 juta hingga Rp 500 juta dengan jangka waktu pembiayaan 6 bulan hingga 60 bulan. Untuk syarat yang harus dilengkapi adalah surat keterangan usaha, fotocopy KTP, serta bukti kepemilikan jaminan.

Mikro 2 iB Hasanah

Adalah pembiayaan mikro lainnya yang menggunakan surat tanah, BPKB mobil, atau sertifikat rumah sebagai jaminannya. Dana yang dapat diajukan sebesar Rp 5 juta hingga Rp 50 juta dengan jangka waktu 6 bulan hingga 60 bulan. Persyaratan yang perlu dilampirkan adalah KK, fotocopy KTP, bukti kepemilikan jaminan, serta surat keterangan usaha. Baca Prosedur Mengajukan Pinjaman Bank DKI untuk Honorer

Demikianlah syarat BNI Syariah pinjaman modal usaha perorangan yang dapat Anda pertimbangkan. Syaratnya cukup mudah bukan?

Tinggalkan Balasan