KETAHUI Pinjaman Uang Jaminan Ijazah Bisa Gak Sih di Pegadaian?

Pinjaman Uang Jaminan Ijazah – Ijazah adalah surat bukti bahwa seorang individu telah menamatkan jenjang pendidikan di suatu institusi. Ijazah tergolong sebagai surat berharga bagi pemiliknya.

Namun, bagaimanakah kedudukan ijazah di mata lembaga keuangan pemberi pinjaman, semisal pegadaian? Apakah ijazah dapat digunakan sebagai jaminan saat melakukan pinjaman uang di pegadaian?

Jawabannya adalah TIDAK BISA. Ternyata, ijazah tidak dapat dijadikan sebagai jaminan. Dilansir dari situs resminya, pegadaian hanya menerima barang jaminan berupa perhiasan, barang elektronik, dan kendaraan bermotor.

Advertisements

Jangan khawatir apabila tidak dapat menggunakan ijazah sebagai barang jaminan pinjaman di pegadaian. Karena, tidak dipungkiri bahwa jaminan perhiasan, barang elektronik dan kendaraan bermotor tergolong sebagai jaminan yang cukup umum.

Pinjaman Ganti Agunan ijazah Di Pegadaian

Berikut adalah 4 jenis pinjaman yang ditawarkan oleh pegadaian :

  1. Kredit Cepat dan Aman (KCA)

KCA adalah pinjaman yang dapat digunakan untuk keperluan konsumtif sehari-hari maupun untuk tujuan produktif (pengembangan usaha misalnya). Barang jaminan yang dapat digunakan untuk pinjaman ini adalah perhiasan, kendaraan bermotor dan barang elektronik.

Jumlah pinjaman yang disediakan adalah Rp.50.000 – Rp.500.000 atau lebih. Besarnya pinjaman yang diberikan akan disesuaikan dengan barang jaminan. Jangka waktu pengembalian pinjaman adalah 4 bulan. Baca Pinjaman Uang Online Langsung Cair Hanya Dengan KTP

Jangka waktu pengembalian ini dapat diperpanjang dengan membayar sewa modal. Kelebihan dari kredit ini adalah, Anda tidak perlu memiliki rekening bank apapun untuk mendaftar.

  1. Kreasi

Kreasi adalah pinjaman bagi pelaku Usaha Kecil dan Menangan (UKM) untuk tujuan pengembangan usaha. Jaminan yang digunakan dalam kredit ini adalah BPKB, sehingga kendaraan bermotor masih bisa digunakan untuk usaha.

Pinjaman yang diberikan cukup tinggi, yakni mulai Rp.1.000.000 – Rp.200.000.000. Jangka waktu pengembalian pinjaman adalah 12 – 36 bulan. Kelebihan dari Kreasi adalah proses pencairan dananya sangat cepat, yakni dalam waktu 3 hari saja.

  1. Krasida (Kredit Gadai Sistem Angsuran)

Krasida adalah pinjaman dengan barang jaminan berupa emas. Krasida merupakan kredit multiguna yakni bisa digunakan untuk keperluan konsumtif maupun produktif. Besar pinjaman yang diberikan yakni senilai 95% dari emas jaminan. Jangka waktu pengembalian pinjamannya adalah 6, 12, 24, dan 36 bulan.

Advertisements
  1. AMANAH

AMANAH adalah fasilitas Kredit Kendaraan Bermotor (KKB) yang menerapakan sistem syariah alias tidak menerapkan  bunga. Biaya yang diberikan kepada pihak pegadaian berupa biaya pemeliharaan atau biaya mu’nah. Baca Beberapa Jenis Pinjaman yang Disediakan Oleh Bank

Besar uang muka yang harus dibayar adalah 20% dari harga motor. Biaya pemeliharaan atau biaya mu’nah dibayarkan tiap bulannya dengan besar 0,9% dari harga kendaraan bermotor.

Itulah 4 jenis pinjaman yang ada di Pegadaian. Selain 4 jenis pinjaman itu, ada juga pinjaman yang sangat mudah karena tidak membutuhkan jaminan. Syaratnya pun sangat mudah. Lembaga keuangan yang menawarkan pinjaman ini bernama Uang Teman.

Pinjaman di UangTeman.com hanya dengan KTP saja

KETAHUI Pinjaman Uang Jaminan Ijazah Bisa Gak Sih di Pegadaian?

Uang Teman merupakan financial tech yang berarti Anda dapat melakukan pinjaman secara online. Untuk meminjam di UangTeman.com , Anda harus berumur minimal 21 tahun dan maksimal 65 tahun pada pengembalian. Anda juga harus sudah memiliki pekerjaan tetap dan memiliki rekening bank. Sebab, nantinya uang pinjaman akan dicairkan langsung ke rekening bank Anda.

Syarat-syarat dokumen yang dibutuhkan adalah KTP, slip gaji dan foto diri. Sangat mudah bukan? Selain persyaratannya yang mudah, proses pencairan pinjaman di Uang Teman sangatlah cepat, yakni selama 1 – 3 hari saja.

Jumlah uang yang diberikan sebagai pinjaman di Uang Teman adalah 1 – 3 juta rupiah. Namun, jumlah tersebut dapat bertambah jika Anda sudah pernah menjadi nasabah dan berperilaku baik sebagai nasabah. Jangka waktu pengembalian pinjaman di Uang Teman adalah 10 – 30 hari.

Sedangkan suku bunga yang dikenakan adalah suku bunga flat sebesar 1%. Salah satu kelebihan dari Uang Teman adalah Anda tidak dikenakan biaya provisi dan administrasi seperti yang terjadi jika meminjam di bank. Yang dikenakan kepada Anda murni hanyalah bunga saja. Baca Begini Prosedur Mengajukan Pinjaman yang Benar di Berbagai Bank

Bagaimana? Mudah bukan pinjaman di Uang Teman? Jadi, tidak perlu kecewa ketika ternyata Ijazah tidak dapat digunakan sebagai jaminan. Karena ternyata ada juga pinjaman yang tidak memerlukan jaminan apapun!

Advertisements
error: