Jika KPR Ditolak Apakah DP Hangus?

Memang banyak juga pemohon KPR yang menanyakan hal tersebut. Sebab tidak sedikit pengembang yang nakal dan tidak mengembalikan DP (Down Payment) atau uang muka yang telah diberikan.

Jadi jika KPR ditolak maka uang muka yang telah diberikan seharusnya dikembalikan seutuhnya tanpa adanya biaya administrasi.

Akan tetapi sebaiknya ada beberapa hal yang harus Anda perhatikan sebelum membayar DP adalah sebagai berikut;

Advertisements

Jika KPR Ditolak Apakah DP Hangus ????

  1. Bekerjasamalah dengan orang-orang yang dapat di percaya

Sekalipun Anda tidak dapat memilih seolah marketing pengembang akan tetapi Anda dapat berhati-hati dan teliti dengan apa yang diucapkan marketing sehingga Anda tidak terjebak oleh kata-katanya yang terkadang menyembunyikan sesuatu. Baca Simulasi Pinjaman BNI Syariah Per Bulan

Baik itu berbagai bonus, promo, atau kemudahan lainnya yang seharusnya di dapat oleh pemohon.

  1. Jika memungkinkan sebaiknya untuk melunasi hutang-hutang pada teman atau kerabat Anda agar tidak terjadi tumpang tindih pengeluaran.
  2. Selalu sabar untuk menunggu waktu yang tepat dalam memilih hunian atau KPR yang bekerja sama dengan pengembang.
  3. Jika diperlukan maka Anda bisa pindah pada bank lain yang memiliki persyaratan yang sesuai dengan kriteria Anda. Sebab saat ini sudah banyak bank baik itu milik pemerintah maupun swasta yang bekerja sama dengan pengembang. Dan pilihlah bank yang memberikan bunga ringan namun tetap profesional dan dapat dipercaya.

Bagi Anda yang masih terus semangat untuk mengajukan permohonan KPR pada bank lainnya sebaiknya untuk segera melengkapi berbagai dokumen yang dibutuhkan.

Advertisements

Selain itu segera mulai menyisihkan dana untuk disimpan dalam rekening Anda yang tentunya akan menjadi nilai tambah pada permohonan KPR Anda.

Dan kemudian jika KPR ditolak kembali maka Anda dapat mengajukan kembali di lain waktu dengan melengkapi berbagai kekurangan yang ada. Kemudian pergunakanlah waktu yang ada untuk memiliki usaha lain atau juga menjadi nasabah yang baik. Baca Pinjaman BNI Syariah Tanpa Agunan

Jika masih memiliki cicilan pada bank lain sebaiknya untuk segera dilunasi dan kemudian jika sudah selesai maka Anda dapat mengajukan kembali KPR tersebut.

Pengembang selalu bekerja sama dengan pihak ketiga yaitu bank sebagai penyandang dana bagi pemohon KPR.

Karena itulah pilih bank yang bekerja sama dengan pengembang karena tidak semua bank yang memiliki program KPR untuk nasabahnya.

Selain itu juga Anda sebagai pemohon KPR harus dapat meyakinkan bank bahwa Anda layak mendapatkan KPR. Tidak hanya itu Anda juga bisa mencari hunian dengan pengembang yang sedang melakukan pameran pada suatu event.

Dengan demikian Anda akan mendapatkan berbagai bonus atau potongan angsuran dan sebagainya. Akan tetapi Anda juga harus teliti sebab jika melalui pameran tersebut banyak di antaranya yang masih berupa lahan kosong atau kapling. baca KPR BNI Syariah Tanpa DP

Jadi jika KPR ditolak maka Anda dapat mencari pengembang lain atau bank lain yang memberikan keringanan yang sesuai dengan kriteria yang Anda miliki.

Advertisements
error: