PENGALAMAN Pinjaman Uang Online Langsung Cair Hanya Dengan KTP

Pinjaman Uang Online Langsung Cair – Saat mengajukan pinjaman di lembaga keuangan, biasanya ada banyak persyaratan yang harus dipenuhi seperti KTP, KK, foto suami/istri, slip gaji, NPWP dan dokumen lainnya.

Persyaratan tersebut tentu membutuhkan waktu dan tenaga untuk menyiapkannya. Belakangan ini, banyak bermunculan lembaga keuangan yang menawarkan pinjaman dengan syarat KTP saja.

Lembaga pemberi pinjaman ini salah satunya adalah Uang Teman. Uang Teman adalah financial tech, alias layanannya dapat diakses secara online.

Advertisements

Bagaimana kira-kira pinjaman uang secara online di Uang Teman? Simak informasinya berikut ini.

Syarat Mengajukan Pinjaman di UangTeman.com

Persyaratan dokumen untuk mengajukan pinjaman di Uang Teman sangatlah sederhana. Persyaratan dokumen yang harus dipenuhi saat meminjam di Uang Teman adalah KTP (Kartu Tanda Penduduk), slip gaji, dan foto diri. Baca Cara Meminjam Uang di Pegadaian Tanpa Jaminan

Sementara itu, persyaratan individu yang mengajukan pinjaman adalah berusia 21-65 tahun dan harus sudah memiliki pekerjaan yang dibuktikan dengan slip gaji tadi. Peminjam juga diharuskan telah memiliki rekening di Bank. Karena pinjaman di Uang Teman nantinya akan langsung dicairkan ke rekening peminjam.

Plafon dan Tenor Pinjaman

Jumlah uang yang dapat dipinjam di Uang Teman adalah 1-3 juta rupiah. Jumlah tersebut dapat bertambah lagi apabila nasabah berlaku disiplin dalam meminjam. Jika sudah begitu, nasabah bisa mengajukan pinjaman sampai 6 juta rupiah. Jangka waktu pengembalian pinjaman di Uang Teman adalah 10-30 hari.

Suku Bunga Pinjaman di Uang Teman

Saat meminjam di Uang Teman, nasabah akan dikenakan suku bunga sebesar 1% dari jumlah pinjaman.

Biaya-biaya Lainnya

Saat melakukan pinjaman di Bank, biasanya nasabah akan dikenakan biaya-biaya seperti biaya provisi, biaya administrasi, biaya asuransi dan biaya lainnya. Di Uang Teman, nasabah tidak dikenakan biaya-biaya tersebut. Biaya tambahan yang dibebankan kepada nasabah hanyalah suku bunga saja.

Lama Pencairan Pinjaman di Uang Teman

Pencairan pinjaman di Uang Teman sangatlah cepat, yakni berkisar dari 1-3 hari kerja. Baca Solusi Pinjam Uang Pakai Sertifikat Orang Lain, Bisa Gak To??

Proses Mengajukan Pinjaman di Uang Teman

Proses mengajukan pinjaman di Uang Teman terdiri dari 3 langkah sederhana yakni :

Advertisements
  • Siapkan dokumen pendukung seperti KTP, foto diri terbaru, dan foto slip gaji.
  • Kunjungi Uang Teman di https://uangteman.com/
  • Klik “Ajukan Pinjaman”
  • Isikan data yang diperlukan.
  • Uang pinjaman akan dicairkan dalam kurun waktu 1-3 hari. Pencairan dana pinjaman langsung dilakukan pada rekening Anda.

Kelebihan Melakukan Pinjaman di Uang Teman

Kelebihan melakukan pinjaman di Uang Teman adalah :

  1. Uang Teman dapat dijadikan sebagai solusi ketika membutuhkan dana cepat, mengingat proses pencairan dana di Uang Teman hanya membutuhkan waktu 1 – 3 hari saja.
  2. Persyaratan yang dibutuhkan untuk mengajukan pinjaman di Uang Teman sangatlah mudah.
  3. Prosesnya tidak rumit.
  4. Pengajuan pinjaman dapat dilakukan secara online melalui browser PC maupun lewat android. Pemohon pinjaman tidak perlu repot keluar rumah atau mengantre saat hendak mengajukan pinjaman di Uang Teman.
  5. Pinjam di Uang Teman itu aman. Hal ini dikarenakan Uang Teman telah terdaftar pada OJK (Otoritas Jasa Keuangan).

PENGALAMAN Pinjaman Uang Online Langsung Cair Hanya Dengan KTP

Kekurangan Melakukan Pinjaman di Uang Teman

Kekurangan Uang Teman sebagai lembaga keuangan adalah :

  1. Dibandingkan dengan Bank, maka plafon pinjaman di Uang Teman sangatlah terbatas. Maka, pinjaman di Uang Teman ini hanya cocok digunakan saat membutuhkan dana yang sedikit saja. Uang Teman mungkin kurang cocok digunakan oleh pengusaha kecil, mikro maupun menengah yang hendak melakukan pengembangan usaha melalui permodalan.
  2. Jangka waktu pengembaliannya terbatas pada 10-30 hari. Hal ini berbeda dengan jangka waktu pengembalian pinjaman di Bank yang lebih fleksibel dan memiliki banyak pilihan. Hal ini mengingat pinjaman di Uang Teman nominalnya terbatas.
  3. Suku bunga yang ditetapkan cukup tinggi. Suku bunga dengan besaran 1% pada jumlah pinjaman yang rendah dan tenor yang singkat menghasilkan besaran uang pengembalian pinjaman yang cukup besar.

Baca Solusi Pinjaman Uang Cepat 5 Hari Cair Ajukan Di Lokasi Berikut

Itulah penjelasan tentang pinjaman di Uang Teman yang persyaratannya hanya dengan KTP saja. Ingat, sebelum mengajukan pinjaman, pelajari simulasi pinjaman tersebut sehingga dapat menentukan pinjaman yang cocok dengan kondisi keuangan.

Advertisements
error: