Menghitung Simulasi Kredit Mobil BNI Syariah

Diposting pada

Memiliki mobil impian kini dapat diwujudkan dengan mudah, salah satunya dengan sistem kredit. Bank yang melayani fasilitas kredit khususnya kredit mobil adalah BNI Syariah. BNI Syariah adalah lembaga perbankan Indonesia yang merupakan anak perusahaan PT BNI Persero, Tbk. Bagi Anda yang tertarik, inilah cara menghitung simulasi kredit mobil BNI Syariah.

Namun sebelum menghitung simulasi, ketahui dulu layanan kredit kendaraan yang disediakan oleh BNI Syariah, yaitu BNI Oto iB Hasanah. BNI Oto iB Hasanah adalah layanan kredit dari BNI Syariah untuk pembiayaan konsumtif murabahah yang diperuntukkan bagi masyarakat guna keperluan pembelian kendaraan bermotor.

Persyaratan dan Dokumen yang Dibutuhkan

Menghitung Simulasi Kredit Mobil BNI Syariah

Persyaratan yang harus dilengkapi guna mengajukan pinjaman BNI Oto iB Hasanah adalah warga Negara Indonesia dengan usia minimal 21 tahun dan maksimal 60 tahun pada saat pembiayaan lunas. Berpenghasilan tetap dengan masa kerja minimal 2 tahun, dan mengisi formulir pengajuan kredit serta melengkapi dokumen yang dibutuhkan.

Simulasi Kredit Mobil BNI Syariah

Menghitung Simulasi Kredit Mobil BNI Syariah

Advertisements

Jika ingin melakukan simulasi pembiayaan, Anda dapat membuka website resmi BNI Syariah di https://www.bnisyariah.co.id/id-id/personal/simulasi/pembiayaan. Pada halaman website Anda dapat memasukkan input simulasi, dan Anda dapat memilih jenis pembiayaan Oto iB Hasanah.

Setelah memilih jenis pembiayaan, lalu pilih jangka waktu atau termin pembiayaan mulai dari 12 bulan, 24 bulan, 36 bulan, 48 bulan, atau 60 bulan. Setelah itu masukkan besaran nilai objek yaitu kisaran harga kendaraan yang Anda inginkan. Baca Pinjaman Jaminan BPKB Mobil Dengan Bunga Rendah,Dimana Ya??

Advertisements

Kelebihan BNI Oto iB Hasanah

Kelebihan yang bisa Anda dapatkan jika mengajukan kredit mobil di BNI Oto iB Hasanah adalah

  • Prosesnya tergolong cepat serta persyaratan yang harus dipenuhi pun mudah dan telah sesuai dengan prinsip syariah
  • Jangka waktu pembiayaan panjang, mencapai 5 tahun
  • Minimal pembiayaan adalah Rp 5 juta dengan maksimal pembiayaan Rp 1 milyar
  • Uang muka yang ringan
  • Harga jual yang tetap dan nilai tak akan berubah hingga pelunasan
  • Pembayaran angsuran dapat dilakukan melalui debet rekening secara otomatis atau dapat dilakukan di seluruh kantor cabang BNI Syariah ataupun kantor cabang BNI konvensional

Tips Mengatur Keuangan Saat Akan Kredit Mobil

Inilah tips yang dapat Anda terapkan agar pengeluaran Anda tetap hemat!

Persiapkan Dulu DP Mobil

Sebelum Anda memutuskan untuk kredit mobil, ada baiknya Anda mempersiapkan terlebih dahulu uang muka atau DP, sehingga nantinya tak akan mengganggu arus keuangan Anda karena Anda harus membayar DP dengan nominal yang tak sedikit. Untuk itu sisihkan uang DP mobil terlebih dahulu.

Hindari Meminjam Uang untuk Membayar Uang Muka

Sebaiknya hindari meminjam uang untuk membayar uang muka, entah itu meminjam saudara ataupun teman, mengapa? Karena nantinya justru akan memperberat tanggungan Anda, yang tadinya hanya memiliki tanggungan cicilan kepada bank, malah harus menanggung tanggungan hutang yang digunakan untuk membayar DP.

Jangan Lupa untuk Selalu Menyiapkan Dana Cadangan

Ada baiknya saat memutuskan untuk kredit mobil, setiap bulannya Anda perlu untuk menyisihkan uang lebih dengan tujuan berjaga-jaga jika mungkin di masa depan akan terjadi kesulitan keuangan. Jika Anda mengalami hal ini, Anda tak perlu khawatir membayar cicilan kredit mobil karena Anda masih memiliki uang cadangan yang sudah Anda persiapkan. Baca Bagaimana Cara Menghitung Pelunasan Kredit Mobil Adira

Itulah tadi penjelasan lengkap mengenai kredit mobil di Oto iB Hasanah beserta cara menghitung simulasi kredit mobil BNI Syariah. Bagaimana, Anda tertarik untuk kredit mobil? Prosesnya cepat dan persyaratannya juga mudah, lalu tunggu apa lagi?

Tinggalkan Balasan