Kredit Tanpa Agunan BNI Syariah Plus Syaratnya

Kredit tanpa agunan Syariah rupanya menjadi salah satu produk keuangan yang diminati oleh masyarakat luas.

Pasalnya banyak orang yang bingung dan mengaku kesulitan saat ingin melakukan pinjaman atau kredit namun terkendala di bagian agunan atau jaminan.

Meskipun agunan atau jaminan tersebut memang memiliki fungsi tersendiri yaitu membuat pihak bank mau dengan cepat dan mudah mengabulkan pengajuan jenis pinjaman tanpa agunan yang anda lakukan.

Advertisements

Selain itu dengan ketentuan tanpa adanya agunan atau jaminan memang hanya bisa dilakukan oleh anda yang akan meminjam dengan jumlah pinjaman yang telah ditentukan.

Mengenal Kredit Tanpa Agunan BNI Syariah Plus Syarat Yang Diminta Pihak Bank

Kredit tanpa agunan memang selalu mampu menjadi daya tarik untuk masyarakat luas yang ingin melakukan pinjaman dengan mudah dan cepat.

Hanya saja karena sistem kredit ini memang tidak memerlukan adanya jaminan atau agunan membuat peminat jenis kredit ini pun meluas sangat banyaknya. Baca Pinjaman Modal Usaha Bank BNI

Padahal pihak bank BNI sendiri telah mengeluarkan sejumlah aturan bagi masyarakat yang ingin melakukan pinjaman tanpa agunan tersebut.

Berikut ini kami bahas mengenai syarat untuk melakukan pinjaman tanpa agunan untuk anda yang ingin melakukannya suatu saat nanti.

  • Syarat mutlak

Syarat yang pertama adalah calon debitur untuk pinjaman tanpa agunan adalah warga negara Indonesia dengan usia minimal 21 tahun dan maksimal 65 tahun. Hal tersebut dibuktikan dengan adanya surat identitas berupa e-ktp atau SIM.

Advertisements
  • Memiliki usaha

Bank BNI sendiri mengeluarkan peraturan baru yaitu pihak pengaju pinjaman tanpa agunan pada bank BNI harus sudah memiliki surat ijin usaha yang membuktikan bahwa usahanya sudah berjalan sekitar 6 bulan lamanya dan cukup produktif. Baca Tabel KUR BNI Update

Hal tersebut akan menjadi pertimbangan khusus bagi pihak bank untuk mengabulkan pengajuan pinjaman anda atau tidak.

  • Jelas tujuannya

Dan yang terakhir adalah jika anda mengajukan pinjaman tanpa agunan pada pihak bank BNI Syariah maka pihak bank harus mengetahui tujuan dari dilakukannya pinjaman uang tanpa agunan tersebut.

Karena dalam bank syariah, akad dilakukannya pinjam meminjam uang adalah harus dilakukan dengan jelas apa tujuannya.

Perlu diketahui bahwa pemerintah Indonesia sendiri sudah menetapkan suku bunga yang akan dipakai dalam kegiatan KUR adalah 9% secara efektif setiap bulannya.

Jika anda termasuk salah satu orang yang berencana untuk mengajukan pinjaman tanpa agunan di bank BNI maka sebaiknya anda ketahui terlebih dahulu tabel angsuran yang dimilikinya agar bisa menyesuaikan dengan kondisi ekonomi yang tengah anda miliki. Baca Tabel Angsuran KUR Ritel BNI

Tabel angsuran pinjaman tanpa agunan dari bank BNI sendiri bisa anda dapatkan secara langsung di kantor bank BNI terdekat di mana biasanya menjadi satu dengan brosur BNI yang telah di buat. Demikian ulasan singkat tentang kredit tanpa agunan di bank BNI Syariah.

Advertisements
    1. sony 12 Desember 2017

    Leave Comments

error: