Jika Npwp tak Kunjung Datang ke Alamat, Apa yang Harus Saya Lakukan?

NPWP bagi para pegawai yang sudah memenuhi gaji tertentu wajib untuk memiliki. Namun sekalipun pembuatan NPWP sudah dibuat seringkas mungkin, tetap terdapat masalah. Salah satunya adalah NPWP yang tidak sampai alamat.

Npwp tak kunjung datang ke alamat, apa yang harus saya lakukan? sebenarnya ada beberapa cara yang bisa Anda lakukan. Salah satunya dengan mendatangi kantor pajak terdekat.

Lebih jelas lagi, permasalahan npwp tidak kunjung datang, seringkali dirasakan oleh orang-orang yang melaksanakan pendaftaran secara online.

Advertisements

Padahal aturanya setelah selesai melaksanakan registrasi online, pendaftar sudah bisa mendapatkan kartu NPWP sehari atau beberapa hari setelahnya.

Tergantung pada berapa lama pengiriman pos. Npwp tak kunjung datang ke alamat, apa yang harus saya lakukan? untuk mengatasi hal tersebut ada beberapa cara, yaitu:

Beberapa hal harus Anda Lakukan Jika Npwp tak Kunjung Datang ke Alamat

  • Menelpon Call Center Pajak

Kantor pajak memiliki nomor call centernya tersendiri. Call center tersebut digunakan untuk menampung segala keluhan dan masukan yang dirasakan oleh pengguna. Baca Berapa Hari Kartu NPWP Dikirim ke Rumah

Nantinya, customer service akan membantu dalam mengatasi masalah Anda, tentu dalam hal ini kartu yang tidak kunjung sampai.

Nomor yang bisa Anda hubungi yaitu 1500200 atau hubungi call center pajak sesuai dengan kantor pajak kota Anda. Pasalnya ada beberapa kota yang memiliki call centernya sendiri.

Advertisements
  • Mengirimkan Faksmili

Jika call center susah untuk dihubungi, Anda bisa mengirimkan keluhan melalui faksmili di (021) 5251245.

  • email

Jika Anda merasa mengirimkan faksmili terasa tidak efektif dan terkesan ribet, kirimkan saja keluh kesah Anda ke email kantor pajak di pengaduan@pajak.go.id

  • Datang ke Kantor Pajak

Cara terakhir dan yang paling efektif adalah dengan Anda datang ke kantor pajak di mana kartu Anda terdaftar. Biasanya alasan mengapa NPWP tidak kunjung sampai adalah karena alamat salah sehingga kurir pos tidak dapat menemukanya.

Nantinya NPWP tersebut akan dikembalikan kurir ke kantor pajak terdekat. Jadi untuk menghemat waktu dan agar lebih cepat, datang saja ke kantor pajak di kota Anda.

Jangan lupa untuk mencetak surat permohonan yang isinya, Anda tidak pernah menerima kartu NPWP sebelumnya. Nanti pihak karyawan pajak akan menindaklanjuti keluh kesah Anda secara cepat.

Sekalipun memang pajak selalu ada persoalannya tersendiri, namun pemerintah tetap selalu melakukan yang terbaik untuk mengatasinya. Misalkan saja dulu regulasi pendaftaran pajak terkesan beribet, sekarang regulasi tersebut sudah dibuat sesimpel mungkin. Baca Lama Pengiriman NPWP Lewat Pos

Atau permasalahan lain masyarakat yang belum sadar untuk membayar pajak, pemerintah dengan berbagai cara memberikan penyuluhan menarik sampai memberikan sanksi tegas bagi yang tidak membayar.

Npwp tak kunjung datang ke alamat, apa yang harus saya lakukan? cara-cara di atas diharapkan dapat membantu menyelesaikan persoalan Anda. Jadi lakukan yang sekiranya simpel.

Advertisements
error: