Pegadaian Buka Hari Apa Saja?

Pegadaian Buka Hari Apa Saja?

Diposting pada

Pegadaian menjadi pilihan banyak orang dikala membutuhkan dana mendesak. Tak heran, badan pelaksana kegiatan keuangan dalam lingkup gadai ini tergolong mudah syarat pengajuan pinjamannya serta prosesnya tak memakan waktu lama. Lalu bagi Anda yang ingin mengajukan pinjaman di Pegadaian, Pegadaian buka hari apa? Lalu pinjaman apa saja yang ditawarkan?

Jam Operasional Pegadaian

Bagi Anda yang ingin mengajukan pinjaman di Pegadaian dan sedang mencari informasi mengenai hari buka atau tutup kantor serta jam operasionalnya, berikut ini adalah jam kerja Pegadaian :

Hari Senin sampai dengan Jumat, buka pukul 08.00 – 15.00

Hari Sabtu, buka pukul 08.00 – 12.00

Hari Minggu, tutup / libur

Advertisements

Produk Pinjaman yang Ditawarkan Pegadaian

Hingga saat ini terdapat 7 produk pinjaman yang ditawarkan Pegadaian kepada para nasabahnya. Yaitu KCA, Krasida, Kreasi, Rahn, Amanah, dan Arrum. Langsung saja mari kita bahas satu persatu!

  1. KCA

KCA atau Kredit Cepat Aman, adalah kredit dengan mekanisme gadai untuk semua golongan nasabah. KCA dapat digunakan baik untuk kebutuhan produktif maupun konsumtif. Jika ingin mengajukan pinjaman produk ini, nasabah hanya perlu menyiapkan mobil, sepeda motor, emas, handphone, laptop dan barang elektronik lainnya sebagai agunan.

Persyaratan yang harus dilengkapi adalah membawa fotokopi KTP atau identitas resmi lain, dan jika menyiapkan agunan berupa kendaraan bermotor, wajib membawa BPKP dan STNK asli.

  1. Krasida

Yang selanjutnya ada Krasida. Krasida adalah kredit dengan sistem angsuran bulanan dengan emas sebagai jaminan, baik untuk memenuhi keperluan produktif maupun konsumtif. Persyaratan yang harus dilengkapi pun sangat mudah, Nasabah hanya perlu menyiapkan fotokopi KTP atau paspor, dan menyiapkan emas sebagai jaminannya.

  1. Kreasi

Kreasi adalah kredit dengan sistem angsuran bulanan dan diperuntukkan bagi UKM atau Usaha Kecil dan Menengah untuk mengembangkan usaha dengan sistem Fidusia. Sistem Fidusia sendiri berarti agunan pinjaman hanya perlu menggunakan BKPB saja, sehingga kendaraan masih dapat dipakai untuk keperluan sehari-hari. Baca 3 Metode Bayar Perpanjangan Pegadaian Online

Advertisements

Persyaratan yang harus dilengkapi antara lain memiliki usaha UMKM dan usaha tersebut merupakan usaha milik sendiri yang sudah berjalan minimal 1 tahun. Dan yang terpenting memiliki agunan sesuai dengan ketentuan yang berlaku.

  1. Rahn

Rahn adalah produk dari Pegadaian Syariah, yaitu pembiayaan Rahn yang sesuai syariah. Barang jaminan dapat berupa mobil, sepeda motor, emas, handphone, berlian, laptop, dan barang elektronik lain.

Untuk persyaratan yang harus dipenuhi, Nasabah perlu membawa fotokopi KTP atau identitas resmi lainnya, membawa BPKB dan STNK asli untuk jaminan kendaraan bermotor, serta memiliki marhun atau barang jaminan.

  1. Amanah

Amanah adalah pemberian pinjaman yang berprinsip syariah khususnya bagi karyawan internal, eksternal maupun profesional, serta pengusaha mikro atau kecil, yang dapat digunakan untuk pembelian kendaraan bermotor.

Persyaratan yang harus dilengkapi adalah melampirkan fotokopi KTP, KK, SK pengangkatan pegawai / karyawan tetap, serta slip gaji 2 bulan terakhir.

  1. Arrum

Adalah pembiayaan syariah yang dikhususkan untuk pengembangan UMKM atau Usaha Mikro Kecil dan Menengah, dan menggunakan BPKB kendaraan bermotor sebagai jaminannya. Selain itu juga ada Arrum Haji, yaitu pembiayaan yang digunakan untuk menunaikan porsi ibadah haji secara syariah.

Syarat untuk Arrum Haji adalah fotokopi KTP dan KK, lalu memberikan jaminan emas batangan (LM) dengan berat minimal 3,5 gr. Jika tidak, dapat berupa emas perhiasan dengan kadar minimal 70% dengan berat 7 gr. baca Cara Aktivasi Pegadaian Mobile Online Terbaru

Itulah tadi informasi mengenai Pegadaian buka hari apa, serta produk-produk pinjaman yang ditawarkan Pegadaian. Semoga informasi ini bermanfaat!

Tinggalkan Balasan