Kredit Usaha Rakyat BNI, Kelebihan dan Kekurangan (Pengalaman)

Kredit usaha rakyat BNI saat ini telah hadir untuk menjawab kebutuhan masyarakat yang membutuhkan dana untuk modal usaha yang akan dijalankan.

Bagi masyarakat kelas menengah ke bawah kehadiran program keuangan dari BNI ini sangat menguntungkan dan memberikan angin segar bagi kehidupan ekonomi mereka.

Kredit usaha rakyat ini memang hadir khusus untuk masyarakat kelas menengah yang ingin membuka sebuah usaha namun kesulitan dalam hal penyediaan modal.

Advertisements

Pihak bank sebagai penyedia kredit juga akan melakukan analisa terlebih dahulu sebelum mengabulkan pengajuan kredit usaha rakyat tersebut dengan meminta beberapa berkas sebagai pendukung pengajuan KUR.

Beberapa Kelebihan dan Kekurangan Kredit Usaha Rakyat BNI

Kredit usaha rakyat BNI memberikan dua jenis pinjaman pada masyarakat yaitu untuk modal kerja dan investasi. Baca 4 Alasan Pengajuan Kredit Ditolak

Jenis pinjaman untuk modal kerja biasanya dipinjamkan kepada usaha kecil hingga menengah dengan jangka waktu maksimal 3 tahun, sedangkan untuk pinjaman investasi diberikan maksimal jangka waktu 5 tahun.

Banyak yang memberikan ulasan bahwa dengan mengajukan kredit usaha rakyat di bank BNI akan memberikan kita banyak kemudahan dan keuntungan dan semua itu akan kita bahas dalam artikel ini hingga tuntas.

Berikut adalah beberapa jenis kelebihan dari pengajuan KUR di BNI.

  • Nilai nominal

Untuk nilai nominal maksimal pinjaman baik untuk jenis pinjaman untuk modal usaha atau investasi adalah senilai 500 juta rupiah.

Advertisements

Modal atau investasi senilai itu bisa anda dapatkan tanpa proses yang sulit atau syarat yang berbelit-belit. baca Bunga Kredit Bank BRI

  • Tanpa agunan

Khusus untuk nasabah yang ingin mengajukan KUR di BNI dengan nilai nominal pinjaman di bawah 25 juta maka bisa meminjam tanpa harus membawa agunan atau jaminan berupa sertifikat rumah atau surat kendaraan.

Anda cukup mengajukan pinjaman untuk tambahan modal pada usaha yang sudah berjalan dan memiliki prospek untuk sukses ke depannya sehingga pihak bank akan lebih cepat mengabulkan pengajuan pinjaman yang anda lakukan.

  • Suku bunga bersaing

Dan keunggulan yang terakhir adalah bahwa anda bisa mendapatkan pinjaman dengan suku bunga yang bersaing.

Biasanya para debitur atau peminjam sebelum melakukan pinjaman akan melakukan perbandingan pada beberapa bank terkait dengan suku bunga yang ditetapkan pada pinjaman dari mereka. Dan bank BNI menyediakan pinjaman dengan suku bunga yang bersaing.

Beberapa hal yang tersebut di atas adalah beberapa kelebihan yang dimiliki oleh KUR dari bank BNI. Namun tetap saja bagi masyarakat terutama yang belum memiliki usaha apapun jelas akan mengalami kesulitan untuk melakukan pinjaman tanpa agunan. Baca Gadai Sertifikat Atas Nama Orang Tua

Karena salah satu persyaratan pinjaman tanpa agunan adalah usaha yang akan diberi tambahan modal harus sudah berjalan selama kurang lebih 6 bulan. Demikian sedikit ulasan tentang kredit usaha rakyat BNI.

Advertisements
error: