Jika Ingin Cetak Ulang NPWP Perusahaan, Bisakah Hanya Via Online?

Cetak ulang npwp perusahaan, bisakah hanya via online? Pertanyaan tersebut sering muncul di website-website terkait pajak. Untuk permohonan cetak npwp baru memang bisa dilakukan via online atau secara online.

Meskipun sebetulnya tetap ada beberapa berkas yang harus dibawa langsung ke kpp terdekat. Selain itu kekurangannya apabila Anda akhirnya memilih cetak via online adalah memakan waktu yang cukup lama yakni sekitar 14 hari kerja, karena proses ini membutuhkan approval dulu untuk permohonan cetak ulangnya baru setelah itu proses berjalan.

Beda dengan jika Anda memilih untuk mengurus dengan langsung datang ke kpp, itu hanya membutuhkan waktu satu hari saja dan kartu Anda langsung dapat diproses. Kenapa seperti itu?

Advertisements

Sebenarnya proses pengurusan via online memang ditujukan untuk memudahkan calon wajib pajak yang belum memiliki npwp. Tetapi sebenarnya cara yang paling aman adalah dengan datang langsung. Karena ini dapat menjamin keamanan data Anda dibandingkan jika diurus via online.

Bagaimana Prosedur Cetak Ulang NPWP Perusahaan ??

Untuk urusan cetak ulang npwp perusahaan, bisakah hanya via online? Jawabanya adalah tidak. Alasan adanya pengajuan cetak ulang npwp adalah bisa karena rusak atau malah kartu tersebut hilang. Hal ini cukup riskan jika pengurusannya hanya dilakukan via online. Baca Mengecek Npwp Asli Atau Palsu

Pasalnya surat keterangan kehilangan dari polisi harus dilampirkan. Dan tidak memungkinkan untuk Anda upload dokumen-dokumen tersebut karena memang alamat webnya belum disediakan oleh kantor pajak. Yang kedua petugas pajak harus memastikan bahwa kartu tersebut benar-benar hilang ataupun rusak dengan bertemu langsung oleh si empunya kartu. Jadi sudah jelas hal ini tidak mungkin diselesaikan via online.

Urusan akan lebih ribet lagi jika berkaitan dengan cetak ulang npwp perusahaan, karena yang mengurus haruslah yang bersangkutan dengan kata lain direktur perusahaan. Apabila kebetulan yang mengurus bukanlah direktur perusahaan tersebut maka hukumnya wajib untuk melampirkan atau membawa surat kuasa dilengkapi materai 6000.

Untuk mengurus cetak ulang ini juga harus ada surat keterangan kehilangan dari polisi dan akta pendirian perusahaan. Untuk mengurus cetak ulang kartu npwp perusahaan yang rusak ada perbedaan mengenai syaratnya salah satunya Anda harus bawa npwp lama yang sudah rusak tersebut.

Itulah tadi jawaban dari pertanyaan yang sering muncul tentang cetak ulang npwp perusahaan, bisakah hanya via online? Yang mungkin masih menjadi pertanyaan di pikiran Anda. Untuk menjaga keamanan data dan yang lainnya memang akhirnya ada persyaratan untuk tidak dapat cetak ulang hanya lewat online karena sangat riskan.

Untuk itu sebaiknya jika Anda seorang direktur perusahaan, datanglah ke kpp terdekat atau yang sesuai dengan tempat Anda lapor spt tahunan. Cetak ulang npwp perusahaan ini hanya butuh waktu beberapa jam saja sehingga tidak perlu khawatir menunggu cukup lama untuk proses ini.

Bisakah Menggunakan Aplikasi untuk Cetak Kartu NPWP Online?

Cetak kartu npwp online tidak dapat menggunakan aplikasi, bahkan Anda tidak perlu cetak sendiri, karena kartu npwp yang sudah jadi akan langsung dikirim ke alamat rumah Anda. Jadi pertanyaan seputar apakah menggunakan aplikasi untuk cetak kartu npwp online?

Advertisements

Jawabannya adalah tidak. Semua proses dilakukan di kantor pajak dan semua dikerjakan oleh petugas, bukan Anda. Kewajiban Anda hanya melengkapi dokumen terkait cetak npwp tersebut, proses selanjutnya akan diselesaikan petugas. Baca Jika NPWP Hilang Lapor Kemana

Kartu npwp tidak bisa sembarang dicetak karena kartu ini berisi data penting yang vital untuk orang yang memilikinya. Dan karena data ini bersifat sangat pribadi dan rahasia.  Keuntungan yang diberikan dari cetak kartu di kantor pajak adalah:

  1. Aman

Data Anda dipastikan tetap aman karena petugas bekerja dengan sangat profesional dan sudah di bawah sumpah untuk menjaga kerahasiaan data diri banyak orang.

  1. Tidak repot

Keuntungan lain jika Anda cetak kartu di kantor dan tidak melalui aplikasi adalah tidak perlu repot. Karena jika sampai ada kesalahan data, itu akan menjadi tanggung jawab petugas, bukan Anda. Apalagi Anda belum dibekali dengan tata cara yang benar ketika melengkapi berkas ataupun mengisi form yang diperlukan. apakah menggunakan aplikasi untuk cetak kartu npwp online? Anda sudah tahu jawabannya.

  1. Cepat

Proses terbilang sangat cepat karena satu hari bisa selesai. Tidak perlu waktu lebih dari itu. Sehingga waktu Anda tidak terbuang cuma-cuma.

  1. No error system

Salah satu kelemahan yang dimiliki sistem online di kantor pelayanan adalah kadang ada kalanya terjadi error sistem. Ini sangat beresiko. Jika Anda cetak melalui petugas, bisa dipastikan minim error system sehingga urusan cetak jadi lebih lancar.

Itulah tadi beberapa keuntungan yang bisa Anda dapatkan dari cetak di kantor pajak. Dengan taat membayar pajak sama saja Anda sudah membantu negara untuk membangun bangsa ini jauh lebih baik lagi. Anda juga berhak menggunakan sarana dan prasarana dengan hati yang nyaman karena kewajiban sudah Anda penuhi. Berani jujur pasti lebih nyaman.

Anda tidak perlu memikirkan cetak dengan aplikasi karena akan jauh lebih baik dengan datang langsung ke kantor. Misalpun Anda dapat mencetak sendiri bagaimana dengan kartunya? Akan Anda cetak dengan kartu apa? Otomatis Anda tetap harus ke kantor pajak untuk mendapatkan kartu ini. daripada repot dengan urusan yang vital seperti itu, lebih baik serahkan pada petugas yang kompeten. Baca Solusi NPWP Hilang Sudah Lama

Urusan dengan pajak tidak bisa disepelekan apalagi sampai Anda tunda. Untuk itu marilah segera penuhi kewajiban Anda untuk taat membayar pajak. Dengan membayar pajak Anda juga bisa menjadi contoh yang baik untuk teman-teman yang mungkin bahkan belum mempunyai npwp. Kalau sudah begitu kenapa harus berpikir apakah menggunakan aplikasi untuk cetak kartu npwp online? Sudahkah Anda membayar pajak?

Advertisements
error: